alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
Cara Setting DNS Di WordPress Hosting
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cdfacf0bdb2618a323350/cara-setting-dns-di-wordpress-hosting

Cara Setting DNS Di WordPress Hosting

Cara Setting DNS di Wordpress Hosting menjadi sebuah wawasan yang sebaiknya perlu anda ketahui. Di sisi lain, ini juga akan bisa memberikan kepada anda manfaat pada saat anda tahu bagaimana cara yang tepat dan terbaik dalam menyikapi semua yang ada didalamnya. Ini juga akan menjadi satu dari sekian banyak bagian yang tidak boleh anda lewatkan didalamnya. Yang mana pada bagian tersebut, anda akan bisa melihat bahwa semuanya akan bisa diatur sebagaimana mestinya. Untuk masalah DNS itu sendiri sebetulnya akan bisa anda atur dengan mudah pada menu Zone Editor / Advanced DNS Zone Editor. Kemudian, dari sini, anda akan bisa mengaplikasikan DNS Settings yang sesuai dengan kebutuhan anda. Simak selengkapnya cara Setting DNS di WordPress Hosting sebagai berikut:

Tahapan Cara Setting DNS di WordPress Hosting

Untuk tahapan cara Setting DNS di WordPress Hosting yang awal, anda bisa mencoba dengan melakukan setting secara spesifik terhadap custom DNS yang ada didalamnya, baik itu sub domain atau domain utama. Anda nantinya akan diarahkan dengan menggunakan Blogspot atau semacamnya yang bisa anda gunakan. Jika anda sudah masuk ke bagian DNS settings tersebut, maka nantinya anda akan dialihkan ke halaman yang isinya tentang list DNS hosting yang tersedia saat ini.

Jika sudah ketemu, maka anda bisa menambahkannya pada bagian Add Record atau memilih untuk menghapus (Remove) dengan sendirinya DNS yang anda perlukan tersebut. Di sinilah manfaat besarnya akan bisa anda rasakan dengan sangat mudahnya.

Cara Setting DNS Di WordPress Hosting


Ada beberapa tipe record atau record type yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Di sini anda bisa menggunakan A untuk mengarahkannya ke Domain atau Sub Domain di IPv4. lalu yang tak kalah pentingnya adalah di AAAA yang nantinya akan bisa anda pergunakan untuk IPv6. 

Kemudian pada tahapan yang lebih lanjut anda bisa mengarahkannya ke nama domain atau sub domain yang bisa anda sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa memilih CNAME yang nantinya akan bisa anda gunakan untuk mengarahkan fungsi email dari domain itu sendiri ke sub domain atau ke alias name yang ada di hostname tertentu.

Opsi lainnya yang juga bisa anda pilih adalah yang berkaitan dengan penggunaan MX atau fungsi email dari domain/sub domain yang menuju ke alias name atau hostname tertentu yang ada didalamnya. Dari sini anda bisa mencoba untuk melakukan konfigurasi apapun yang anda butuhkan. Selama anda mampu melakukan semuanya dengan baik, tentu saja tidak ada yang perlu anda cemaskan didalamnya.

Keuntungan Menerapkan Cara Setting DNS di WordPress Hosting

Dalam cara Setting DNS di WordPress Hosting ini, anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan sesuatu yang anda butuhkan didalamnya. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan sesuatu yang sangat signifikan dan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini WordPress hosting memberikan kepada anda banyak sekali pilihan settingan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Dalam tahapan lebih lanjut, anda akan mampu memperoleh banyak sekali macam hasil yang anda butuhkan dan perlukan didalamnya.

Ketika anda ingin mengaplikasikan semuanya dengan lebih mudah maka dari sini anda akan bisa mendapatkan apa yang anda butuhkan. Di sisi lain, anda pun juga akan bisa lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Dengan pengaturan DNS yang tepat tersebut, sudah pasti hal ini akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang lebih istimewa dan fleksibel yang ada didalamnya. Anda pun akan dapat melakukannya dengan lebih tepat dan lebih baik lagi.

Cara Setting DNS Di WordPress Hosting


Selain itu, dari cara Setting DNS di WordPress Hosting sinilah anda akan bisa melihat bahwa semuanya akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah. Prosesnya pun juga akan bisa mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan baik. Di tahap lebih lanjut, anda akan bisa melihat bahwa semuanya itu akan hadir untuk memberikan kepada anda sesuatu dan hasil maksimal yang dibutuhkan. Prosesnya pun juga akan bisa anda lakukan dengan mudah dari sekarang. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi.

Proses Cara Setting DNS di WordPress Hosting Yang Mudah


Dari segi proses cara Setting DNS di WordPress Hosting ini, anda akan bisa melakukannya dengan lebih mudah dan signifikan. Jadi tidak heran jika pada akhirnya memang ada banyak sekali penerapan yang akan dapat anda capai dan peroleh didalamnya. Inilah yang kemudian nantinya akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik. Untuk prosesnya itu sendiri, anda akan bisa melakukannya dan menerapkannya dengan panduan yang lebih baik lagi. Jadi tidak ada masalah yang perlu anda pusingkan. Karena di sinilah semuanya akan bisa terlaksana dan bisa anda dapatkan dengan lebih cepat.

Untuk cara Setting DNS di WordPress Hosting tersebut, anda akan bisa melihat bahwa fungsinya adalah untuk bisa memberikan keamanan yang lebih berlapis dan juga akan bisa memberikan anda manfaat tambahan lainnya. Dari segi keamanan juga akan lebih banyak hasil yang bisa anda dapatkan nantinya. Tentu saja ini akan memberikan kepada anda sesuatu yang lebih bermanfaat dan lebih baik lagi nantinya. Di sinlah itu semua akan bisa anda dapatkan dengan cara yang tepat dan signifikan. Ketika anda mampu mendapatkan hasil yang tepat dan terbaik, maka di sinilah anda akan bisa menikmati seluruhnya itu dengan sangat fantastis juga.

Panduan Mengatur DNS Di WordPress


Cara Setting DNS di WordPress Hosting akan bisa menghadirkan kepada anda sesuatu yang sangat tepat bagi perkembangan website itu sendiri. Sebagaimana diketahui, anda pastinya ingin menerapkan sesuatu yang berbeda dan istimewa pada website anda. Jika ingin mendapatkan semuanya dengan lebih baik, maka kini anda akan bisa melakukan semuanya dengan metode yang mudah dan terbaik.

Inti dan kunci dari cara Setting DNS di WordPress Hosting ini adalah mampu menerapkan sesuatu yang benar-benar tepat dan signifikan. Pada akhirnya nanti, anda sendirilah yang akan bisa mendapatkan manfaat ddalamnya. Ini yang akan membuat anda lebih mudah dalam menerapkan dan memperoleh apapun yang anda butuhkan. Terkait mengenai pengaturan yang bisa anda dapatkan tersebut, di sinilah semuanya akan bisa mendatangkan hasil yang terbaik. Dengan adanya metode tersebut, sudah pasti anda akan dapat menikmati dan menemukan hasil yang anda butuhkan didalamnya.

Kesimpulan

Kini anda sudah tahu bagaimana cara dan penerapan cara Setting DNS di WordPress Hosting tersebut. Anda bisa mencoba untuk melakukannya dari sekarang. Dengan penerapan tersebut, maka hasilnya pun juga akan bisa mendatangkan kepada anda sesuatu yang sangat signifikan dan juga istimewa. Anda pun akan bisa melihat sesuatu yang berbeda dan juga menguntungkan bagi anda sendiri untuk jangka panjang. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan bisa mendapatkan hasil yang dibutuhkan. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di