alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Yogyakarta /
Surat terbuka untuk pemkab sleman yogyakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d331aa2d195327a000cdf/surat-terbuka-untuk--pemkab-sleman-yogyakarta

Surat terbuka untuk pemkab sleman yogyakarta

Sebelumnya surat ini ditujukan bukan untuk menghina ataupun menyudutkan pihak manapun. Surat ini juga bukan merupakan hoax Anda bisa melakukan cross cek sendiri di lapangan. Surat ini juga bukan merupakan teguran, ancaman ataupun sejenisnya. Surat ini hanyalah permohonan saya sebagai rakyat kecil yang tak mampu berbuat apa-apa.
Surat ini hanyalah sebuah permintaan sederhana yang saya tujukan kepada pemda kabupaten sleman yogyakarta
Saya adalah seorang peternak kecil di pedesaan wilayah sleman. Yah, yang namanya modal kecil, saya cuma bisa mencari rumput bukan beli perkol pickup atau sejenisnya. Kemarin pertengahan juli saya menemukan patok bambu di wilayah persawahan tempat biasa saya mencari rumput tepatnya diperbatasan wilayah dusun dalem, jetis dan kalau tidak salah banglen di wilayah kelurahan widodomartani kecamatan ngemplak. Iseng saya pun tanya pada pemilik sawah kenapa diberi patok. Ternyata tanah pertanian mereka yang produktif dibeli orang untuj membuat perumahan. Herannya saya ketika mendengar itu dari mulut pemilik sawah. Apakah semudah itukah mendapat izin pengalihan fungsi lahan pertanian produktif menjadi perumahan di wilayah sleman yogyakarta. Apakah pemerintah tidak sadar apa dampaknya terhadap masyarakat sekitar?
Jika sawah-sawaj tersebut nantinya disulap menjadi perumahan mewah lah kemana nanti kami para peternak harus mencari rumput? Apakah nantinya sawah-sawah lain juga ikut terbeli oleh konglomerat untuk membangun perumahan atau mungkin apartemen mewah? Apakah para bapak-bapak atau ibu-ibu yang duduk di kursi pemerintahan daerah ingin profesi kami peternak dan petani gulung tikar atau malah punah?
APAKAH LAHAN PERTANIAN TIDAK LAGI DIBUTUHKAN OLEH NEGARA INI?
Bapak gubernur, bapak bupati atau bapak dan ibu lainnya yang duduk di kursi pemerintah daerah istimewa yogyakarta khususnya kabupaten sleman. Saya mohon pak/bu jangan memberikan izin pengambil-alihan fungsi lahan pertanian produktif menjadi perumahan atau apartemen lagi. Kami ini cuma rakyat kecil penggerak ekonomi mikro, kalau semuanya fokus untuk memberi keuntungan konglomerat bagaimana mungkin kami bisa hidup pak?
Kami mohon berhenti memberikan izin pada pembangunan perumahan ataupun apartemen di wilayah yabg seharusnya lahan pertanian produktif.

Salam hormat



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di