alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Wafi': Habib Rizieq Diminta Pimpin Doa oleh Keluarga Mbah Moen
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d3544e83c72363e4d9747/gus-wafi-habib-rizieq-diminta-pimpin-doa-oleh-keluarga-mbah-moen

Gus Wafi': Habib Rizieq Diminta Pimpin Doa oleh Keluarga Mbah Moen

Angling Adhitya Purbaya - detikNews 
Gus Wafi': Habib Rizieq Diminta Pimpin Doa oleh Keluarga Mbah MoenJenazah Mbah Moen saat disemayamkan di kantor Kemenag Dakker Mekah (Foto: Ardhi Suryadi/detikcom)
FOKUS BERITA:
Jakarta - Gus Wafi' Maimun mengatakan kedatangan Habib Rizieq Syihab (HRS) ke pemakaman KH Maimun Zubair (Mbah Moen) adalah permintaan keluarga. Gus Wafi' yang merupakan putra Mbah Moen mengatakan Habib Rizieq juga diminta menjadi imam salat dan memimpin doa di pemakaman Mbah Moen.


"Kedatangan HRS memang atas permintaan keluarga Mbah Moen, yakni Gus Najih. HRS juga diminta menjadi imam sholat dan doa di pemakaman Mbah Moen," kata Gus Wafi' kepada detikcom, Jumat (9/8/2019).

Dia mengatakan semestinya tak ada yang meributkan soal pihak yang takziah ke pemakaman Mbah Moen. Sebab, takziah merupakan hal yang baik.


"Takziyah merupakan hal baik, rasa kemanusiaan, seharusnya tidak perlu diributkan," tuturnya.

Gus Wafi' lewat status WhatsApp-nya juga menyampaikan hal serupa. Dia mengucapkan terima kasih kepada Habib Rizieq dan menantunya Habib Hanif al Atthas.

"Saya al-Faqir Wafi bin Maimoen Zubari mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsira Jazakumullah Ahsanal Jaza', ucapan terimakasih yang sangat tinggi kepada Habib Hanif al Atthas dan Habib Mummad Rizieq Syihab yang telah memimpin pembacaan Talqin dan Do'a untuk abah kami, Al maghfurlahu KH. Maimoen Zubair atas permintaan kakak kami, KH. M. Najih Maimoen. Semoga beliau dijaga oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan bisa istiqamah untuk meneruskan perjuangan datuknya. Amiin. Wassalmu'alaikum War. Wab," tulis Gus Wafi' yang dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto.


Diketahui, Habib Rizieq hadir dalam pemakaman Mbah Moen di Al Ma'la, Mekah. Dalam momen itu, Habib Rizieq memimpin doa.

Terkait hal ini, Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyebut Habib Rizieq melakukan penyerobotan doa karena tidak berkoordinasi dengan dirinya selaku shobibul bait (pihak yang berhajat). Agus Maftuh mengatakan dirinya bersama pihak yang lain sudah mengatur rangkaian pemakaman Mbah Moen dari pemulasaran, salat jenazah di Masjidil Haram, hingga pemakaman.

Namun, lanjutnya, Habib Rizieq tiba-tiba memimpin pembacaan doa. Agus Maftuh mengatakan dirinya sebenarnya ada di lokasi dan sempat menggotong jenazah Mbah Moen menuju liang lahat. Namun dia terpental karena pelayat begitu banyak. Sehingga dia mengikuti prosesi doa yang sudah berjalan.


Terkait peristiwa penyerobotan yang disebutkan Agus Maftuh, pengurus DPP FPI Slamet Ma'rif menanggapi. Menurutnya ada yang memelintir ketika Habib Rizieq memimpin doa. Momen itu terjadi setelah jenazah Mbah Moen disalatkan untuk kemudian dimakamkan di Al Ma'la. Slamet menyebut Habib Hanif Alathos memimpin talkin mayyit fil qobr.

"Dilanjutkan Habib Rizieq pimpin doa dan mengajak jemaah bersaksi bahwa Mbah Moen min ahlil khair," ujar Slamet, Kamis (8/8).


Slamet menegaskan proses pembacaan talkin dan doa itu disaksikan langsung Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Dubes Agus Maftuh. Dia menyesalkan pihak-pihak yang memelintir informasi mengenai hal tersebut.

