alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan Arsenal
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cd14f7e3a7270b105acef/david-luiz-jadi-pemain-ke-10-yang-pernah-berseragam-baju-chelsea-dan-arsenal

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 yang Pernah Berseragam Baju Chelsea dan Arsenal

Bek tengah asal Brasil, David Luiz, membuat kejutan dengan menyeberang kota London dan berpindah klub. Walaupun transfer terjadi antara dua tim rival sekota yaitu Chelsea dan Arsenal, David Luiz tidak segan untuk melakukannya, dan hal ini membuat banyak fans Chelsea sangat bersedih. Mungkin mereka tak akan mempersoalkannya jika Luiz pindah ke klub lain, namun karena terjadi terhadap tim musuh bebuyutan, kekaguman mereka menjadi sirna.

Baca juga :
- Gimana Kalau Pesepak Bola Ramai-Ramai Gunakan Aplikasi FaceApp Yang Viral?
- Siapa Di Antara Pemain Ini Yang Pantas Dijuluki The Next Messi?
- Daniele De Rossi Sang Pangeran Roma Akhirnya Bergabung Dengan Boca Juniors
- Mirip Superhero! Inilah Pesepak Bola Yang Menjadi Pahlawan Di Dunia Nyata

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalDavid Luiz (premierleague.com)

Berbagai cacian ditujukan kepada David Luiz oleh para fans Chelsea di media sosial, dengan menyematkan embel-embel "pengkhianat" kepadanya. Namun apa daya hal tersebut tak dapat merubah keadaan. David Luiz telah pindah ke klub rival mereka Arsenal dengan nilai transfer £7 juta dan kontrak berdurasi 2 tahun. Jika lolos tes medis, David Luiz resmi menjadi pemain milik klub berjuluk The Gunners dan akan memakai seragam bernomer punggung 23.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalMilik The Gunners (dailymail.co.uk)

Profil :

- Nama : David Luiz Moreira Marinho

- Tempat Lahir : Diadema Brasil

- Tanggal Lahir : 22 April 1987

- Tinggi : 189 cm

- Posisi : Bek Tengah

- Akademi Sepak Bola : Sao Paulo, Vitoria

- Klub : Vitoria, Benfica, Chelsea, PSG, Chelsea, Arsenal

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalDavid Luiz (Twitter @BRFootball)

Pemain berusia 32 tahun ini pernah meninggalkan Chelsea, berkelana ke klub PSG, namun kemudian kembali ke Chelsea di tahun 2016. Dikenal sebagai bek tengah yang tangguh, nama David Luiz mendapat tempat di hati penggemarnya setelah ikut serta mempersembahkan banyak prestasi kepada klubnya. Namun julukan pengkhianat harus diterima selama hidupnya setelah kepindahannya sekarang. Berbagai sumbangan prestasi yang telah dilakukannya bagaikan hilang begitu saja.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalDijuluki Pengkhianat (dailymail.co.uk)

Tanda-tanda kepindahan David Luiz keluar dari Chelsea telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Dikabarkan dia sengaja tidak ikut latihan dengan rekannya, untuk memaksa agar Chelsea memberinya izin untuk pindah klub. Ketertarikan Arsenal kepadanya dipengaruhi oleh hadirnya Edu Gaspar, sesama rekan dari negara Brasil yang baru ditunjuk sebagai direktur teknik Arsenal yang baru. Kebetulan, agen dari David Luiz dan Edu adalah agen super Kia Joorabchian, yang juga dikenal sebagai fans Arsenal.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalSengaja bolos latihan (90min.com)

Sebelumnya terjadi insiden perselisihan antara David Luiz dengan penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain dalam latihan menjelang pertandingan Final Europa League melawan Arsenal pada bulan Mei lalu. Luiz dikenal sebagai pemain yang jenaka, namun keras mempertahankan pendapatnya, sehingga mudah bersitegang dengan orang lain. Saat itu manajer Maurizio Sarri kesal dengan insiden dan menendang topinya sebelum pergi dari lapangan latihan. Namun Chelsea berhasil menang 4-1 di Final tersebut dan Luiz serta Higuain berfoto bersama memperlihatkan keakraban mereka.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalSetelah insiden dengan Gonzalo Higuain (metro.co.uk)

