alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Suryo Prabowo Berpisah Jalan, Ia Tolak Rekomendasi Ijtima Ulama ke-IV
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0db765b24d465362248f/suryo-prabowo-berpisah-jalan-ia-tolak-rekomendasi-ijtima-ulama-ke-iv

Suryo Prabowo Berpisah Jalan, Ia Tolak Rekomendasi Ijtima Ulama ke-IV

Suryo Prabowo Berpisah Jalan, Ia Tolak Rekomendasi Ijtima Ulama ke-IV

Perpecahan tak terelakkan terjadi di kalangan mantan pendukung Prabowo-Sandi. Pasalnya, sejumlah pihak telah menunjukan agenda utamanya untuk mewujudkan paham khilafah.

Hal itu terlihat dari kelompok-kelompok Islam radikal, seperti PA 212, FPI dan HTI. Melalui Ijtima Ulama ke-IV mereka terang-terangan untuk mewujudkan NKRI Bersyariah berdasarkan Pancasila dan menyebut penegakan khilafah sebagai kewajiban umat Islam.

Kontan saja hal tersebut menuai banyak orang beringsut, termasuk Letjen (Purn) Suryo Prabowo. Ia yang dulu satu gerbong dengan mereka langsung menarik garis demarkasi dengan PA 212, FPI dan HTI..

Rekomendasi Ijtima Ulama ke-IV itu ditentang keras oleh Surya Prabowo. Padahal, dirinya dulu digaung-gaungkan sebagai jenderal topnya kelompok kampret.

Penolakan Suryo Prabowo atas rekomendasi Ijtima Ulama tersebut bisa dilihat di akun Instagram dirinya @suryoprabowo2011. Dalam sebuah postingan, Suryo mengatakan, "Kalau seperti ini saya sih ENGGAK banget deh, sueer" sambil merujuk video pembacaan rekomendasi oleh perwakilan PA 212.

Inilah perbedaan politik yang tak bisa ditolerir oleh Suryo Prabowo. Meski dulu sama-sama mendukung capres-cawapres 02, tetapi kalau sudah menyangkut ideologi dan dasar negara Suryo Prabowo tegas.

Kini, dia berpisah jalan karena menolak keras paham khilafah. Itulah agenda utama yang dulu disembunyikan oleh kelompok Islam radikal tersebut.

Namun sayangnya, penolakan paham khilafah itu dilakukan Surya Prabowo bukan saat Pilpres lalu, dimana banyak orang-orang pro khilafah berkumpul di kubu Prabowo.

Artinya sangat jelas, bahwa ketika butuh suara pembenci Jokowi, Surya Prabowo tidak menolak bahkan tidak anti dengan mereka. Tetapi setelah kubu mereka kalah, Suryo Prabowo pun ikutan loncat gerbong.

Inilah drama politik dari para pemain yang memiliki banyak muka.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di