alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
CARA SETTING MAPS UNTUK SIASATI ATURAN MOBIL GANJIL-GENAP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1ea02f568d47a92cf483/cara-setting-maps-untuk-siasati-aturan-mobil-ganjil-genap

CARA SETTING MAPS UNTUK SIASATI ATURAN MOBIL GANJIL-GENAP

CARA SETTING MAPS UNTUK SIASATI ATURAN MOBIL GANJIL-GENAPUntuk menekan polusi udara dan mengurangi pergerakan mobil pribadi di kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan perluasan aturan ganjil genap mulai 9 September 2019 nanti.
Sementara sosialisasi pada pengguna jalan sudah mulai dilakukan hingga 8 September 2019. Selama masa sosialisasi tidak akan dikenakan tindakan penilangan dan hanya himbauan untuk mematuhi aturan ganjil genap.
Aturan ganjil genap diperluas
Nantinya akan ada 25 ruas jalan yang terkena sistem ganjil genap. Tidak hanya itu, aturan ganjil genap juga akan diberlakukan pada tiap ruas atau simpang jalan menuju gerbang tol.
Sementara untuk waktu penerapan aturan ganjil genap adalah di hari Senin — Jumat pukul 06.00–10.00 WIB di pagi hari. Lanjut sore hari yang semula dari pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB, kini berlaku hingga pukul 21.00 WIB.
Alhasil mobil Anda yang terkena aturan ganjil genap harus mencari rute alternatif jika ingin melewati atau menuju kawasan tersebut. Bagi sebagian orang ini jelas menyulitkan.
pastikan Google Maps sudah Anda atur agar bisa memberikan navigasi sesuai aturan ganjil genap. Jika belum, cukup masuk ke menu Settings berupa 3 titik menumpuk di sudut kanan atas. Pilih Route Option, lanjut centang You have an even plate jika pelat mobil Anda angka terakhirnya genap atau You have an odd plate kalau pelat mobil Anda angka terakhirnya ganjil.
Mau tau Informasi sekitar dunia otomotif terbaru dan terlengkap ? Ayo segera kunjungi website resmi Auto2000 untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait dunia otomotif.


Diubah oleh albernevan08
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di