alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Hal ini Yang Ternyata Bisa Bikin Banyak Jerawat di Wajahmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ce153a2d19527b97beed6/5-hal-ini-yang-ternyata-bisa-bikin-banyak-jerawat-di-wajahmu

5 Hal ini Yang Ternyata Bisa Bikin Banyak Jerawat di Wajahmu

5 Hal ini Yang Ternyata Bisa Bikin Banyak Jerawat di Wajahmu

Ngerasa risih gak sih kalian pas jerawat datang? Kalo aku risih banget. Apalagi kalo dibawa hangout sama temen-temen keluar eh jadi gak pede karena jerawat.

Sebenarnya penyebab jerawat bisa jadi karena faktor barang-barang di sekelilingmu lho gaes yang bisa menjadi pemicu dan penghantar bakteri. Sehingga, timbullah jerawat yang bikin kamu gak pede kemana-mana.

Yuk simak, berikut ini barang-barang yang bisa menjadi faktor timbulnya jerawat.


5 Hal ini Yang Ternyata Bisa Bikin Banyak Jerawat di Wajahmu

1. Kacamata

Kacamata sangat rawan sekali menjadi tempat pemicu bakteri berkumpul. Jika kamu meletakkan kacamata disembarang tempat, maka hal ini menyebabkan terkena debu, kotoran dan minyak. Sehingga, ketika kamu memakainya dan lupa membersihkannya terlebih dahulu akan menimbulkan jerawat di area kulit yang terkena kacamata.

2. Headset

Headset juga sangat berpengaruh lho menjadi pemicu munculnya jerawat. Ketika kamu meletakkan headset di sembarang tempat maka kemungkinan besar headset tersebut akan terjangkit bakteri, kotoran dan minyak.

3. Handphone

Disini pasti kalian sering memakai handphone kan? Terutama di era millenial ini, handphone merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Namun, sebaiknya kalian berhati-hati jika sedang memakai handphone. Karena ketika handphone kalian diletakkan disembarang tempat dan tidak membersihkannya terlebih dahulu akan terjangkit bakteri, kotoran dan minyak. Lalu, kotoran tersebut akan menempel di area wajah dan timbullah jerawat.

4. Rambut

Hati-hati lho yang jarang banget membersihkan rambut disini bisa jadi sarang bakteri dan kotoran tuh. Sebagai pencegahan sebaiknya cuci rambutmu 2-3 hari sekali sehingga bakteri dan kotoran tidak akan menyelinap masuk ke rambutmu. Sehingga, kamu akan terhindar dari kotoran dan bakteri tersebut yang bisa menimbulkan jerawat.

5. Makanan pedas

Tiati juga lho gaes, makanan pedas bisa menimbulkan jerawat pada kulit kamu tuh. Ketika kamu sering mengkonsumsi makanan pedas seperti sambal, seblak, bakso pedas dan yang lainnya maka kadar Ph didalam tubuhmu menjadi berkurang sehingga tubuhmu akan merasa panas dan kekurangan mineral. Saran aku sih mending kontrol aja buat kamu yang suka memakan makanan pedas.


Ingat! Lebih baik mencegah daripada mengobati ya. Sekian dari thread ane gan. Semoga bermanfaat.

Sampai Jumpa di thread selanjutnya. See u Next Time!!


Sumber : opini pribadi
Referensi :Disini
Picture : google
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di