alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Perintahkan TNI Pecat Enzo Zenz Allie!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d14e2349d0f7f733f19ed/menteri-pertahanan-ryamizard-ryacudu-perintahkan-tni-pecat-enzo-zenz-allie

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Perintahkan TNI Pecat Enzo Zenz Allie!

Jakarta - Calon Akmil, Enzo Zenz Alie terus menjadi sorotan publik, terbaru datang dari Menteri Pertahanan (MENHAN) Ryamizard Ryacudu.

Sebagaimana diketahui, Enzo Zenz Allie berdarah Perancis - Indonesia terancam diberhentikan.

Enzo terus menjadi sorotan pasca muncul kabar tak sedap menyebutkan jika Enzo Zenz Allie merupakan pendukung organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ).

Menteri Pertahanan (MENHAN) Ryamizard Ryacudu pun meminta TNI untuk memberhentikan Enzo.

Jika dalam penyelidikan Enzo Zenz Allie ternyata benar-benar pendukung dari HTI.

"Kalau benar (simpatisan HTI), saya suruh berhentiin," kata Ryamizard Ryacudu dilansir dari kompas, Rabu (7/8/2019).

Ryamizard Ryacudu mendapatkan informasi, saat ini TNI sedang menelusuri latar belakang Enzo Zenz Allie.

Mantan KSAD itu yakin, TNI tidak akan memberikan toleransi jika Enzo benar-benar terbukti merupakan simpatisan HTI.

"Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar Khilafah, ya enggak ada urusan," ujar dia.

Pensiunan jenderal bintang empat itu menegaskan, tindakan tegas ini tidak hanya berlaku bagi Enzo.

Namun, seluruh prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah juga akan langsung dipecat.

"Pecat saja. Orang mendukung Pancasila kok. Itu (pendukung khilafah) namanya pengkhianat," kata dia.

Sebelumnya Enzo Zenz Allie, seorang warga negara Indonesia keturunan Prancis, berhasil masuk sebagai calon Taruna Akademi TNI tahun 2019.

Enzo adalah keturunan Prancis. Ayahnya adalah warga negara Prancis. Sementara, ibunya dari Sumatera Utara, Indonesia.

Ia lahir di Prancis, dan sempat mengenyam Sekolah Dasar (SD) di sana. Sang ayah bernama Jean Paul Francois Allie.

Ibunya, Siti Hajah Tilaria. Ketika, ayahnya meninggal di tahun 2012 lalu, Ibunya membawa Enzo pulang kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Enzo bersekolah di SMP, dilanjutkan dengan pendidikan Pesantren di daerah Serang.

Usai lulus pendidikan di sekolah, Enzo berkeinginan untuk menjadi seorang perwira. Ia pun mengikuti seleksi Calon Taruna Akademi TNI.

Seleksi panjang dan sulit ditempuh. Ia pun berhasil masuk dan menjadi calon Taruna Akademi TNI.

Tiga bulan ke depan, ia akan menempuh pendidikan dasar di Akademi Militer Magelang.

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S Sos, M M, membenarkan ada seorang calon Taruna Akademi TNI yang merupakan warga negara Indonesia keturunan Prancis.

Ayahnya berkebangsaan Prancis, sementara Ibunya dari Sumatera Utara.

Ia pun mengenyam pendidikan di Indonesia, sempat masuk pesantren, sampai kemudian ia mengikuti seleksi calon taruna Akademi TNI, dan dinyatakan lolos

"Iya betul ada calon taruna keturunan. Bapaknya Prancis, Ibunya orang Sumatera Utara. Kemudian sejak bapaknya almarhum, dibawa oleh ibunya ke indonesia dan dimasukkan ke pesantren," ujar Laksdya TNI, Aan Kurnia, Selasa (6/8/2019) di sela upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang.

Menurut Aan, Enzo adalah seorang pemuda yang berbakat.

Ia dapat menguasai empat bahasa, baik Inggris, Prancis, Jerman hingga Jepang. Pengetahuan agama dan mengajinya pun dinilainya bagus.

Secara kemampuan fisik, Enzo sudah memenuhi standar sebagai Calon Taruna, meski dengan wajah berkulit putih atau bule.

"Itu ngajinya saja saya mungkin kalah. Ngajinya hebat. Agamanya bagus. Dia juga bisa menguasai empat bahasa, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang. Terpenting, dia sudah menjadi warga negara indonesia. Kalau bukan WNI, ga boleh dong, walaupun wajahnya bule," katanya.

"Yang jelas kita punya standar, kalau standar ga menenuhi ya jelas ga masuk. Jangankan dia, anak pejabat atau jenderal banyak yang ikut seleksi di Akademi TNI dan Kepolisian, tetapi tidak masuk. Namun banyak juga yang anak dari tukang di bengkel, buruh, dan masyarakat menengah ke bawah masuk, karena mereka bagus," tambah Aan.

Aan mengatakan, penerimaan WNI keturunan ini bukan yang pertama kali. Ia sempat mengetahui dulu ada seorang Komandan Korps Marinir (Dankormar) di Angkatan Laut yang merupakan WNI keturunan Belanda.

