alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0c60a7276867911ad54f/liburan-sambil-berpetualang-di-5-wisata-alam-ujung-kulon-banten

Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten

Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten

Wisata Ujung Kulon yang terletak di ujung barat pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini sangat cocok menjadi destinasi wisata yang ingin dikunjungi saat liburan. Berwisata di Ujung Kulon bukan hanya menikmati liburan semata, tapi kalian juga akan merasakan sensasi petualangan yang mengagumkan.

Salah satu wisata populer di Banten ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Selain pemandangan alam, kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai macam flora dan fauna. Di Ujung Kulon ini banyak satwa-satwa yang berkeliaran secara bebas. Berikut lima destinasi wisata Ujung Kulon yang wajib dikunjungi.


1. Pulau Panaitan
Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten
Bagi kalian yang senang melihat satwa berkeliaran, Pulau Panaitan ini menjadi destinasi yang cocok untuk berwisata. Di Pulau Panaitan ini banyak sekali satwa liar yang hidup bebas seperti, babi hutan, rusa, kancil, buaya, ular hingga berbagai aneka jenis burung bisa kalian temui.

Pulau Panaitan ini terletak di ujung barat Semenanjung Ujung Kulon. Ombak di pulau ini juga menjadi salah satu wahana yang sangat menyenangkan bagi kalian yang suka surfing.


2. Pulau Peucang
Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten
Pulau Peucang ini merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Ujung Kulon. Objek wisata ini mempunyai sarana dan prasarana yang terbilang paling lengkap bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Resor sederhana juga sudah mulai tersedia disini bagi yang butuh penginapan.

Salah satu daya tarik utama dari Pulau Peucang ini adalah tentu keindahan pantainya yang bisa digunakan untuk berenang dan snorkeling. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Taman Nasional Ujung Kulon menjadikan Pulau Peucang ini salah satu situs warisan dunia yang diberikan oleh UNESCO.


3. Sungai Cigenter
Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten
Ingin merasakan sensasi sambil berpetualang saat liburan, sungai Cigenter ini salah satu wisata yang cocok untuk menguji adrenalinmu. Menyusuri sungai dengan kedua sisinya dipenuhi pepohonan rimbun serta banyak mata-mata seperti buaya yang biasanya melintas diam-diam dipermukaan sungai. Bukan hanya itu, keberanianmu juga akan teruji karena banyaknya ular piton yang melilit di pepohonan.

Sungai Cigenter ini berada di dalam Pulau Handeuleum, Ujung Kulon. Jika kalian penasaran bagaimana rasanya liburan ala sungai Amazon, sungai Cigenter akan menjawab rasa keingintahuan tersebut. Kalian tidak perlu khawatir, karena jika berkeliling di sungai ini akan didampingi dengan pemandu yang terbaik dan sangat berpengalaman.


4. Padang Rumput Cidaon
Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten
Setelah berkeliling dengan keindahan pantai di Ujung Kulon, kini saatnya untuk melihat berbagai satwa yang hidup bebas di Padang Rumput Cidaon. Dengan didampingi pemandu wisata, kalian bisa melihat dari jarak dekat hewan liar seperti, kerbau, sapi, banteng dan burung merak. Badak bercula satu juga bisa dijumpai di sini jika sedang beruntung.

Lokasi Padang Rumput Cidaon ini bersebelahan dengan Pulau Peucang, tepatnya di bagian barat Taman Nasional Ujung Kulon. Para wisatawan cukup berlayar sekitar 15 menit dari Pulau Peucang. Luas Padang Rumput Cidaon ini mencapai 4 hektar.


5. Gunung Honje
Liburan Sambil Berpetualang di 5 Wisata Alam Ujung Kulon, Banten
Wisata Ujung Kulon tak selalu tentang pantai, namun juga keindahan wisata yang terbilang masih asri dan alami namanya Gunung Honje. Kalian yang suka mendaki, objek wisata ini menjadi destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Di wisata Gunung Honje ini kalian juga akan menemukan wisata lain yang tidak kalah menarik seperti beberapa air terjun, Curug Pipanis dan Curug Cikajang, sumber air panas Cibiuk dan Desa Nelayan Cibanua.

Itulah lima destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat kamu sedang berada di Desa Ujung Kulon, Banten. Bisa berlibur sambil berpetualang yang memacu adrenalin bisa kamu temukan di sana. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang kamu bisa memasuki wisata Ujung Kulon ini. Harga tiket masuk ini tentu berbeda untuk WNA (warga Negara Asing).

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur di Ujung Kulon?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di