alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d2c339a972e44bb31c630/hati-hati-kesalahan-dalam-penggunaan-sunscreen-bisa-bahayakan-kulitmu-loh

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

Salah satu cara yang bisa dan wajib kalian lakukan untk merawat kulitmu adalah dengan rutin menggunakan sunsreen loh. Kenapa wajib? Karena sunscreen dapat melindungi kulitmu dari UVA dan UVB yang berasal dari pancaran sinar matahari. Pokoknya dengan menggunakan sunscreen bisa menghindari kulit kamu agar tidak terbakar sinar matahari, tidak keriput atau mengalami tanda-tanda penuaan serta berfungsi untuk mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Oh iya cara pengaplikasian sunscreen ke kulitmu harus dilakukan dengan benar ya. Karena kalau tidak diaplikasikan dengan benar kulitmu tidak akan terlindungi dara bahayanya pancaran sinar matahari.



Aplikasikan Ke Semua Area yang Terkena Matahari

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

Hal paling penting yang harus kamu lakukan saat menggunakan sunscreen adalah mengaplikasikannya ke seluruh bagian yang akan terkena pancaran sinar matahari. Pokoknya jangan sampai ada yang terlewati deh. Biasanya, banyak orang yang melewati bagian kelopak mata dan bibir. Padahal, kelopak mata adalah salah satu area yang mempunyai ririko kanker kulit tertinggi dan bibir termasuk area yang sangat rentan mengalami kerusakan.


Aplikasikan Beberapa Kali

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

Ingat ya, kemampuan sunscreen melindungi kulitmu tidaklah bertahan sampai 24 jam. Jadi kalian harus rajin-rajin untuk mengaplikasikan sunscreen pada kulitmu agar kulitmu tetap mendapat perlindungan ya. Jarak pengaplikasian ulangnya pun tergantung aktivitas yang kamu lakukan, semakin sering berkeringat atau berpanas-panasan, maka kamu harus semakin sering mengaplikasikan sunscreen pada kulitmu.


Oleskan Secara Benar dan Merata

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

Oh iya, kalian harus mengaplikasikan sunscreen dengan benar dan juga merata ya, karena kalau tidak kamu tidak akan mendapatkan perlindungan yang sempurna pada kulitmu. Agar kamu tidak repot mengoleskan sunscreen pada kulitmu, mungkin kalian bisa coba untuk menggunakan sunscreen spray. Tapi sayangnya dengan menggunakan versi spray akan membuat kalian bingung area kulit mana yang sudah tertutup dan belum tertutup sunscreen.


Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

GanSis, kalian harus selalu memerhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk sunscreen mu ya. Karena kalau kamu tidak meperdulikan tanggal kadaluarsa dan tetap menggunakannya, bukannya sehat kulitmu bisa mengalami berbagai macam resiko berbahaya. Ingat ya sunscreen biasanya hanya akan bertahan selama 3 tahun ya. Jadi kalau sudah lebih dari 3 tahun, lebih baik langsung dibuang ya.


Tetap Gunakan Sunscreen Walaupun Cuaca Mendung dan Berawan

Hati-hati! Kesalahan dalam Penggunaan Sunscreen Bisa Bahayakan Kulitmu Loh!

Kalian jangan pernah berpikir untuk tidak menggunakan sunscreen saat cuaca mendung atau berawan ya. Pemikiran kalian kalau sinar matahari yang berbahaya hanya ada saat sedang terik itu salah besar loh. Karena sebenarnya walaupun cuaca mendung atau berawan, 80% sinar UV masih mengenai kulit kita. Jadi selalu gunakan sunscreen di setiap kondisi cuaca ya.



Itu dia beberapacara penggunaan sunscreen yang terkadang dilupakan oleh orang-orang. Nah sekarang Agan dan Sista sudah tau kan bagaimana cara menggunakan sunscreen yang benar? Jadi mulai terapkan penggunaan yang benar ya! Untuk kulit cantik dan sehat setiap saat!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
ziont dan AnisMo memberi reputasi
Diubah oleh syududududuu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tiips yang bermanfaat nih. Jangan asal ke oles aja yaa, harus rata.
Lihat 1 balasan
jangan salah dong
Quote:


Nah cucok deh ah emoticon-Cool
Apalagi kalo di dataran tinggi tuh. Walaupun udara sejuk, matahari ga terlalu terik, tapi sinar uv nya banyak. Bisa bikin belang dalam sekejap emoticon-Malu
ane gak pernah pake sunscreen gan, btw nice info nih boleh di share ke temen atau keluarga yang pakai sunscreen emoticon-Toast
tips yang sangat bermanfaat nih
harus lebih perhatiin kulit kita sendiri,
wlau ane sendiri jarang pakai sunscreen
utk badan emoticon-Ngakak
konveksi tas
bener banget nih... make bener, baru hasilnya optimal... ditunggu thread inspiratif dan berwawasan gini gan...
wah iya nih yang kurang diperhatiin menurut ane tuh touch up sunscreen sih, ane biasanya touch up 4/5jam sekali sih, udah bener belom yah? hehe. sama kadaluarsa juga jangan lupa dicek loh
Balasan post AnisMo
Quote:


Kalau oles rata sih iya sist, cuma untuk poin ke dua "oleskan beberapa kali" ini nggak telaten, biasanya ngolesinnya sekali pas mas mau keluar aja, misal udah dipakai wudhu kadang nggak dioles lagi, tapi kalau ane jarang terpapar sinar matahari sih jadi mungkin nggak terlalu bermasalah kali ya.hehe..
Quote:

Naah ayoo jangan lupa pake sunscreennya
emoticon-Jempol

Quote:

Iyaa nih yaa, sekali oles dikira tahan lama. Kalo dirumah aja emang gak terlalu sis sepertinya.
Quote:


Oke oke deh emoticon-2 Jempol
ane tim kaga pake sunscreen sis kalo mendung, ternyata kudu pake yak. bermanfaat banget nih infonya! ane juga ga pernah make di kelopak dan baru tau kalo ternyata spot spot tersebut malahan krusial yak, abis ini ane benerin deh cara make sunscreen ane


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di