alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakpro Targetkan Tanam 1.400 Tiang Pancang di Lokasi Stadion BMW
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cce9c65b24d651f62c29f/jakpro-targetkan-tanam-1400-tiang-pancang-di-lokasi-stadion-bmw

Jakpro Targetkan Tanam 1.400 Tiang Pancang di Lokasi Stadion BMW


https://megapolitan.kompas.com/read/...si-stadion-bmw

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Jakarta Propertindo ( Jakpro) terus mengebut pengerjaan Jakarta Internasional Stadium atau yang lebih dikenal dengan Stadion BMW. Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Kamis (8/8/2019), ratusan tiang pancang beton tampak berdiri di area pembangunan yang ada di Jalan Sunter Permai, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu. Sejumlah alat berat juga terus bekerja menancapkan pancang beton yang ukuran mencapai puluhan meter di atas lahan yang berpasir merah tersebut.

Corporate Seretary PT Jakpro, Hani Sumarno mengatakan, saat ini setidaknya ada 927 tiang pancang yang sudah tertanam di lokasi tersebut. "Interpile (tiang pancang) ini gunanya untuk titik tancap dalam proses pembangunan. Jadi ini adalah sebagai model berapa kedalaman untuk memasuki tahap pembangunan," kata Hani saat dihubungi Kompas.com Kamis. Ia mengatakan setidaknya ada 14.000 tiang pancang yang akan mereka tancapkan di lahan seluas 26 hektar tersebut. Jakpro menargetkan mereka akan mencapai 10 persen pemasangan tiang pancang pada 15 Agustus 2019 nanti.

"Jadi sambil berjalan selambat-lambatnya targetnya sampai tanggal 15 Agustus 10 persen interpilenya dari 14.000. Tapi kelihatannya akan lebih cepat," ujar Hani. Hani mengaku, sejauh ini pihaknya belum menemui kendala berarti dalam pengerjaan proyek tersebut. "Untuk kendala kontur tanah itu teman-teman teknis yang menghadapi di lapangan, semua teman-teman yang ada di lapangan bekerja penuh itu dan tidak ada laporan kesulitan," ucapnya. Adapun peletakan batu pertama Stadion BMW sudah dilakukan sejak pada Maret 2019 lalu. Namun pada Mei 2019, PTUN DKI Jakarta membatalkan sertifikat hak pakai (SHP) Pemprov DKI atas Taman BMW di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Denny Indrayana menghadapi sengketa lahan tersebut.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Masih sengketa kok nekad tanam paku bumi???
Lihat 2 balasan
Pelan-pelan aja, ngak usah ngebut
Balasan post caliber
Quote:


semua di dunia ini milik alloh

efek koh felik ceramah di balkot
Balasan post ustad.syam
Quote:


@ustad.syam kek kaum itu aje emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di