alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq Serobot Doa Dalam Pemakaman Mbah Moen, Mau Cari Panggung ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cdd4465b24d698c75ef5f/habib-rizieq-serobot-doa-dalam-pemakaman-mbah-moen-mau-cari-panggung

Habib Rizieq Serobot Doa Dalam Pemakaman Mbah Moen, Mau Cari Panggung ?

Oleh : Muhammad Zaky )*
Pentolan FPI yang tak pulang – pulang Habib Rizieq tampak hadir dalam pemakaman salah satu Ulama Kharismatik Asal Indonesia KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Al Ma’la Mekah. Dalam jagat media sosial kemudian menyebutkan bahwa Habib Rizieq lah yang memimpin pembacaan doa pemakaman.
Hal tersebut lantas dibantah oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, ia juga menuturkan bahwa Habib Rizieq Shihab telah melakukan penyerobotan doa.
Agus pun tidak menampik bahwa salah seorang yang turut hadir dalam kerumunan tersebut adalah Habib Rizieq, namun ternyata, Habib Rizieq malah berada di lubang makam yang salah.
Dirinya juga mengaku melihat Habib Rizieq yang hadir sejak awal dan berkerumun di lubang yang salah.
Ia juga mengaku telah menggotong langsung jenazah Mbah Moen bersama santrinya yang bernama Muhlsin dan KH Syarif Rahmat. Saat jenazah hendak diturunkan ke liang lahat, tampak banyak orang yang ingin berebut untuk dapat menyentuh keranda.
Kemudian terdengar seseorang yang membacakan talkin setelah proses pemakaman Mbah Moen selesai. Setelah itu, Habib Rizieq langsung membacakan doa dengan suara keras.
Tanpa ada rasa malu dan tanpa adanya aba – aba, Habib Rizieq lantas membacaa talkin dengan suara yang keras.
Apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq disesalkan oleh Agus, dimana tanpa adanya koordinasi membacakan doa di pemakaman Mbah Moen. Menurutnya hal tersebut jelas sangatlah tidak etis.
Dalam suasana berduka, Agus pada dasarnya tidak melarang orang berdoa di makam kiai NU tersebut. Ia memang tidak mempersoalkan ada orang yang berdoa di Makam Mbah Moen, namun bagaimanapun juga ada budaya NU yang sudah semestinya dihormati oleh semua pihak.
Pemakaman tersebut dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Sementara yang memimpin doa adalah Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi Al – Maliki, yang merupakan sosok ulama terkemuka di Mekah.
Ketua MPR Zulkifli Hasan juga sempat memberikan sambutan atas nama rakyat Indonesia, sebelum jenazah dibawa ke Masjidil Haram untuk dishalatkan dan selanjutnya dimakamkan di Ma’la.
Derajat Mbah Moen bisa kita lihat dengan keistimewaan beliau karena bisa dimakamkan di dekat makam istri nabi dan para keluarga serta sahabat. Selama hidupnya Mbah Moen sangatlah menghormati guru – gurunya dan menjaga tali silaturahim dengan keturunan gurunya.
Sebelum wafat beliau bahkan sempat bertemu dan mereka jugalah yang turut membangu proses pemakaman Mbah Moen di Ma’la. Hal ini tentu menunjukkan bahwa Mbah Moen merupakan sosok yang menghormati dan dihormati banyak orang.
Dalam budaya NU, ulama kalau disuruh berdoa masih menerapkan rasa sungkan, dimana yang senior biasanya yang didorong untuk berdoa dan kiai – kiai yang junior mendampingi. Tentu akan menjadi sesuatu yang tidak etis jika ada seseorang main serobot untuk berdoa tanpa izin shahibul bait yang bertanggunjawab mulai dari perizinan hingga pemakaman seorang yang sangat dihormati oleh Umat Islam di Indonesia
Apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq tersebut ternyata banyak diberitakan dan diamplifikasi oleh kawan – kawannya. Seperti apa yang diberitakan oleh CNN dimana pihaknya menurunkan berita kalau Rizieq memimpin doa di pemakaman Mbah Moen.
Berita tersebut tentu akan menimbulkan keheranan, muncul pula asumsi apakah memang Rizeq merasa bahwa dirinya menjadi seseorang yang penting sehingga berulah demikian, atau hal tersebut hanya upaya untuk mencari perhatian publik saja.
Jika aksi Habib Rizieq tersebut disebabkan oleh rasa kangennya untuk dihormati oleh orang lain atau kangen menjadi sorotan, tentu Ia bisa pulang saja ke Indonesia dan menjadi ‘raja’ bagi para simpatisannya.
Selain itu Habib Rizieq juga dikabarkan salah liang lahat, Agus telah mengkonfirmasinya bahwa Habib Rizieq sempat berdiri di liang yang salah, kemudian pindah tempat dan masuk ke tengah kerumunan ketika menyadarinya.
Agus mengetahui betul nomor liang lahat untuk Kiai panutan tersebut, menurutnya, makam Mbah Moen dipastikan berada di posisi yang sangat strategs di Kompleks Pemakaman Ma’la.


