alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cc74d10d2955404535a22/setiap-hubungan-akan-diterpa-masalah-dan-tiap-tiap-masalah-ada-solusinya

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
Sumber Gambar: Pixabay

Assalamualaikum dan selamat pagi, Agan-Sista yang budiman. Apa kabar pagi kalian? Bagaimana langitnya? Semoga baik, sehat, dan bahagia, ya. Aamiin.

Agan-Sista berjumpa lagi dengan Ara. Penulis amatir yang mengharap suport dari GanSis tercinta, agar selalu semangat dan bisa menyajikan thread demi thread berfaedah untuk dikonsumsi bersama-sama.

Ok, kali ini, Ara membawa tema pernikahan. Wah, pernikahan. Jomblo diharap untuk tidak kejang-kejang. Biaya rumah sakit tidak sedikit, loh. Hkhk 😅

Ara kira semuanya sudah paham, ya, apa itu pernikahan. Maka dari itu, kita lanjut saja ke pokok pembahasan. Yaitu, masalah serta solusi dalam hidup berumahtangga.

Kenapa Hubungan Setelah Menikah Tidak Seindah Masa Pacaran?

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
Sumber Gambar: Pixabay

Dalam suatu hubungan, diperlukan kelancaran komunikasi. Jika GanSis bertanya, Kenapa hubungan setelah menikah tidak seindah masa pacaran? Bisa jadi, keindahan itu berkurang bahkan hilang karena tidak adanya topik menarik yang perlu kalian bahas bersama-sama. Dan kenapa topik itu bisa tidak ada atau hilang? Apakah karena GanSis tidak pandai menciptakannya, atau memang yang ada di hati dan kepala tidak menarik lagi untuk dibahas ulang? Kenapa bisa tidak menarik lagi? Karena mungkin sudah terlalu sering membahasnya ketika pacaran sebelum menikah.

Quote:


Jika demikian adanya,

Lalu, apa yang bisa dilakukan agar benih-benih cinta bisa tumbuh kembali?

Banyak, Gansis. Banyak hal yang bisa kalian lakukan. Pertama-tama, salah satu dari kalian atau kedua-duanya sama-sama mengingat dan berpikir. Janji apa yang pernah diucapkan sebelum berumahtangga. Akan menciptakan apa dan menjalani hidup yang bagaimana? Jika kedua hal itu kalian ingat. Maka, lakukan hal selanjutnya. Yaitu,

Berinteraksi yang baik

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
Sumber Gambar: Pixabay

Quote:


GanSis tidak boleh saling menuntut. Apalagi sampai membanding-bandingkan pasangan dengan pasangan orang lain. Bukan titik tengah yang ditemukan, melainkan kehancuran.

Kedua,

Temukan solusinya

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
Sumber Gambar: Pixabay

Hal paling mudah dan ampuh ialah, jalan bersama atau berlibur. Akan lebih baik jika tempat berliburnya jauh dari keramaian kota. GanSis bisa menyatu dengan alam. Melepas semua penat, ketegangan, dan masalah-masalah yang menyesakkan dada dalam ketenangan alam.

Sebagai hiburan, jangan lupa membawa buku bacaan yang segar. Seperti, cerita komedi yang bisa menambah kebahagiaan untuk kalian.

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
Sumber Gambar: Pixabay

Nah, indah, bukan? Salah satunya membaca, dan satunya mendengarkan. GanSis bisa sambil berdiskusi dan bercanda. Dijamin, benih-benih cinta bisa tumbuh kembang dan menjadi kian kuat.

Ketiga,

Saling menjaga dan memberi kenyamanan

Setiap Hubungan Akan Diterpa Masalah. Dan Tiap-tiap Masalah, Ada Solusinya
Sumber Gambar: Pixabay

Agan perlu sekali menjaga pasangan. Memerlakukannya dengan baik dan benar. Memanjakannya dengan selalu memberi perhatian. Sista juga sangat perlu memberi pasangan anda ruang bernama kenyamanan dan kedamaian. Dengan tidak sering mengomel, misalnya. Atau yang paling sederhana, selalu menatapnya dengan senyuman. Hal tersebut tidak mungkin membuat pasangan Sista tidak betah di rumah.

Quote:


Logikanya seperti itu. So, mari tetap saling menjaga hubungan baik. Mengambil jalan pintas ketika diterpa masalah besar, bukan solusi terbaik.

Quote:



Semoga thread dari Ara bermanfaat. Cukup sekian, wassalam. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Jangan lupa beramal. Ngisi cendol dan kasi rate di setiap thread Ara, misalnya. Hkhk 😅


NB: Hanya Opini. Mohon maaf jika ada salah kata dan ketidaksepakatan dalam berpendapat.