Walaupun kedua pemain telah berdamai, bibit-bibit keretakan mulai tercium di kubu Chelsea, dan akhirnya meletus di akhir batas transfer musim panas ini. Kepindahannya ke klub lain di batas waktu transfer pernah terjadi juga sebelumnya saat dia pindah dari Benfica ke Chelsea tahun 2011 serta PSG ke Chelsea tahunn 2016. Hal ini memperlihatkan bahwa David Luiz bukanlah orang yang sabar dan mau bertahan setengah musim lagi, tapi akan menghalalkan segala cara agar dapat pindah seperti keinginannya.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalKepindahan di batas waktu transfer (Twitter @BRFootball)

Kedatangan David Luiz ke Arsenal akan membuatnya reuni dengan manajer Unai Emery yang pernah menanganinya saat di klub PSG. Berarti manajer asal Spanyol tersebut telah cukup mengenal karakternya, walaupun hanya sempat bekerja bersama selama setengah musim. Namun kedatangan bek tengah baru di kubu Arsenal sangat diperlukan setelah kepergian kepindahan kontroversial kapten mereka Laurent Koscielny ke Bordeaux. Pemain sekaliber Luiz diharapkan dapat menambal lubang yang ditinggalkan oleh Laurent Koscielny.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalPemain yang bermain untuk Chelsea & Arsenal (dailymail.co.uk)

Ternyata David Luiz menjadi pemain ke 10 yang pernah berseragam baju Arsenal dan Chelsea, walaupun kedua tim ini merupakan tetangga sekaligus rival. Kesembilang pemain yang pernah mengalami hal yang sama adalah Emmanuel Petit, Ashley Cole, Nicolas Anelka, William Gallas, Petr Cech, Yossi Benayoun, Cesc Fabregas, Lassana Diarra dan Olivier Giroud.

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalBersama Matteo Guendouzi (Twitter @BRFootball)

David Luiz Jadi Pemain Ke 10 Yang Pernah Berseragam Baju Chelsea Dan ArsenalGaya rambut sama (thetimes.co.uk)

Lucunya, di tim barunya, David Luiz akan bertemu dengan pemain yang mempunyai gaya rambut yang sama yaitu pemain Prancis Matteo Guendouzi. Dengan gaya rambut gimbal gondrong, akan sulit membedakan kedua pemain tersebut. Apakah David Luiz akan sukses di klub barunya, ataukah dia akan mendapat karma karena mengkhianati Chelsea? Kita tunggu saja kiprahnya di EPL musim 2019-20.

Referensi : dailymail.co.uk/sport/football/article-7336905/David-Luiz-tenth-player-feature-Premier-League-Chelsea-Arsenal.html

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh weshley07
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
wah tambah solid nih Arsenal
Nilai transfer yg tergolong murah untuk sekelas luiz
semoga cocok david luiz bermain di arsenal, lini belakang bertambah kuat (maybe)..
emoticon-2 Jempol
profile-picture
Vinzarc memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
7 juta seriusan tuh
wah mantep doi
Quote:


Yoi bre emoticon-Cool
Quote:


Ah elu sungkem duluemoticon-Malu
Quote:


Gak masalah bre emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Umur udah 32 sih, cuma nilai transfernya itu loh yang bikin heran
profile-picture
EquilibriumInMe memberi reputasi
hmmmmm...
klo nyebrang ke rival sekota yg gitu resikonya
wah dia skrg ke arsenal yah emoticon-Bola
ganteng
David luiz legend chelsea emoticon-Bola
David F#ck'n Luis 7-1 for brazil

the most embarrassing player in WC 2014
profile-picture
bangsu memberi reputasi
emang masih tangguh si luiz? kayanya uda kurang
charsenal
profile-picture
Moccacino.F1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di