alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puluhan Dompet Ditemukan dari Dua Jambret yang Diciduk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d35c4c0cad731b30f86a0/puluhan-dompet-ditemukan-dari-dua-jambret-yang-diciduk

Puluhan Dompet Ditemukan dari Dua Jambret yang Diciduk



Puluhan Dompet Ditemukan dari Dua Jambret yang Diciduk

MEDAN - Belasan kali menuai hasil dari aksi kejahatan jalanan (jambret) yang dilakukannya, Yogi (36) warga Jalan Pertempuran, Pulo Brayan, Medan Barat dan Leonardo (23) warga Jalan Sei Sikambing, Medan Sunggal akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Mereka berdua dibekuk oleh personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian mengatakan, dari kedua pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 5 unit sepeda motor, 1 dibeli dari hasil kejahatan, 7 HP, 9 dompet, 2 buah helm, 10 STNK, dan 16 tas wanita.

"Kedua pelaku diamankan dari rumah tersangka Leonardo di Perumahan Lestari Sei Mencirim Deliserdang, tak lama setelah melakukan aksinya," kata Andi Rian di Mapolda Sumut, Senin (5/8/2019).

Andi Rian yang didampingi Wadir AKBP Donald Simanjuntak dan Kasubdit III/Jatanras AKBP Maringan Simanjuntak menjelaskan kedua tersangka merupakan hasil tangkapan mereka dalam upaya pengungkapan kasus dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Andi menyebutkan, bahwa sebelum keduanya ditangkap, pihaknya terlebih dahulu menerima beberapa laporan masyarakat, sehingga pada 31 Juli 2019 dilakukan penyelidikan.

"Dari sejumlah korban, ada sekitar 5 orang yang membuat laporan ke polisi," ujarnya.

Saat diperiksa, lanjut Andi Rian pelaku mengaku baru 7 kali beraksi. Tapi polisi meragukan keterangan pelaku.

Sebab barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku sangat banyak. Bahkan, nilainya ditaksir hingga mencapai Rp 20 juta rupiah.

Andi juga mengimbau bagi ada yang merasa pernah jadi korban, agar dapat melaporkan ke polisi.

"Masyarakat yang merasa kehilangan silahkan melapor. TKP mereka antara lain khususnya di wilayah Medan Sunggal," jelas Andi.

Masih kata Andi, dalam melakukan aksinya, kedua pelaku juga beberapa kali sampai membuat korbannya luka-luka, baik terjatuh atau terseret.

"Untuk jumlah korban jiwa masih sedang mereka dalami," katanya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku kita jerat pasal 365 ayat 1 yo pasal 363 ayat 3 KUHPidana," jelas Andi Rian.

https://medan.tribunnews.com/2019/08...ng-diciduk-ini


Seeeepppp, yang merasa pernah kehilangan nyawa akibat di jambret Leonardus dan Andi, silakan melapor ke polsek sunggal, jangan malas tidur tiduran di tpu saja yah emoticon-Shakehand2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halah paling 3 bulan lepas lagi habis itu jambret lagi emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di