alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Racikan Umpan Ikan Nila Mujair Paling Ampuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cf0c07e3a7247587f8d9f/racikan-umpan-ikan-nila-mujair-paling-ampuh

Racikan Umpan Ikan Nila Mujair Paling Ampuh

Hendak mancing ikan nila mujair di kolam namun tidak tahu racikan umpan jitu nya ? siapa sih yang tidak kenal dengan ikan nila, salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki rasa gurih dan enak serta banyak mengandung gizi. Dimana ikan nila sering kali dijual belikan dipasar.

Racikan Umpan Ikan Nila Mujair Paling Ampuh


Ikan nila mujair salah satu jenis ikan air tawar yang berasal dari afrika timur, namun kini populasi ikan nila sangat banyak di peraian Indonesia sehingga menjadi populer di kalangan masyarakat dan para pemancing.

Akan tetapi disebagian daerah, ikan nila ini menjadi salah satu hama diperairan sungai dan danau, hal ini di karenakan sifat ikan nila yang cukup rakus terhadap makanan hingga bisa memakan anak ikan lain.

Ikan nila mujair lebih senang hidup berkelompok, maka apa saja makanan yang ada di dasar air pasti akan dimakan, seperti cacing, ikan kecil, katak kecil, serangga, hingga tumbuhan yang jatuh ke dasar air juga pasti dimakan ikan satu ini.

Untuk memancing ikan nila bisa dibilang susah-susah gampang, susah disambar ikannya dan gampang dalam meracik umpannya. Maka kebanyakan para pemancing membawang tangan kosong alias boncos, karena kalah saing dengan lapak sebelah. Namun biasanya hal ini dikarenakan ada kesalahan dalam meracik umpan.

Anda tidak perlu gelisah, galau, merana, karena disini kami akan memberikan solusi resep racikan umpan ikan nila mujair yang sering kali digunakan para pemancing juara, sebagai berikut :

Resep Umpan Ikan Nila Mujair

 - Tepung roti 1/4 kg
 - Tepung tapioka 1/2 kg
 - Udang rebon kering 1 kg
 - Ikan kembung matang kukusan 2 ekor
 - Telur bebek 5 btr
 - Vanili 5 sachet

Cara pembuatan : blender udang terlebih dulu. Campurkan tepung roting, tapioka, telur, dan vanili, lalu aduk semua hingga tercampur merata. Kemudian tambahkan udang rebon yang sudah halus, jangan lupa ikannya, aduk kembali sampai merata dan menjadi kental. Umpan siap untuk digunakan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di