Sumber : https://pepnews.com/politik/p-5156f5...-cari-panggung

profile-picture
profile-picture
profile-picture
spam.hunter dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


profile-picture
profile-picture
qavir dan indra.irawans memberi reputasi
Mungkin supaya viral, nah otomatis neng pirza bisa lihat kalau si onta cabul masih eksis emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 2 lainnya memberi reputasi
berarti matamu ketutupan emoticon-Ngakak
orang lagi berduka kok malah rebutan panggung emoticon-Cape d... (S) apa ga kasian sama pihak keluarganya emoticon-Cape d... (S)
kok kesannya kayak maksa pengen terlihat sebagai IMAM
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biar terlihat spt ulama gitu emoticon-Cape d...
profile-picture
Pitrelli memberi reputasi
Balasan post joesatriyono
Quote:


Biar eksis, udah tabiat +62 suka tampil narsis. Bahkan disaat kondisi duka cita. Apalagi si cabul emoticon-Salaman
profile-picture
qavir memberi reputasi
Si cabul ngarep endorse gratisan emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi
Udah salah barisan, tiba2 maen serobot aje.

Emang paling luar biasa ini junjungan donkey indonesia emoticon-Big Grin

Bata only
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aaa84aaa dan 3 lainnya memberi reputasi
biar viral gan
biar nanti di ajakin pulang
Quote:


kalo ane sih mikirnya doi udah mulai kehilangan donatur buat ngidupin keluarganya disono, makanya jadi antention whore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bisa jadi , biar tetep eksis , dan cari simpati , siapa tau rakyat Indonesia jadi kesengsem , dan dibantuin pulang deh ke indonesiaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Balasan post joesatriyono
Itu juga gan, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui emoticon-Big Grin....kangen pulang (kangen pirza pasti), biaya hidup mahal. Lengkaplah.
Seneng nya mati di arab.
Pocong pun warna warni.
Ada yg biru, ada yg hitam.
Tinggal warna merah kelabu hijau dan ungu
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
Pitrelli dan urban21 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Papi mertua ane kena zonk lagi...


Anak buahh goblokkk!!!

Malu2in saja ente...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


udah sebodo bodo lah pasang muka tembok, btw trit iran kok kagak ente update? padahal ada samsak nongol tuh
Lihat 1 balasan
Berita HOAX dishare dimari ....capedeeeeehhhh
Sudah ada klarifikasi dari anaknya Allahyarham KH. Maimun Zubair, yaitu Gus Wafi, dan keluarga besarnya juga berkunjung silaturahmi ke kediaman Habib Rizieq.
Jadi kalo ada berita tuh jangan ditelen mentah-mentah.

https://news.detik.com/berita/d-4658..._beritaTerkait

https://news.detik.com/berita/d-4658...izieq-di-mekah

Orang2 liberal sudah memelintir berita tersebut, Menag aja tdk membantah kalau Habieb Rizieq yang memimpin doa dan menantunya yaitu Habib Hanif yg membacakan talqin.
Balasan post joesatriyono
Daku udah nga mau lagi post di Formil...management failure emoticon-Big Grin
Lagian ini mau pensiun, dpt level Kaskus Freak...babay Kaskus emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh Mistaravim
Quote:


di lock kemarin kah?
Si cabul curi kesempatan biar dikata imam besar
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di