alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
4 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0c8228c991083062c02f/pns-mau-kerja-dari-rumah-pengamat-di-kantor-saja-tak-produktif

PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

Jakarta - Pemerintah mengeluarkan wacana memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) kerja di rumah tanpa harus ke kantor. Niatnya, pemerintah ingin mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan

Namun, wacana ini justru dinilai tidak tepat. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menyatakan ketidaksetujuannya terhadap wacana PNS boleh kerja dari rumah. Kata Agus, produktivitas PNS makin dipertanyakan kalau kerja di rumah.

"Saya nggak setuju! Kerja di kantor saja tidak produktif apalagi di rumah?" kata Agus kepada detikFinance lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Lalu, mengenai niat pemerintah mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan alias start up, Agus menilai itu tidak cocok. Budaya sebuah intansi pemerintah dengan perusahaan rintisan jauh berbeda.

"Model ASN nggak cocok kerja di rumah, karena budayanya jauh berbeda kalau dibanding dengan start up," tegas Agus.

Sebelumnya, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini pihaknya sedang mendesain sistem kerja PNS di kementerian dan lembaga agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.

"Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana," katanya dalam Forum Merdeka Barat di Auditorium KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

SUMBER

Gansist setuju gak nih dengan wacana PNS bakal kerja dari rumah?
Isi polling-nya yuk
emoticon-Request
Polling
357 Suara
PNS Bakal Kerja dari Rumah, Setuju atau Tidak? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinginkurusan dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
kalo gitu apa gunanya kantor2 pemerintah ?
pns itu sudah enak dibandingin swasta telat gak potong gaji gak masuk gak potong gaji dpt tunjangan
bisa bolos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
startup itu kebanyakan isinya adalah proses kreatif, jd wajar bs dilakukan dr mana2. klo tugas kepegawaian isinya ya itu2 aja, materinya itu2 aja, ketemunya itu2 aja. jd ya beda lah. bs banyak alasan buat molor, listrik mati, materi blom dikirim, internet macet, anak minta nyusu dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 46 lainnya memberi reputasi
Baru wacana dari pemerintah, tapi pada dasarnya ane juga ngak setuju dengan wacana tsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
wah dah ht
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
benerr bgt , sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Biasanya ASN kalo gak dikasih kerjaan digaji kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 5 lainnya memberi reputasi
yaelah di kantor aja kerjanya pada gk bener apalagi dirumah yg pasti makin gk bener dah kerjanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macantik59 dan 11 lainnya memberi reputasi
Rame2 bikin gedung rapat aja kalo PNS kerja dirumah kan g perlu gedung pemerintahan so..klo mo rapat pasti nyewa gedung..🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 5 lainnya memberi reputasi
mimpikaliye,,,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
wajib ngantor aja, jam kerja masih keliaran di Mall
wacana dungu
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembalatitid13 dan 13 lainnya memberi reputasi
ngabsen kantor aja sering madol. aplg di rumah lebih mager lagi!

bata only!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliensia dan 15 lainnya memberi reputasi
Setuju banget ane gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post cepute
Di kementrrian potong gaji gan kalo telat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a121fka dan 6 lainnya memberi reputasi
kaya ngomong " nanti mati masuk surga. nanti tinggal di atur aja gimana..... "kan goblok. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 4 lainnya memberi reputasi
wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
di rumahkan saja kalo betah di rumah Gan biar irit duit negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makan mekdi di mall, bilangnya dirumah lagi ngerjain emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macantik59 dan 7 lainnya memberi reputasi
gpp kerja dirumah asal dipasangin cctv yg diawasin publik langsung.. dan didepan rumahnya dikasih plang "pns instansi A yg kerja dirumah" jd biar tetangga2nya pada tau.. ojol2 jg pada tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lamak_ dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


kata siapa? potongan 0,5% jika datang atau pulang lbh cepat 1-30 menit, 1% 31-60 menit, 1,5% 61-90 menit, 3% lebih dari 90 menit, ga masuk potong 5%

jumlah tunjangan juga diatur dari Kemenpan RB sesuai dari kinerja instansi tsb, ane kerja di kementerian, dan di kantor ane tunjangan diberikan cuma 60% itu belum dipotong kalau telat ataupun ga masuk kantor

jgn sotoy gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lol lol
Lihat 1 balasan
Yang kerja dikantor aja jarang dikantor, kosong trrus kantornya kalo kerja dirumah bakal gmana ya
Tp ga semua juga bisa gitu kalo pegawai pelayanan ya harus tetap dikantor
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di