alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BIMTEK PENGELOLAAN POTENSI PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH UNTUK MENINGKATKAN PAD
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cfbacf0bdb231c11e4f12/bimtek-pengelolaan-potensi-pajak-dan-retribusi-daerah-untuk-meningkatkan-pad

BIMTEK PENGELOLAAN POTENSI PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH UNTUK MENINGKATKAN PAD

Info Bimtek Perpajakan Tahun 2019 yang dilaksanakan Lembaga Edukasi & Konsultasi Kebijakan Pembangunan Nasional (LEK2PN)


PENDAHULUAN
Sejak ditetapkannya sistem otonomi daerah, pemerintah daerah berhak dan diberi kewenangan untuk mengurus dan menyelenggarakan sendiri pemerintahannya, oleh karena itu pemerintah daerah dituntut untuk kreatif dalam mencari sumber-sumber keuangan untuk menunjang keuangan dan pembangunan daerahnya.Termasuk dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berupa pajak dan retribusi. Namun hasil penerimaan pajak dan retribusi saat ini diakui belum memadai dan memiliki peranan yang relatif kecil terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), khususnya bagi daerah kabupaten dan kota.Salah satu penyebabnya karena potensi pajak dan retribusi tersebut belum digarap secara optimal.

Pengetahuan mengenai mengenai Pajak dan Retribusi Daerah, perhitungan tarif dan sistem, prosedur pemungutan, potensi optimalisasi, dan juga titik kritis dalam sistem dan prosedur pemungutan pajak diperlukan untuk dapat membantu melihat peluang tersebut. Demikian pula teknik-tenik optimalisasi sebaiknya dikuasai untuk mendukung pencapaian program. Dalam upaya optimalisasi PAD, dibutuhkan pejabat perencana pengelola PAD yang ahli dalam mengelolanya dan memaksimalkan potensi pajak dan retribusi.

Dalam rangka pemantapan dan pemahaman kepada aparatur maka diperlukan bimtek pajak pengelolaan potensi pajak dan retribusi daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Lembaga edukasi dan konsultasi kebijakan pembangunan nasional akan melaksanakan Pelatihan / Diklat / Bimtek dengan tema : “Bimtek pajak pengelolaan potensi pajak dan retribusi daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)” 


Kegiatan akan dibimbing langsung oleh pakar dan narasumber ahli di bidangnya dari praktisi, akademisi dan narasumber dari dirjen pajak dan kementrian keuangan . Kami juga siap memfasilitasi penyelenggaraan (in house training) Bimtek pajak pengelolaan potensi pajak dan retribusi daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan minimal kuota 10 orang peserta untuk running kegiatan tersebut di instansi bapak/ibu di seluruh daerah di indonesia.

Informasi jadwal/tempat pelaksanaan bimtek pajak klik : disini...
Atau dapat menghubungi Sekretariat Lek2pn diklat :
Telepon : 021-4306001, 4305959
Hp/wa : 0812.9840.1480 / 0852.1065.2287

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di