alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tempat Wisata Favorit di Belitung Yang Wajib Kamu Coba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d24b548c38d1d451020e2/tempat-wisata-favorit-di-belitung-yang-wajib-kamu-coba

Tempat Wisata Favorit di Belitung Yang Wajib Kamu Coba

Kamu ingin berkunjung ke Belitung untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman ataupun keluarga besar kamu? Nah, disini kamu bisa melihat beberapa informasi menarik seputar tempat wisata favorit di Belitung yang wajib kamu coba. Beberapa tempat wisata di Belitung ini tentu akan membuat liburan kamu menjadi sangat menyenangkan dan pastinya akan menemukan pengalaman yang baru. Untuk itu, sebagai informasinya maka kamu bisa melihatnya langsung seperti dibawah ini.
1. Museum Kata
Museum Kata memang merupakan salah satu museum yang didirikan langsung oleh Andrea Hirata pada tahun 2010. Dimana Andrea Hirata ini adalah seorang penulis Laskar Pelangi. Seperti yang kamu ketahui bahwa Laskar Pelangi ini memang merupakan sebuah novel yang memiliki kisah yang inspiratif dan diangkat kedalam film dengan judul yang sama. Film Laskar Pelangi ini memang sangat sukses di dunia perfilman sehingga membuat orang penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam mengenai Belitung. Untuk itu, jika kamu sedang berada di Belitung dan ingin pergi ke tempat wisata favorit di Belitung maka jangan lupa untuk berkunjung ke Museum Kata. Museum ini terletak di Jl. Raya Laskar pelangi No. 7, Belitung Timur. Tak hanya itu saja, di museum ini nantinya kamu akan banyak menemukan dan melihat berbagai macam jenis seni yaitu mulai dari musik, novel karya Andrea Hirata dan lainnya.
Artikel Terkait
Rute Menuju Ke Wisata Belitung
Oleh-Oleh Khas Belitung yang Wajib Kamu Beli saat Berlibur
Misteri dan Sejarah Kota Belitung yang Wajib Kamu Baca
Beberapa Wisata Kota Belitung yang Ramai di Kunjungi
Beberapa Rekomendasi Lokasi Wisata Di Belitung

2. Pantai Penyak
Belitung memang memiliki banyak pantai yang indah dan keren yang bisa dikunjungi nantinya. Untuk itu, sebagai tempat wisata favorit di Belitung yang wajib kamu coba maka kamu tidak boleh lewatkan pantai yang satu ini yaitu Pantai Penyak yang berada di Desa Penyak, Koba, Kabupaten, Bangka Tengah, Bangka Belitung. Pantai ini menawarkan panorama keindahan alam yang sangat indah serta memiliki garis pantai yang terbilang cukup panjang yaitu sekitar 3 km. Tak hanya itu saja, lokasinya yang terbilang sangat strategis tentu bisa menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Belitung. Pantai ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang sehingga menambah kecantikan ditempat ini. Airnya berwarna biru dan pasirnya berwarna putih serta anginnya yang sejuk tentu akan membuat kamu menjadi sangat nyaman dan tenang jika beristirahat sejenak disini. Untuk itu, jika kamu berkunjung ke Belitung maka kamu jangan lupa untuk singgah kesini dan nikmati pemandangan alam yang keren ditempat ini.
3. Pulau Memperak
Kamu pecinta snorkeling dan ingin bermain snorkeling di Belitung? Tak perlu bingung dan khawatir, karena Pulau Memperak yang berada di Belitung ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Dimana Pulau Memperak ini tidak hanya menawarkan keindahan alam saja dengan airnya lautnya yang berwarna biru dan pasirnya yang putih melainkan pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut dengan berbagai biota laut yang sangat menakjubkan. Untuk itu, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja pemandangan yang cantik dan mempesona ini. Oleh karena itu, apabila kamu ingin bermain snorkeling dan ingin melihat biota laut yang indah maka kamu bisadatang ke Pulau Memperak tersebut.
4. Kampong Dedaun
Kampong Dedaun juga termasuk kedalam daftar wisata Belitung yang menarik dan wajib untuk dikunjungi selama liburan ke Belitung. Kampong Belitung menawarkan sebuah pantai yang sederhana dan nantinya bisa kamu nikmati dengan secara bersantai di pinggir pantai dengan fasilitas yang telah disediakan. Untuk lokasi Kampong Dedaun ini hanya berjarak sekitar 3 km saja dari Timur Pantai Tanjung Tinggi. Selain itu, pasirnya yang putih dan airnya yang hijau tentu menambah keindahan dari pantai tersebut. Jadi, itulah ada beberapa tempat wisata favorit di Belitung yang wajib kamu coba kunjungi dan datangi selama kamu melakukan liburan di Belitung.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di