alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Film Indonesia /
FILM Pendek Kehidupan Suram
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d105faf7e93156d143723/film-pendek-kehidupan-suram

FILM Pendek Kehidupan Suram


Pasti kamu tidak asing mendengar pepatah "hidup itu ibarat roda yang berputar". Adakalanya berada di atas dalam artian hidupmu berjalan sangat baik sesuai dugaanmu dan adakalanya pula berada di bawah yang membuatmu merasakan pahitnya kehidupan. Ketika rasanya hidupmu sedang menurun yang membuatmu merasa sedih, jangan biarkan pikiranmu terpenuhi oleh pemikiran pesimis dan suram.

Hampir setiap orang pernah mengalami masa-masa suram. Masa dimana seseorang mengalami keadaan terpuruk, menderita,tersiksa dan merasa madesu (masa depan suram). Penyebabnya sangat bervariasi, ada yang karena sedang mempunyai masalah keluarga, masalah sosial, masalah pekerjaan, masalah ekonomi atau keuangan dan lain sebagainya.
Jika seseoarang sedang dalam masa-masa suram yang berkepanjangan maka dampaknya seseorang akan mengalami rasa kawatir, takut, stress bahkan depresi berat. Jika depresi dibiarkan terus menerus akan masuk ke alam bawah sadar dan mengendap disana menimbulkan traumatis yang akan lebih sulit untuk dihilangkan/disembuhkan. Bahkan jika sudah parah memerlukan terapi khusus untuk mengeluarkan traumatis ini dari alam bawah sadar.

Kata kata bijak motivasi kehidupan

1. Berbahagialah,
bukan karena segala sesuatu baik
tetapi karena kamu mampu melihat
hal baik dari segala sesuatu.
2. Belajar tenang,
karena saya pernah menyesal terburu-buru
Belajar berhenti marah,
karena saya sering melihat penyesalan karena marah
Belajar ikhlas,
karena saya tahu Allah Maha Adil
Belajar memulai lagi,
karena hidup terus berjalan.
3. Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar
Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman
Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.
4. Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan
Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan.
5. Tuhan tidak menjanjikan
langit itu selalu biru,
bunga sealu mekar,
dan mentari selalu bersinar.
Tapi ketahuilah,
bahwa Dia selalu memberi
pelangi di setiap badai,
tawa di setiap air mata,
berkah di setiap cobaan,
dan jawaban dari setiap doa.
6. Cukup sedikit hal saja yang akan membuatmu lebih bahagia;
semua ada dalam dirimu sendiri,
dalam cara berpikirmu.
7. Hari kemarin,
bagaimana pun baik atau buruknya
telah berlalu.
Hari ini adalah
waktu untuk melihat langit
biru yang cerah.
8. Suka tidak suka,
luka lah yang mendewasakan kita.
9. Ketika kamu lelah dan kecewa,
maka saat itu kamu sedang belajar
tentang kesungguhan.
10. Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain,
itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain.
Kalau orang ingin sukses itu harus fokus pada satu masalah. Maka kamu harus memikirkan banyak masalah sekaligus. Jangan sampai hanya fokus saja pada satu masalah.
Memikirkan banyak masalah itu dapat membuat kamu jadi stres dan bisa frustasi. Sehingga hidupmu pasti akan menjadi tidak bahagia.
Membantu masalah orang lain merupakan hal yang baik dan dapat membuat kamu jadi bahagia. Tetapi, usahakan setiap masalah yang sedang dihadapi oleh teman atau kerabatmu, selalu kamu urusi.
Pastikan porsi mengurusi urusan orang lain lebih besar dari pada kamu mengurusi masalahmu sendiri. Jagan sampai orang yang akan kamu tolong menolak. Harus ada kamu yang ikut andil dalam masalah yang sedang dihadapi.
Kunci agar hidup tidak bahagia lainnya adalah dengan tidak mendengarkan saat diajak berbicara oleh orang lain. Atau ketika ada orang lain yang memberi masukan dan motivasi kepada kamu, jangan didengarkan. Hal tersebut hanya akan membuat kamu menjadi orang yang disukai dan ujung-ujungnya pasti jadi bahagia. Kalau tujuan kamu untuk menjadi orang yang tidak bahagia, ya jangan jadi pendngar yang baik.
Bersyukur hanya akan menambah rejeki dan juga kebahagian dalam hidup kamu. Jika ingin tidak bahagia, ya jangan pernah untuk bersyukur. Selain itu ada lagi, jangan pernah berbagi kepada siapapun. Biarkan apa yang kamu dapatkan untuk dirimu sendiri. Karena berbagi juga termasuk salah satu bentuk syukur. Dan itu akan membuat hidupmu bahagia, jadi jangan lakukan.
Jadilah orang yang selalu ramah untuk orang yang marah, karena ramah tamah itu merupakan salah satu dari ibadah. Senyum manis adalah sedekah, marah itu sangatlah mudah akan tetapi sabar lebih indah.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di