alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Ilmu Marketing /
Pengaruh Penting Email Marketing Untuk Usaha
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d16e3a7276858f55f7467/pengaruh-penting-email-marketing-untuk-usaha

Pengaruh Penting Email Marketing Untuk Usaha

Pengaruh Penting Email Marketing Untuk Usaha

Di era digital saat ini telah sangat memberikan dampak yang cukup besar pada dunia pemasaran, terutama pada pemasaran digital atau yang biasa kita sebut dengan digital marketing. Jika kalian ketahui pada jaman dahulu, hampir dari seluruh perusahaan berlomba-lomba untuk mengembangkan usahanya. Dengan memasarkan usahanya melalui media televisi, radio, banner dan yang sebagainya. Dan hal tersebut juga bisa di katakan hal yang cukup membuang waktu dan biaya yang cukup mahal lah yang menjadi faktor utamanya.

Tidak seperti jaman saat ini, pemasaran atau marketing itu sendiri bisa di lakukan dengan mudah dan tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup mahal. Akan tetapi pada jaman era digital ini kalian sudah tidak perlu takut lagi untuk menggunakan jasa marketing lagi. Karena saat ini perusahaan-perusahaan jasa digital marketingsudah menyediakan jasa digital marketing seperti E-mail marketing.

Definisi E-mail Marketing

 

Untuk definisi Email marketing itu sendiri adalah sebuah aktivitas yang mengirimkan pesan-pesan komersil seperti promosi, menawarkan barang atau produk, diskon. Dari beberapa usahawan, nawarkan membership dan yang lainnya. Untuk definisi ini sendiri berdasarkan penjelasan dari Wikipedia.

Yang dimaksud dari defini di atas itu sendiri tentang E-mail marketing adalah sebuah kegiatan pemasaran yang di lakukan secara digital dengan cara mengumpulkan email. Dan setelah mengumpulkan E-mail lalu akan mengirimkan email kepada E-mail yang telah di kumpulkan tersebut secara acak dan masal. Dan isi dari email itu sendiri adalah penawaran atau informasi dari produk yang di jual atau promosi yang sedang di selenggarakan.

2 Jenis E-mail Marketing

Di dalam E-mail marketing itu sendiri memiliki 2 macam jenis atau cara. Yang di antaranya:

1. Dengan cara manual
2. Dengan menggunakan tools

Penggunakan email marketingsecara manual itu sendiri adaah semua pengumpulan email sampai pengirimannya pun di lakukan secara manual. Dan tidak menggunakan robot atau software sama sekali. Jadi kalian harus mengirimkannya dengan satu persatu dan kalian juga harus menginputkan alamat email yang akan di kirimkan.

Akan tetapi jika kalian bisa bayangkan kalau email yang harus di kirimkan secara manual berjumlah ribuan, hal tersebut juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan tidak hanya di situ saja, jika kalian terlalu sering mengirimkan email maka email yang akan kalian gunakan akan di anggap email SPAM.

Dan maka dari itulah kalian membutuh tools E-mail marketing untuk dapat memudahkan pengerjaan dari E-mail marketing itu sendiri. Banyak dari beberapa perusahaan Digital Marketing yang menggunakan tools ini untuk mempermudah proses pengerjaannya seperti perusahaan Digital MarketingCTB-Digital. Banyak juga tarif yang telah di tawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di