alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d055d4601cf79a9601214/sebelum-kematian-menjemput-maukah-kita-berbagi-bukan-thread-nyari-sumbangan

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)
Ada 4 hal yang tidak bisa kita hindari di dunia ini
yakni lahir, sakit, tua dan kematian.

Teknologi
mungkin sudah dapat mencegah atau meniadakan
kelahiran, sakit dan proses penuaan.
Tapi teknologi masih belum bisa
membatalkan kematian.

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)

Kematian seringkali dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan bahkan menyeramkan karena dianggap sebagai titik akhir perjalanan. Banyak upaya yang sudah dilakukan untuk mencegah atau menunda kematian, namun seleksi alam akan terus berlangsung.

Yang mengherankan, teknologi seharusnya bisa menekan angka kematian atau meningkatkan rata-rata usia kematian. Tapi kenyataannya, teknologi tetap tidak kuasa untuk mencegah kematian bahkan meningkatkan angka usia kematian.

Kalo dulu di jaman nenek moyang kita, usia kematian ada yang mencapai lebih dari 100 tahun. Tapi sekarang di usia 70 tahun saja sudah dianggap bonus karena masih belum meninggal.

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)

Jujur, Gan dan Sis
Pada saat ayah ane meninggal, ane sempat tidak percaya. Bagaimana mungkin kematiannya begitu cepat karena secara fisik, ayah ane itu berbadan sehat dan jarang sakit. Demikian juga dengan ibu ane. Kematian itu seakan hanya terhitung dalam hitungan jari.

Pada kasus ayah ane, ane ingat betul bahwa jam 1 pagi kita masih ngobrol bareng dan masih membahas mengenai kuliah, pacar dan sebagainya. Masih ada canda dan tawa kita berdua (ane emang paling deket ama bapak).
Tapi hanya hitungan beberapa jam kemudian, bapak ane sudah tidak sadar walau tenaga medis sudah berusaha untuk mencegah kematian yang diakibatkan oleh stroke.
Demikian juga ibu dan kakak ane, hanya dalam hitungan hari beliau meninggal karena kanker yang diketahui beberapa hari sebelumnya.

Begitu gampangkah kematian menjemput ?

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)

Kenapa ke dua orang tua ane meninggal
sebelum ane memberi kebahagiaan dan kebanggaan
ke mereka ?

Kenapa orang tua ane meninggal
dalam usia yang relatif belum terlalu tua ?

Kenapa orang yang selalu sehat,
bisa tiba-tiba meninggal
padahal tetanggal ane
yang sudah napasnya Senen Kemis
dan ketergantungan dengan tabung oksigen
dan infus
masih bisa hidup sampai sekarang ?

Pertanyaan ini yang selalu melintas di pikiran ane.
Kenapa, kenapa dan kenapa.

Di sini ane bukan bermaksud menyalahkan
si Pemberi Napas Kehidupan,
tapi justru ingin menanyakan kenapa kematian
bisa datang kapan saja
tanpa mengenal waktu, usia, status,
bahkan orang-orang yang sangat membutuhkannya ?


Mengapa tidak ada pengingat
sebelum kematian tiba,
seperti sakit atau firasat-firasat tertentu ?

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)

Gan dan Sis.
Kematian itu bisa kapan saja. Kita seperti sedang mengantri menuju lorong kematian, tanpa ada barisan antriannya.

Tidak ada seorang pun sepertinya akan siap untuk menghadapi kematian, kecuali orang yang dalam keputusasaan yang selalu menyalahkan dirinya sendiri.

Kematian itu tidak hanya lepasnya jiwa dalam raga, tapi juga hilangnya harapan dan ketidakpuasan.

Setiap orang selalu mempunyai masalah masing-masing. Kita seringkali terjebak dalam lingkaran ketidak puasan dan selalu membandingkan hidup kita dengan orang lain yang jauh lebih baik.

Kita kadang lupa bahwa di luar sana masih banyak orang yang hidupnya jauh menderita dari kita, jauh mengalami keputusasaan, hilangnya harapan bahkan kesendirian. Harusnya kita masih bisa bersyukur atas rahmat dan kebahagiaan yang telah kita peroleh.

Akhirnya, di kesempatan kita yang sempit ini, sudahkah kita mensyukuri atas segala rahmat dan kebahagiaan yang sudah kita peroleh ? Maukah kita membagikan rahmat dan kebahagiaan kita untuk orang lain terutama keluarga kita sendiri ?

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)
Pa, Ma..
maaf kalo saya belum bisa membahagiakan
pada saat kita masih bersama.
Tapi semoga Pa dan Ma masih bisa bangga di alam sana
karena mempunyai anak seperti aku.
Maafkan aku, Pa, Ma.

Sebelum Kematian Menjemput, Maukah Kita Berbagi (Bukan thread nyari sumbangan)
profile-picture
profile-picture
jlamp dan Helm.Proyek memberi reputasi
Diubah oleh storm69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Anjayyyy

bikin thread serasa berceramah

emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
Diubah oleh storm69
Pada saat ayah ane meninggal, ane sempat tidak percaya. Bagaimana mungkin kematiannya begitu cepat karena secara fisik, ayah ane itu berbadan sehat dan jarang sakit. Demikian juga dengan ibu ane. Kematian itu seakan hanya terhitung dalam hitungan jari. 

Sabar torm, disini jangan bahas wp dulu.

Mati itu pasti gausah ditanya apalagi ditakutin.

Selama hidup kalo ga guna guna banget jadi orang yg penting jangan nyusahin yang lain.

Setelah baca ini wp gue liburin dulu sehari. Kalo besok gabole karena weekend. Pasti rame
profile-picture
storm69 memberi reputasi
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
storm69 memberi reputasi
berduka gan
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Anjayyy...
Thread suci begini, dinodai dengan cerita wp elu
Tapi kalimat elu boleh juga, Ut.
Liburinnya karena mau liburan ama elu, kan ?
Quote:


Karena jumat dong, rajanya hari. Trua denger kisah elu. Klo lu deket sini gue sawer dah elu
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Ya udah, elo bikin thread mengenai sawer-menyawer dulu sonohhh.
Jangan lupa kasih ilustrasinya yang real dari kontrakan elu.
emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
Diubah oleh storm69
Turut berdukacita ya Om..
urusan kematian ane kagak paham.
tapi yang pasti akan datang..

Agak bingung sama orang yang bunuh diri, itu melawan takdir atau apa ya.. entahlah.

tapi ane belum mau mati.. angsuran masih banyak.
emoticon-Cape d...
profile-picture
storm69 memberi reputasi


Quote:


Iya, Bray.
Jangan menyerah
(maksudnya jangan menyerah ama ansuran).

Bersyukur aja kalo kita banyak angsuran
karena artinya kita dipercaya
dan jadi semangat buat nyari duit.

profile-picture
jlamp memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di