Sama dengan Enzo, ia juga berkulit putih atau bule. Terpenting adalah ia sudah menjadi Warga Negara Indonesia.

"Bukan pertama kali ada ini (Calon Taruna dari warga keturunan). Dulu pernah di AL, ada Dankormar, senior sekali tapi sudah pensiun. Beliau keturunan belanda. Wajahnya ya sama kayak Enzo juga tapi sudah WNI. Kalau sudah menenuhi WNI ya bisa," tutur Aan.

Usai lulus dalan seleksi panjang menjadi calon Taruna Akademi TNI, Enzo kini dapat berdiri tegap bersama ratusan calon taruna dari Akademi TNI dan Kepolisian, mengikuti upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang pada Selasa (6/8) ini.

Selama tiga bulan ke depan, ia dan ratusan calon Taruna Akademi TNI dan Kepolisian dididik dan digembleng mental dan fisiknya di Akademi Militer Magelang.

Pendidikan dasar ini akan dilaksanakan selama tiga bulan. Kemudian ada pendidikan lanjutan untuk para Taruna Akademi TNI baik matra darat, laut dan udara, selama tiga bulan lagi, hingga berpangkat Kopral Taruna.

https://makassar.tribunnews.com/2019...allie?page=all

Modar kowe! emoticon-Ngakak
profile-picture
sayabaik46 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kalau yang tercemar paham khilafuck itu ternyata bandot yang sudah berpangkat tinggi gimana tuh pak.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thejavajive dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
memang harus tegas! siapapun terindikasi segera tindak!
Balasan post bodico
Siapa gan? sby ya?
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan urban21 memberi reputasi
Balasan post bodico
Hehehe panjang urusanya kalau bgitu..
Harus tegas emoticon-Belgia
kalau ada apa2 akibat ulah dia TNI pasti kerepotan


Bahasanya itu lho...
"Menhan perintahkan TNI"
emoticon-Big Grin

Antara wartawannya yg bodrex atau Menhannya yg post power syndrome emoticon-Big Grin

Sejak kapan Menhan punya garis komando langsung dengan TNI...???

Apa Panglima TNI dan institusi TNI itu dibawah Kemenhan...???

Ga lah. Panglima TNI scara UU itu pejabat setingkat Menteri.
Kemenhan itu koordinator & penyusun strategi pertahanan negara. Sdangkan TNI itu operator pertahanan.

Menhan ga bisa kasih perintah ke TNI, apalagi ngurusi hal teknis di dalam institusi TNI begini.




profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan sayabaik46 memberi reputasi
Harus tegasla sama calon akmil.
"kalau & jika" sensasional kali judul beritanya
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Diskriminasi
Ana setuju ya akhi.. kalo si bule paok donkey ntuh jika dah terdistorsi religion of heaven pecat aje langsung. emoticon-Ngacir

Bata only
profile-picture
profile-picture
rakalif dan SLSDBS memberi reputasi
ane bertaruh 90% pasti di pecat.

soalnya kmren TNI bilang siapapun keluarganya yg terpapar radikalisme kanan atau kiri, komunis dan liberalis maka akan di saring.

Dilijat dari pengaruh keluarga atas,bawah kanan, kiri, dan lingkungan.. mau itu bapaknya ibunya atau embahnya kalo ada indikasi maka akan dipecat. Tidak ada toleransi

cuma TNI gak mau heboh heboh. biar tidak di tunggangi isyu khilapuk untuk serang pemerintah
profile-picture
SLSDBS memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
tembak mati aja, sengaja mau nyusup ke tni tuh hti keparat
Gak usah di pecat
Apa kita gak bisa mendidik
mencuci otak khilafah jadi Pancasilais cinta NKRI..

Lihat 3 balasan
subannalloh, ini baru tegas ya akhi emoticon-Nyepi
Balasan post zapiel
Quote:


macam nyuruh kucing ngejaga ikan goreng trus apa kita bisa percaya ma kucing tersebut ??? walau udah dilatih ma pelatih yang hebatnya nyndul langit sekalipin ya bodoh aja percaya kucing gak bakal ngegarong tuh ikan.
btw bukannya kemarin yang dederadikalisasi mleduk juga di filipin sana.
Balasan post zapiel
nah ini yang gue nggak habis pikir.
katanya negara mufakat, masak kalah sama negara tapir kuminis cinak yang rela mengutus antek partai untuk 24jam menempeli dan edukasi ulang wahabon sana.emoticon-Big Grin

+62 ini tukang kucil isinya.
Balasan post zapiel
Quote:


o ya jelas tidak bisa,.org klo sudah masalah paham idelalisme berpangkal kenikmatan itu sulit sekali diubahnya, bayangkan saja org cinta bool mau dicuci otaknya biar bisa cinta pepek bgmn coba
cuuuk.. terus selama ini ngapain aja? kok malah netijen yg nelusuri duluan emoticon-DP
paraaaah.. ternyata seleksi TNI n Polri 11 12.. akmil pula
Quote:


Lah harusnya bs lolos diterima jd anggota TNI itu udah hrs jelas Pancasilais gan

emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di