alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0dc96df231521e02cf7f/daftar-pemain-pemain-fpl-rekomendasi-idn-times-sport-di-game-week-1

Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1

Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1

Jakarta, IDN Times - Selain bursa transfer dan sepak mula liga, yang ditunggu-tunggu dari Liga Inggris adalah bergulirnya kembali gim andalan sejuta umat, Fantasy Premier League (FPL). Mengawali Premier League musim 2019/2020 sendiri, laga Liverpool vs Norwich City akan dihelat pada Sabtu (10/8) dini hari nanti.

Jadi, sudah memilih pemain belum untuk tim FPL-mu musim ini? Tenang, kalau belum memilih pemain-pemain terbaik untuk timmu, IDN Times Sport memberikan beberapa rekomendasi untukmu di artikel ini.


1. Penjaga gawang
Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1
Rumus utama dalam hal memilih penjaga gawang, selain melihat kualitas sang pemain, juga melihat catatan kebobolan timnya di musim lalu. Dalam hal ini, dua kiper kelas premium (karena berharga 6,0 juta) Allison Becker dan Ederson Moraes, jelas patut jadi pilihan pertama.

Kami sendiri menyarankan Allison, mengingat ia akan bermain kandang di pekan pertama menjamu Norwich, sementara Ederson harus tandang ke markas tim tangguh, West Ham United.

Layaknya kiper pilihan pertama, ia tentu butuh pelapis. Tak elok bagi kamu memiliki kiper premium berjumlah dua karena bujet dana bisa kamu alokasikan ke sektor lain. Untuk pendamping Allison, kami menyarankan nama kiper West Ham United, Lukasz Fabianski, yang musim lalu total mengoleksi 143 poin.

Harganya yang ada di angka 5,0 juta juga membuatmu bisa sedikit bernapas lega menyimpan tabungan 1,0 juta untuk sektor lain.


2. Pemain belakang
Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1
Untuk sektor pemain belakang, pilihan akan sangat beragam dan kamu harus jeli. Sebagai contoh, di pekan pertama ini, bek-bek Liverpool jadi favorit karena dianggap akan mendapatkan nilai clean sheet saat menjamu Norwich. 

Tak pelak, beberapa pemain belakang Liverpool jadi favorit seperti Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, yang sama-sama level premium karena berharga 7,0 juta.

Tapi, demi menghemat bujet dan upaya untuk setidaknya memasang satu pemain Liverpool di lini serang, sebaiknya satu saja bek The Reds yang kamu ambil. Ambil contoh, Virgil van Dijk. Selain harganya yang 6,5 juta, van Dijk juga punya potensi mencetak gol dari skema sepak pojok.

Untuk nama-nama lain pendampingnya, ada beberapa pemain alternatif seperti Ben Chilwell (Leicester City), Sead Kolasinac (Arsenal), hingga Issa Diop (West Ham). Chilwell seharga 5,5 juta namun punya sisi ofensif yang oke, sementara Kolasinac dengan harga yang sama dengan Chilwell, sudah teruji sejak musim lalu lewat catatan asisnya.

Nama Issa Diop sendiri kami sarankan karena dua hal. Pertama, harganya hanya 4,5 juta. Kedua, ia akan menghemat anggaran dan di skuat saat ini, Diop kemungkinan besar mendapat jatah bermain. Namun, ia sebaiknya disimpan dulu di pekan pertama karena timnya akan menjamu juara bertahan, Manchester City.

Satu nama yang tak boleh dilupakan adalah favorit manajer FPL musim lalu, Matt Doherty. Musim lalu, ia memperoleh total 144 poin dan kini harganya sudah melonjak ke angka 6,0 juta! Namun sayang, ia masih bermasalah dengan kebugaran sehingga sebaiknya kamu pertimbangkan untuk direkrut di lain waktu saja, walau di laga Europa League dini hari kemarin, ia mencetak gol untuk Wolves.


3. Pemain tengah
Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1
Untuk sektor tengah, mengingat Sadio Mane kemungkinan masih absen kala melawan Norwich, kamu bisa beralih ke opsi yang lebih murah seperti James Maddison (7,0 juta), James Ward-Prowse (6,0 juta), dan Luka Milivojevic (7,0) juta.

Ketiga nama pemain itu jadi eksekutor bola mati utama bagi klubnya masing-masing sehingga patut dipertimbangkan untuk jangka panjang.

Untuk opsi premium, kamu bisa memilih Mohamed Salh (12,5 juta), Raheem Sterling (12,5 juta), atau mencoba sedikit berjudi dengan merekrut Nicolas Pepe, pemain baru Arsenal yang dibanderol FPL seharga (9,5 juta).

Beberapa pemain tengah premium lain yang sebaiknya tidak buru-buru kamu beli adalah Paul Pogba (8,5 juta dan Christian Eriksen (9,0 juta) karena keduanya masih berpolemik dengan urusan transfer keluar dari klub.

Untuk opsi yang lebih murah lagi, ada nama Joao Moutinho (5,5 juta) yang musim lalu jadi eksekutor bola mati andalan Wolverhampton, hingga Victor Camarasa (5,0 juta) yang baru saja direkrut Crystal Palace dari Cardiff City.


4. Pemain depan
Daftar Pemain-Pemain FPL Rekomendasi IDN Times Sport di Game Week 1
Untuk lini serang, nama penyerang premium macam Pierre-Emerick Aubameyang, Sergio Aguero, hingga Harry Kane jelas jadi favorit. Tapi, Aubameyang dan Aguero adalah dua nama yang harus kamu pilih.

Auba, sapaan akrab, bisa ditebus seharga 11,0 juta dan terbukti mampu menjadi top skor musim lalu dengan 23 gol bersama Mane dan Salah. Sementara Aguero, ya, siapa, sih, yang meragukan konsistensi eks pemain Atletico Madrid ini dalam mencetak gol?

Untuk Kane, sebaiknya kamu menunggu selama beberapa pekan  ke depan sembari melihat bagaimana ia mengembalikan performa usai cedera lutut pada akhir musim lalu.

Untuk pemain berharga sedikit lebih murah di bawah ketiga juru gedor itu, ada nama Alexandre Lacazette, Roberto Firmino, hingga Jamie Vardy yang bisa kamu pertimbangkan. Lacazette dan Firmino bisa ditebus di angka 9,5 juta sementara Vardy ada di angka 9,0 juta.

Untuk penyerang alternatif lain, tentu nama Raul Jimenez tak boleh diabaikan. Bersama Doherty, penyerang asal Meksiko ini jadi primadona musim lalu dan kini harganya melonjak jadi 7,5 juta! Musim lalu saja, Jimenez total mengoleksi 181 poin.

Untuk opsi lain, ada penyerang muda Manchester United, Marcus Rahhford, seharga 8,5 juta, yang musim ini tampaknya akan jadi penyerang utama selepas kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan. 

Untuk debutan, kami menyarankan untuk mencoba penyerang baru Newcastle United, Joelinton, yang bisa kamu beli seharga 6,0 juta saja. Selain Joelinton, kamu juga layak mempertimbangkan Sebastian Haller, juru gedor baru West Ham yang didatangkan dari Eintracht Frankfurt. Haller sendiri bisa kamu tebus seharga 7,5 juta.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di