alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d1595c9518b432977f8f1/budget-makan-cuma-26-ribu-hari-wanita-ini-mampu-membeli-3-rumah

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini kalian berada.
Selamat datang dan selamat membaca.
emoticon-Hai

HEMAT PANGKAL KAYA

Pepatah dari jaman SD yang memang benar adanya dan tidak sedikit orang yang mampu membuktikan kebenaran kalimat itu.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Salah satu contoh orang yang membuktikan bahwa hemat pangkal kaya adalah Saki Tamogami, seorang wanita dari Jepang yang kini diusianya yang ke 34 telah mampu membeli rumahnya yang ke 3.

Selain itu Saki juga memiliki sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi, sebuah kafe yang menjual makanan serta minuman dimana orang - orang yang berkunjung ke kafe tersebut bisa bermain juga dengan kucing yang ada.

Semuanya itu dia dapatkan dengan cara berhemat, sejak dari usianya 16 tahun Saki telah berhemat dan menabung. Bahkan dia juga membatasi pengeluaran untuk makannya hanya 200 yen atau sekitar 26 ribu rupiah saja perhari.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Agar cukup sesuai budget, Saki sering menggunakan udon atau mie saja sebagai makanan utama yang dicampur dengan sayuran. Jadi dikatakan olehnya untuk sekali makan hanya habis sekitar 50 yen atau 6 ribuan jika dirupiahkan.

Cita - citanya memiliki 3 rumah semenjak berusia 18 tahun dan kini diusianya yang ke 34 tahun dengan tekad yang kuat menahan nafsu untuk makan dan jajan Saki berhasil mewujudkannya.

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah

Cerita dari Saki ini tentunya bisa kita jadikan contoh. Dengan menghemat biaya makan kita bisa membeli sesuatu yang lain walaupun bukan rumah setidaknya ada uang yang disisihkan masuk ke tabungan.

Uang sejumlah 26 ribu untuk makan sehari itu relatif. Setiap orang bisa berbeda, ada yang kurang, cukup atau ada yang menganggap lebih dari cukup.

Hari gini 26 ribu dapat apa? Buat makan sekali saja bisa kurang. Mungkin ada yang berpendapat seperti itu. Tidak salah kok, ini kan tergantung dimana dan bagaimana makannya.

Jika ada niatnya uang yang 26 ribu itu lebih dari cukup untuk makan 1 hari bahkan untuk di kota besar sekalipun. Caranya? Anak kost akhir bulan pasti tau emoticon-Big Grin

Intinya adalah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan hidup bukan menuruti apa yang menjadi keinginan hati.

Kalau agan dan sista ada yang punya pendapat lain atau mau sharing bagaimana 26 ribu itu bisa cukup untuk makan 1 hari silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Referensi
https://mothership.sg/2019/08/japane...ney-buy-house/
Pict by google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadil.anugrah dan 22 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
Sekali makan 6 rebu? Dan rumah di Jepang mahal gila...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Pantes kayak kurang gizi.... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
makannya mie doang pake sayur, ga ada nasinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bossburung dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:

Maemnya indomitelor. 😂
Quote:

Mending gendeng tapi cukup gizi, ya kan ya kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kakek sugiono bilang
orang jepang itu gengsinya rendah,malunya tinggi
sedangkan
orang indonesia itu gengsinya tinggi tak tahu malu

emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 36 lainnya memberi reputasi
Balasan post I.W.a.K
Quote:


Ya iyoooo emoticon-Big Grin

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
profile-picture
kecebaday memberi reputasi
masih murah anak kost.. 3x makan 7500 emoticon-Malu

Budget Makan Cuma 26 Ribu/Hari Wanita Ini Mampu Membeli 3 Rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
hmm banyak rumah
profile-picture
profile-picture
mulivw dan I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Iya gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
amonsama dan I.W.a.K memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pabloo
Quote:


tp mah boro-boro 3 rumah.. yg ada lambung bertambah parah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
I.W.a.K dan darmawati040 memberi reputasi
saya cukup lima ribu rupiah untuk sehari. beli kangkung dua ikat. Rp. 2.000. Beli kerupuk Rp. 2.000. Terkadang beli kangkung Rp. 1.000. Tempe 2.500. Jarang beli ikan. Gak doyan ikan, kecuali ikan yang baru keluar dari laut 😁

Yang bikin boros itu, ketika teman ngajak makan di luar 🤣🤠
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trinelovers dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post chakim
Quote:


ktauan ente biasa makan mie pake nasi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Yuuki88 dan I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Minum promag gan emoticon-Ngakak
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Gak usah seekstrim itu sih, ente sebenernya kalo masak sendiri di rumah itu, budget 100 rb aja bisa buat seminggu.

Nah kalo buat makan di luar, apalagi di mall, ya wassalam... 100 ribu bisa abis buat sekali makan (itu aja udah milih menu yg standard)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksd dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iye kagak kenyang soalnye emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sherrif_pedro dan I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


dijelaskan gan gmn ngaturnya, biar banyak manusia indonesia bisa blajar mengatur uang 100rb emoticon-Embarrassment

Quote:


indomi goreng + nasi = emoticon-Recommended Seller
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Diubah oleh PocongNgeBreak
Lihat 9 balasan
ane budget makan cuma 15rb perhari kok tetap gak bisa beli rumah ya? emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parfumkuning dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Daerah mana om?emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Balasan post PocongNgeBreak
Quote:


mudah sih ngatur 100rb perminggu
30rb buat biaya transportasi (punya sepeda motor sendiri)
sisa 70rb dibagi 7hari jadi perhari 10rb
10rb kalau masak sendiri udah bisa dapet lauk telur+sayur
*pengalaman waktu kuliah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parfumkuning dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Jangan lupa telornya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
sherrif_pedro memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di