alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Prabowo Hadir di Kongres PDI Perjuangan, Rekonsiliasi Politik menjadi Tujuan Utama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0bdf0577a919132ff06f/prabowo-hadir-di-kongres-pdi-perjuangan-rekonsiliasi-politik-menjadi-tujuan-utama

Prabowo Hadir di Kongres PDI Perjuangan, Rekonsiliasi Politik menjadi Tujuan Utama

Prabowo Hadir di Kongres PDI Perjuangan, Rekonsiliasi Politik menjadi Tujuan Utama



Kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kongres kelima PDI Perjuangan terlihat sangat spesial. Hal ini berhasil mendinginkan iklim politik diantara dua partai tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gerindra merupakan salah satu kompetitor utama PDI Perjuangan dalam pemilihan legislatif maupun presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Kehadiran Prabowo itu memang tak lepas dari peran Megawati yang mengundangnya. Hal itu dilakukan saat keduanya bertemu di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Atas kehadiran Prabowo tersebut, Ketum PDI Perjuangan sangat berterima kasih. Hal ini diakui telah menghangatkan kongres kelima PDI Perjuangan.

Terbukti saat Prabowo datang, dia disambut tepuk tangan yang meriah. Ia pun juga duduk di barisan depan bersama Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, KH. Maruf Amin, dan sejumlah tokoh senior PDI Perjuangan.

Dalam pidato pembukaannya, Megawati mengakui bahwa bertemuput terus menerus dengan Gerindra itu sangat melelahkan. Oleh karena itu, kedua belah pihak tidak ingin berselisih di bidang politik secara berlarut-larut dan sekarang lebih memilih selisih politik diakhiri.

Kehadiran Prabowo pada kongres PDI Perjuangan ini menjadi tradisi politik yang bagus bila diteruskan ke depan. Sehingga meskipun antar partai itu saling bersaing, tetapi tidak merusak hubungan baik diantara keduanya.

Hal ini akan mengakhiri polarisasi dan permusuhan akibat perbedaan politik di masyarakat. Inilah yang harus diteruskan ke depannya. Setuju?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di