"Semua yang di tempat menyaksikan, termasuk menteri agama dan dubes lihat langsung, dan semua lengkap videonya tapi orang-orang liberal mau melintir-melintir dan tak terima. kasihan kalau kebencian sudah mendarah daging," ujar dia.
(jbr/fjp) 

Sumur

Percaya mana anak buah si Ngaciro atau keluarga Mbah Moen langsung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:

Percaya fakta......
Yang pasti salah datengin liang lahat ama jenazah udh jd bukti fakta kl kedatangannya gk ada kordinasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sorken
nongol lg nih id
udah tabah menerima putusan mk yak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Kasihan para babi, sudah coli tak jadi crot


Gus Wafi': Habib Rizieq Diminta Pimpin Doa oleh Keluarga Mbah Moen


emoticon-Leh Uga
Gus Wafi': Habib Rizieq Diminta Pimpin Doa oleh Keluarga Mbah Moen

sudah sesuai. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
sampah temennya sampah
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
nastak mah pekok aja 😂😂😂😂😂
profile-picture
profile-picture
greenfougere dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:

mateb brow, masa pelarian mimpin
Ya ampun masih aja diributin, ah elah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kebenaran pasti akan menang !!!
Mana kemaren yg ngata2in habib rizieq?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bong cebong bahkan orang berbuat baikpun lu hujat hati penuh dengan kedengkian !!!
Cebong emang dungu !!!
Bakal sepi nih trit dari cebong dungu !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alungstiff dan 3 lainnya memberi reputasi
nastak goblok emang
kalo fitnah ya ngeri
lebih percaya sama dubes daripada sama anak sendiri, 2 lagi
profile-picture
profile-picture
tiofix22 dan chaorine memberi reputasi
Diubah oleh music9000
TS buka kotak kardus dan jaring ikan di pinggir jalan untuk dana emoticon-babi brizik pulang sana cepet.

buat para antek teroris Himpunan Taik Iblis dan Ikatan Monyet jangan lupa pada benturin otak biar dapat orgy bidadari kalau mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rasuna
Quote:


Waliyulloh itu lahir dinusantara, berbakti dinusantara, dimakamkan diarab, bkn lari dr nusantara kabur kearab.....

Faktanya dia datengin liang lahat salah, talqin jenazah salah.....

Bukti Allah melindungi wali wali Nya....

Pergunakan akal dan hatimu cah

Itu kl msh punya, kl bebal ya terima TAKDIRmu, sgera bertaubat cah...


Supaya hatimu terang dan akalmu tidak bebal akan bukti buktiNya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukakuyu dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sorken
Lihat 1 balasan
sangat mengerikan fitnah dari kubu penguasa

tidak tanggung tanggung, duta besar sendiri yg memfitnah Ulama Islam


siapapun yg turut menyebarkan fitnah ini pasti akan dilaknat hingga di akhirat nantinya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 3 lainnya memberi reputasi
kasihan sekali mbah moen ,. udah meninggal masih dijadiin bahan aji mumpung tenar ,. emoticon-No Hope

harusnya klo emng minta bibib yang mimpin doa ,. pihak keluarga dan bibib koordinasi baik2 ke Dubes RI ,. jadinya mlah rame ributin receh kaya gini ,.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Balasan post sorken
masa gue percaya dubes ato nastak
lah kerabatnya juga membenarkan omongan si anak
yg beda dubes sama nastak doang
Di video datengnya aja telat, dan katanya salah lubang. emoticon-Big Grin

Kagak mungkin lah kalo dari awal dia yg ngurusin, wong gak lama lgsg ngeloyor naik taksi. emoticon-Big Grin

Ya mungkin buat saving face doang itu.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan cipokan.yuk memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
kalo yg nng gus wafi ma gus najih ya jelas auto bibib... kemana aja?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
karena udah(nyerobot) mimfin doa jadi si jijik boleh pulang ke indo.... takbir emoticon-Big Grin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
dasar kampret, kan udah jelas yg berhajat (menyelenggarakan) proses pemakaman kan kedubes, berhubung pemakamannya di luar negeri. Jadi yg tau protokol proses pemakamannya ya dubes lah.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
ribut2 gini yg salah tetep kafir.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di