alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d07b8e83c72176b50ef0d/pns-mau-kerja-dari-rumah-pengamat-di-kantor-saja-tak-produktif

PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

Medanbisnisdaily.com - Jakarta - Pemerintah mengeluarkan wacana memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) kerja di rumah tanpa harus ke kantor. Niatnya, pemerintah ingin mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan

Namun, wacana ini justru dinilai tidak tepat. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menyatakan ketidaksetujuannya terhadap wacana PNS boleh kerja dari rumah. Kata Agus, produktivitas PNS makin dipertanyakan kalau kerja di rumah.

"Saya nggak setuju! Kerja di kantor saja tidak produktif apalagi di rumah?" kata Agus kepada detikFinance lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Lalu, mengenai niat pemerintah mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan alias start up, Agus menilai itu tidak cocok. Budaya sebuah intansi pemerintah dengan perusahaan rintisan jauh berbeda.

"Model ASN nggak cocok kerja di rumah, karena budayanya jauh berbeda kalau dibanding dengan start up," tegas Agus.

Sebelumnya, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini pihaknya sedang mendesain sistem kerja PNS di kementerian dan lembaga agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.

"Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana," katanya dalam Forum Merdeka Barat di Auditorium KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (8/8/2019). dtc

http://www.medanbisnisdaily.com/m/ne...tak_produktif/

ya namanya juga PNS Indonesia tercinta dan terhebat emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
davecchio dan dcmatrix21 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ini memang jaman digital, banyak yang bisa kerja di rumah saja.

Pertanyaannya: ngawasinnya gimana? Kinerjanya dapat diawasi dengan baik nggak? Dan yakin emang kerjaan sendiri atau bagaimana?
Mereka harus bisa jawab ini, memastikan kinerja mereka terawasi dengan baik.
Lihat 3 balasan
Pengamat yang menentang kecebongan emoticon-Leh Uga
Di rumah lebih produktif malasnya atau merangkap urus2 rumah.
bukannya skrg udah ada e kinerja?
skerang kepala UPT udah ga guna klo pengawasan kerja, toh penilaian langsung dari pusat
Bener...di kantor aja geje apalagi di rumah emoticon-Hammer
Lah gampang saja bikin peniliaan pekerjaan by software mah emoticon-Ngakak (S)

Misal hari ni dia hanya bisa menyelsaikan 10 laporan / aduan. .. di rekam sistem kan bisa dinilai kinerjanya gmn..

Tgl di permudah sop pemecatannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dcmatrix21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kerja di.kantor aja g beres...
Silahkan, asalkan bukan yang bidang pelayanan langsung ke masyarakat. Serta proses pemecatan PNS dipermudah untuk yang kinerja tidak baik.
Baru wacana juga
Balasan post ruuuruuu
Kalau SOP pemecantannya permudah bagi yang tidak produktif, berarti tinggal puluhan orang doang PNS di indonesia nantinya emoticon-Hammer2
njirrr pemerintah mau dimodel start up. ntar ada daerah unicorn ga ya emoticon-Leh Uga
Di kantor aja ga produktif, jadi mendingan di rumah aja, ga menuh2in jalanan hahahahahaaha paling pada minta jatah uang buat internet
wkwkwk judulnya menohok emoticon-Ngakak
Balasan post lupineprince
Quote:


Jangan nyalahin pegawenya kinerja buruk karena sejak awal kultur kerja PNS itu memang gak bisa gerak cepat, ruang gerak dibatasi. Gw bilang kultur kerja nya bukan orangnya loh ya. Kenapa kultur kerjanya buruk? Karena pimpinannya diisi oleh orang orang partai politik yg tidak ngerti efisiensi.

Kayak udah ada KTP, ngapain harus pakai kartu kartu lainnya macam SIM, BPJS, PASPORT, emoticon-Cape d... Kan harusnya cukup satu ID KTP utk semua urusan administrasi. Kenapa harus pisah2 speti itu? Karena anggaran pengadaan kartu2 gak guna itu bisa buat tambahan penghasilan pejabat2 taik dan kroco kroconya.
Diubah oleh karyanakbangs4
Balasan post karyanakbangs4
Quote:


Begitu satu2nya kartu buat multifungsi hilang bisa nyungsep lu gak bisa ngapa2in. Sama kyk listrik black out kemaren gak hisa ngapa2in.
ASN/PNS kerja dr rumah gpp. Begitu gak produktif akan keliatan jelas. Langsung pecat aja.
Balasan post dragonguy
@dragonguy loh ngapain kartu kartuan lagi? Gak perlu pakek kartu, cukup pakek data biometrik lu bisa hemat triliyunan rupiah yg habis cuman buat ngurus cetak kartu kartuan emoticon-Cape d.... ID KTP gak harus dicetak dalam bentuk kartu. Pemerintah cukup bikin satu sistem informasi kependudukan, jadi gak perlu fotokopi2an swgala, redundan data di lembaga yg sama emoticon-Cape d.... Autentikasi bisa pakek sidik jari atau iris mata, tukar data secara digital bukan kertasan2, surat2an lagi emoticon-Cape d...

Pengadaan kartu itu cuman akal akalan biar ada anggaran buat ditilep emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
Halah anjeng, kerja juga cuma filling dokumen aje pake di rumah. Masuk kantor aje kerja nye lelet apalagi kerja dirumah.

Warbyasak emang inovasi wan abud emoticon-Cape d...

BATA ONLY!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di