Bima, 09 Agustus 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahmata.p dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Quote:


Nanti kalau agan sudah jadi mertua, kudu baik deh sama mantunya. Itung itung meminimalisir anggapan, bahwa kebanyakan mertua itu tidak baik 😁
profile-picture
maverick1371 memberi reputasi
Quote:


Biasanya sih memihak, pengalamanku y, stelah dibeberkan bukti putrinya selingkuh, malah ngebela, bukannya menengahi, mertua jaman now emoticon-Cape deeehhcd tp untungnya da JD mantan kok
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Gan. Solusi untuk hubungan rumahtangga yang baik itu, tidak boleh saling menyimpan rahasia atau beban sendirian. Apapun masalahnua, bicaraka berdua. Cari solusi bersama sama. Jika bersama dan saling mendukung. Segalanya akan lebih mudah dihadapi.
profile-picture
maverick1371 memberi reputasi
Quote:


Betul banget, Gan. Thank you hadirnya emoticon-Jempol
Quote:


Siap, Gan. Terima kasih banyak kunjungannya
Quote:


Hahah ... Yes, tapi kalau menengahi boleh boleh saja. Asal jangan memihak salah satu dari keduanya.
Quote:


Tergantung apa masalahnya, Gan. Misal, baik laki laki atau pun perempuan.

Jika lakinya buruk (suka mabuk, main cewek, suka melakukan KDRT, dan tidak mau berubah). Sangat dianjurkan untuk pisah.

begitu juga dengan perempuan alias istri. Jika ia hobi selingkuh, tidak patuh dan taat terhadap suami. Taat dan patuh dalam hal baik, ya. Dan ia tidak mau berubah walau telah dinasehati, baiknya ya segera pisah.

Apabila ada kemungkinan untk bisa membuatnya berubah. Coba bersabar dan terus nasehati. Jika tidak, tinggalkan!
Quote:


Nah, setuju, Gan. Semua hal harus dibicarakan. Didiskusikan secara baik-baik. Selain membuat hubungan kian dekat. kebersamaan dan saling memahami tentu menjadikan hubungan itu langgeng dan bahagia.
Quote:


Iya, Sis. Karena setiap org masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.
ane suka baca nih ada yang udah pacarannya bertahun tahun, banyak bunga bunga bertebaran, pas nikah langsung hambar gak berapa lama, ngga berasa lagi kupu kupu di perut sama kayak pas pacaran. kudu ati ati emang kalo punya hubungan di jenjang pernikahan, tricky
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
pokoknya komunikasi nomor satu ya. jangan sampe deh ada miskom terus nggak langsung dikelarin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
tinggal bgmn pasangan2 itu bisa survive dr mslh mrk... ditunggu thread inspiratif dan berwawasan gini gan...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Intinya mah orangtua atau mertua jgn ikut campur emoticon-Wakaka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Apakah pisah termasuk solusi gan emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
adalg nih, sewaktu pacaran kan taunya enak aj... nah setelah menikah tuh berbeda jauh dgn kondisi pacaran.. si suami harus mencari uang, si istri harus menjaga anak, membersihkan rumah, dan menyambut suami saat plg dgn muka bahagia.. keduanya harus tau perannya, si pria jgn ego utk jaga anak saat si istri kecapean atw sdg sakit, mentang² si pria yg cari duit, malah yg satu ini dlupakan... si istri juga jgn lupa menjadi sahabat si suami d rumah, walopun SDH cape drumah, g salah donk bertanya mengenai keadaan ktr suami, atw sekedar becanda canda (bed talk)... nah satu hal lagi, ini paling penting, apapun pasangan kita alami, kita harus setia, saat ekonomi rmh tangga terpuruk pun sang pasangan hrs setia kepada pasangannya, jgn malah blg "aku g mau hdp susah" padahal yg buat susah tu si pasangan yg ngmg tu g tau diri malah gesek kartu kredit pasangannya Ampe gaji habis utk membayar utang....

aihhh JD curcol ane... kl bole kasi cendol donk
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
tidak boleh saling menuntut. Apalagi sampai membanding-bandingkan pasangan dengan pasangan orang lain. Bukan titik tengah yang ditemukan, melainkan kehancuran

bener banget nih gan, ane pernah di banding-bandingin, yang ada ane malah sakit hati emoticon-Mewek
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Ok gan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Hahaha .... aduh, mantan ketemu mantan gitu ya emoticon-Leh Uga
Quote:


Hahah ... pengalaman, ya, Bang emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di