alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cc5245cf6c4336070be3b/emil-minta-wacana-kenaikan-iuran-bpjs-dikaji-lebih-dalam

Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam

Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam

BANDUNG - Wacana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sebaiknya dikaji lebih dalam agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

"Setiap kenaikan yang memberatkan masyarakat, sebaiknya dikaji lebih mendalam," ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 8 Agustus 2019.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ada hal lebih penting yang perlu diperhatikan, yaitu permasalahan yang kerap dihadapi peserta BPJS agar tidak terulang. Tidak hanya itu, Emil juga meminta pemerintah terus mengedukasi masyarakat terkait pelayanan BPJS.

Baca Juga:

Sebab, kata Emil, masih banyak peserta BPJS yang belum memahami sistem rujukan. Akibatnya, tidak sedikit peserta BPJS yang sakit ringan berobat langsung ke rumah sakit. Padahal, penyakit tersebut bisa disembuhkan di Puskesmas.

"Mungkin beban BPJS bukan semata iurannya yang kurang. Mungkin tolong dikaji lagi jangan-jangan datang dari pola pikir terlalu mudahnya pengobatan langsung ke rumah sakit, sehingga beban BPJS terlalu besar. Intinya, kebijakan ini tolong dikaji lebih bijak saja," jelas Emil.

Diketahui, pemerintah mewacanakan kebaikan iuran BPJS untuk mengatasi defisit yang mencapai Rp19,41 triliun. Kenaikan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan akan berbeda-beda di setiap kelas. Nominal kenaikan iuran sendiri akan mengacu jumlah peserta di masing-masing kelas, dan status peserta, misalnya pegawai negeri sipil (PNS) atau karyawan swasta.

Namun, persentase dan nominal final tarif iuran ditentukan oleh hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada akhir Agustus.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...lam-1565311098

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam

- Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam Batu Nangtung Langkaplancar, Bukti Adanya Kerajaan Pajajaran

- Emil Minta Wacana Kenaikan Iuran BPJS Dikaji Lebih Dalam Lawan Petugas, Polisi Tembak Mati Perampok Spesialis Nasabah Bank

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di