alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar Poundsterling
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cedde65b24d0d8b0194f6/klub-epl-pecahkan-rekor-belanja-pemain-sebesar-1438-milyar-poundsterling

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar Poundsterling

Kompetisi Liga Primer Inggris atau EPL telah memasuki musim baru dan akan dimulai dengan pertandingan antara Liverpool melawan Norwich City pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019, pukul 02.00 WIB. Musim kompetisi 2019-20 ini ada 20 tim asal Inggris yang bertanding untuk menjadi juara, dan persaingan mereka dimulai dengan belanja pemain baru sebelum kompetisi dilaksanakan. Ternyata persaingan ketat tersebut menimbulkan pecahkan rekor belanja pemain baru. Dikabarkan, total pembelian pemain baru musim ini mencapai nilai £1,438 milyar, atau sekitar 24, 756 triliun rupiah, sebuah angka yang sangat fantastis!

Baca Juga :
David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan Arsenal
Gimana Kalau Pesepak Bola Ramai-Ramai Gunakan Aplikasi FaceApp Yang Viral?
Muda Dan Berbahaya, Kenali 10 Remaja Inggris Yang Akan Bersinar Di EPL Musim Ini
Bergabung Ke Manchester United, Harry Maguire Jadi Bek Termahal Dunia

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingTransfer pemain EPL 2019-20 (goal.com)


Rekor sebelumnya terjadi pada transfer musim panas tahun 2017 saat klub di Liga Primer Inggris belanja sebesar £1,425 milyar. Saat itu ada beberapa transfer besar seperti pindahnya Romelu Lukaku dari Everton ke Manchester United (£75 juta), Alvaro Morata dari Real Madrid ke Chelsea (£60 juta), Benjamin Mendy dari AS Monaco ke Manchester City (£52 juta), Alexandre Lacazette dari Lyon ke Arsenal (£46,5 juta), Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool (£34 juta) dan sebagainya.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingTransfer musim panas 2017 (comeonlads.com)


Kini rekor transfer musim panas 2017 tersebut telah pecah karena angka yang terlibat sekarang telah melewati nilai masa itu. Klub terboros pada musim baru ini ternyata sebuah klub yang baru promosi dari Divisi Championship yaitu Aston Villa. Mereka belanja sebesar £137,5 juta tanpa mendapat uang dari penjualan pemain. Dengan demikian total belanja mereka juga sama yaitu sebesar £137,5 juta. Sedangkan klub yang paling banyak membelanjakan uang dalam membeli pemain adalah Arsenal dengan nilai total £150 juta. Namun The Gunners juga menjual pemain seharga £60,5 juta, sehingga total belanja mereka hanya £89,5 juta saja.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingDetail transfer EPL 2019-20 (dailymail.co.uk)


Manajer Aston Villa, Dean Smith, berani melakukan banyak pembelian pemain setelah mendapat dukungan penuh dari Tony Xia alias Xia Jiantong. Tony Xia adalah milyarder asal China yang merupakan CEO serta pemilik Recon Group yang telah membeli klub Aston Villa pada bulan Juni 2016 dari pemilik sebelumnya yaitu Randy Lerner. Pada tahun 2018, Aston Villa juga mendapat suntikan dari investor baru yaitu NSWE Group, sebuah perusahaan Mesir yang dimiliki oleh milyarder Mesir, Nassef Sawiris, bersama dengan rekannya dari Amerika Serikat yaitu Wes Edens.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingAston Villa (express.co.uk)


Arsenal menjadi klub dengan nilai belanja terbesar setelah membeli Nicolas Pepe dari Lyon (£72 juta), William Saliba dari Saint-Etienne (£27 juta), Kieran Tierney dari Celtic (£25 juta) serta David Luiz dari Chelsea (£7 juta). Beberapa pemain terkenal yang keluar dari Arsenal antara lain kapten Laurent Koscielny ke Bordeaux (£4,6 juta), Alex Iwobi ke Everton (£28 juta), Aaron Ramsey ke Juventus (bebas transfer), kiper David Ospina ke Napoli (£3,5 juta) serta dilepasnya dua pemain free agent yaitu Stephan Lichtsteiner dan Danny Welbeck.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingNicolas Pepe (independent.ie)


Manchester United juga melakukan beberapa transfer besar dengan membeli Harry Maguire dari Leicester City (£80 juta), Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace (£45 juta), serta Daniel James dari Swansea (£15 juta). Pemain yang dijual oleh United antara lain Romelu Lukaku ke Inter Milan (£70 juta) serta Ander Herrera ke PSG (bebas transfer). Sayangnya beberapa incaran mereka gagal didapatkan antara lain Paulo Dybala, Christian Erikssen, Bruno Fernandes serta Mario Mandzukic.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingHarry Maguire (skysports.com)


Juara musim lalu yaitu Manchester City, juga memperlihatan kekuatan keuangan mereka dengan membeli Rodri dari Atletico Madrid (£62,6 juta), João Cancelo dari Juventus (£60 juta), Angeliño dari PSV (£5,3 juta), dan kiper kawakan Scott Carson dari Derby County (bebas transfer). Pemain yang dijual City antara lain Danilo ke Juventus (£32,3 juta), Fabian Delph ke Everton (£8,5 juta), Douglas Luiz ke Aston Villa (£15 juta), serta kapten Vincent Kompany ke Anderlecht (bebas transfer).

