alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Berjuanglah Sampai Waktu Memutuskan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1d3682d4955beb64a662/berjuanglah-sampai-waktu-memutuskan

Berjuanglah Sampai Waktu Memutuskan

Berjuanglah Sampai Waktu Memutuskan

Trit ini ane buat khusus buat kita semua yang lagi berjuang dalam hal positif tentunya. Karena perjuangan itu ternyata sifat alami dari seorang manusia loh gaes. Ketika kita merasa ingin mempertahankan sesuatu atau mencapai tujuan tertentu biasanya kita akan berjuang menjalani prosesnya. Berjuang tentunya butuh tenaga dan pikiran dan tak jarang ada juga pengorbanan. Berjuang untuk sekolah, berjuang untuk lulus kuliah, berjuang untuk menafkahi keluarga, berjuang untuk pertandingan olahraga, dan bahkan berjuang untuk merebut atau mempertahankan kemerdekaan.

Berjuang hanya untuk pejuang sejati. Pejuang sejati tidak akan berhenti berjuang hingga saatnya waktulah yang menentukan hasilnya. Hasil perjuangan ini kadang sesuai dengan tujuan, tidak sepenuhnya sesuai dengan tujuan, atau bahkan malah gagal dalam mencapai tujuan. Sekali lagi pejuang sejati tidak akan kecewa dengan hasil yang telah diperjuangkan, selama waktu belum menentukan hasil maka perjuangan patut untuk terus dilanjutkan.

Kadang ditengah perjuangan ada saja rintangan yang menghadang, terkadang juga ditengah perjuangan harus mencari alternatif cara agar tetap bisa mencapai tujuan. Selama itu sifatnya positif, sah-sah saja dalam berjuang. Pejuang sejati tidak akan menggunakan cara-cara curang atau berbau negatif, dia akan tetap pada nilai luhur positifitas. Karena pejuang sejati tahu walau pun hasil tujuan telah tercapai, tidak akan bangga seratus persen ketika proses perjuangan itu diwarnai dengan cara-cara negatif.

Jangan pernah lelah, jangan pernah mengeluh, berhenti sejenak untuk beristirahat dalam berjuang lebih baik daripada harus menyerah. Mantapkan semangat untuk mencapai tujuan, jadikan tujuan itu sebagai harapan terbesar. Sehingga ketika kita mulai lelah bahkan bosan, kita dapat kembali menyegarkan diri melalui mengingat harapan.

Jangan pernah dengarkan omongan orang yang pesimis, jangan pernah merasa turun semangat ketika orang-orang disekeliling kita meremehkan kemampuan kita. Teruslah berjuang, karena mereka tidak akan tahu rasanya memulai dan menjalani sebuah perjuangan guna mencapai sebuah tujuan. Biarkan mereka menjadi penonton kelak ketika perjuangan kita telah ditentukan oleh waktu. Berhasi tidaknya perjuangan, tetaplah berbangga diri. Proses berjuang lebih penting, karena itulah yang akan menentukan keberhasilan perjuangan berikutnya.

Jika kita terjatuh ketika berjuang, bangkitlah kembali. Tegakkan lagi pondasi-pondasi yang roboh dalam memperjuangkan tujuan. Jika kemudian terjatuh kembali, bangkitlah lagi. Biarkan waktu yang menentukan kapan tibanya perjuangan itu menjadi sebuah keberhasilan atau kegagalan.

Selamat berjuang kawan!!!


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di