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingJoão Cancelo dan Rodri (dailystar.co.uk)


Anehnya runner up EPL dan juara Liga Champions musim lalu yaitu Liverpool, memilih untuk berhemat dengan tidak melakukan belanja pemain mahal. Mereka hanya mendatangkan bek muda Sepp van den Berg dari PEC Zwolle (£1,3 juta), pemain muda Harvey Elliott dari Fulham dan Andy Lonergan, serta kiper cadangan Adrian dari West Ham United. Beberapa pemain yang dilepas Liverpool antara lain Daniel Sturridge (bebas transfer), Alberto Moreno (bebas transfer), Danny Ings ke Southampton (£18 juta), Simon Mignolet ke Club Brugge (£6,4 juta), serta Rafael Camacho ke Sporting (£5 juta). Dengan kata lain Liverpool untung sebesar £36,9 juta musim ini.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingHarvey Elliott (liverpoolecho.co.uk)


Jika menghitung klub paling untung, maka Chelsea telah mendapatkan uang sebesar £80,6 juta dari penjualan pemain £121,1 juta dikurangi pembelian pemain £40,5 juta. Satu-satunya pemain yang mereka beli adalah Mateo Kovacic dari Real Madrid. Sedangkan pemain yang dijual yaitu Eden Hazard ke Real Madrid (£88,5 juta), David Luiz ke Arsenal (£8 juta), serta beberapa pemain muda. Christian Pulisic telah dibeli sejak musim lalu dengan harga £58 juta, namun baru awal musim ini bergabung di Chelsea.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingChristian Pulisic (as.com)


Runner-up Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur, juga memperlihatkan ambisinya dengan membeli pemain seperti Tanguy Ndombele, Ryan Sessegnon, serta meminjam Giovani Lo Celso. Everton membeli banyak pemain ternama yaitu Alex Iwobi (Arsenal), Moise Kean (Juventus), Fabian Delph (Manchester City), André Gomes (Barcelona), Jean-Philippe Gbamin (Mainz 05), serta meminjam Djibril Sidibé dari AS Monaco.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingTanguy Ndombele (Twitter @BRFootball)

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingMoise Kean (plannetfootball.com)


Leicester City yang mendapat dana besar setelah menjual Harry Maguire ke Manchester United, akhirnya memanfaatkannya untuk membeli beberapa pemain. Ayoze Pérez (Newcastle United), Youri Tielemans (AS Monaco), Dennis Praet (Sampdoria) didatangkan untuk memperkuat klub tersebut. Wolverhampton Wanderers yang musim lalu berhasil menduduki peringkat ke 7 EPL juga membeli beberapa pemain muda berbakat seperti Patrick Cutrone dari AC Milan, Pedro Neto serta Bruno Jordão dari Lazio, dan membeli secara permanen penyerang Raúl Jiménez yang musim lalu dipinjam dari Benfica.

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingYouri Tielemans (skysports.com)

Klub EPL Pecahkan Rekor Belanja Pemain Sebesar 1,438 Milyar PoundsterlingPatrick Cutrone (squawka.com)


Menurut anda, siapakah di antara 20 tim EPL di atas yang memanfaatkan uang paling efektif?

Referensi : dailymail.co.uk/sport/football/article-7336995/Transfer-deadline-day-numbers-ultimate-guide-money-spent-Premier-League-clubs.html

profile-picture
davecchio memberi reputasi
Diubah oleh weshley07
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
klub epl kaya kaya
woww banyak pak
Quote:


Iya dong
liverpool
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan surogu memberi reputasi
Quote:

pastinya
profile-picture
911.110.polisi memberi reputasi
Quote:


sang bango eh eh sang bango
Quote:


Gak salah lagi
Quote:


pok pok
Quote:


slurp slurp
Quote:


oke oke aja
sponsornya para sultan, yg punya club juga para sultan emoticon-Cool
Quote:


Nah itu aja deh
chelsea kena ban transfer musim ini, jadi uangnya bisa di tabung buat taun depan borong pemain wkwkwk
Quote:


makin banyak makin asyik
Quote:


Gak salah lagi tuh
Quote:


Wadidaww deh
City juara liga inggris lagi emoticon-Request
profile-picture
redevil memberi reputasi
Mari kita lihat 150 juta poundnya Arsenal dapat membuat perubahan atau ga
Quote:


itu bisa diatur
duitnya banyak yak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di