alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Enzo Allie Bercita-cita Jadi Prajurit TNI yang Saleh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4cbc82349d0f203a7eab51/cerita-enzo-allie-bercita-cita-jadi-prajurit-tni-yang-saleh

Cerita Enzo Allie Bercita-cita Jadi Prajurit TNI yang Saleh

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
kok gak ada yang teriak2 asing ? emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Balasan post n4z1.v8
@n4z1.v8 justru kadang ada beberapa yg mental dan psikologinya rusak gara2 salah doktrin di TNI, kmren baru aja viral kasus TNI cincang badan ceweknya sendiri gara2 gamau diputusin, kalo kubu sebelah malah dorr temen sendiri di kantor polis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KumanImut dan 2 lainnya memberi reputasi
Semua jadi rame krn nitezen kepo..
Balasan post baiquni.banksat
latar belakangnya seiman
Post ini ditandai sebagai spam
Seleksi Catar TNI ( Matra Darat, Laut, Udara ) itu sangat berat dan ketat, enggak main-main, dari masa ke masa pasti lebih berat lagi sesuai perkembangan zaman.

TNI sendiri itu jago juga, banget malahan soal mendeteksi ancaman baik itu radikalisme, komunisme, maupun paham-paham yang lainnya, apalagi mendeteksi anggotanya maupun calon prajurit TNI yang terindikasi terpapar paham2 tsb. Jadi TNI tidak hanya jago menjaga pertahanan negara juga, hal-hal yang lainnya juga jago.

Kalaupun ada perang dimasa depan, itu bukan lagi perang dengan mengerahkan pasukan sebanyak mungkin seperti dulu, dimana banyak yang mati konyol. Tapi perang dengan menggunakan teknologi, yang lebih efisien tapi dampaknya kerusakannya dahsyat.

TNI membutuhkan calon-calon pemimpin yang handal, cerdas, profesional, pinter berdiplomasi, pinter mengatur strategi, harus bisa menguasai bahasa asing, jadi bukan hanya fisik saja yang baik. Jadi baik taruna, kadet dan karbol sekarang dididik ke arah itu, apalagi dalam menyongsong Indonesia Emas pada 2045. Agama dan pemahaman idiologi Pancasila juga harus baik tentunya.

Sudah banyak perwira-perwira TNI baik itu lulusan akademinya maupun PaPK yang sudah melanjutkan studi S2 maupun S3 ke LN, makanya sejak pendaftaran jika ada calon yang mahir, fasih berbahasa asing ( apa pun itu ) sudah pasti keterima, selain fisiknya bagus tentunya. Mempunyai kemampuan bisa berbahasa asing itu jadi nilai plus nya.

Soal Enzo Allie, apakah dia terpapar paham radikalisme atau tidak, serahkan semuanya kepada Tim dari Mabes TNI. Gampangnya apa yang ada didalam isi otak si Enzo, Tim dari TNI sudah tau sejak dia mengikuti proses seleksi yang teramat sangat ketat mulai dari daerah sampai seleksi di tingkat pusat. Yang daftar Catar TNI jumlahnya ribuan dari seluruh Indonesia btw...

Soal foto dia ( Enzo ) yang ada bendara dengan tulisan kaligrafi arab, itu dari sisi UU tidak melanggar hukum.

Jadi sekali lagi ya gansis, semua sedang diinvestigasi, dan harapan kita semua, hasil investigasi nantinya harus transparan, agar publik, masyarakat bisa tau dan paham. Kalau memang nggak layak karena dia ( Enzo ) terpapar paham radikalisme ya pastinya tidak diterima dan digugurkan seleksinya.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Balasan post bodico
palingan tar ditempatkan di daerah rawan konflik dan digaris depan lagi. ujian sebenarnya adalah pada saat menjalankan operasi militer
ya walaupun ada sedikit bau bau, tapi gw yakin kok namanya militer pasti awal awal semacam di bersihin dulu itu pikiran. terus baru dah di tanamin jiwa korsa, cinta tanah air dll dsb. kalau emang berbakat dan bisa bermanfaat seharusnya nggak jadi masalah sih.
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Jadi gimana nih, tuh si bule Arab simpatisan HTI apa bukan? Klo iya, mesti "ditatar" ulang pemikirannya, gk perlu dipecat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo saya sih tetap berharap Enzo lolos pendidikan Akmil,,, mungkin Korps kecabangan nya disesuaikan bukan ke kecabangan tempur (infantri, kavaleri, arhanud) tapi ke kecabangan CAJ (Corps Ajudan Jendral) atau Polisi Militer bisa juga dijadikan sebagai Perwira Bintal atau adminsitrasi
Diubah oleh prianto85
bisa2nya yg kek gini lolos. jaman digital kek skrng harusnya ada pengecekan utk akun2 media sosial. ibunya udh jelas radikal pengagum hti khilafah. anaknya pasti kena pengaruhlah aplg udh ada bukti gambar dia bawa bendera hti. kalo ini anak ga diberhentikan berarti sama aja dgn mentolerir kemungkinan masuknya paham radikal di indonesia.
Quote:

Bahkan ada yang Jenderal aktif koq sampai sekarang.
Ada di Mabes Cilangkap.

Quote:


Bingung gw.
Mencoba ngikutin alur yang suka demo asing aseng sebenarnya.

emoticon-Mewek

Quote:


Ane angkut kedepan.
Lihat 1 balasan
Quote:


Dibelakang aja, sengaja komen belakangan juga. Ah elah
Lihat 1 balasan
Balasan post n4z1.v8
Quote:


https://m.mediaindonesia.com/read/detail/251933-tni-bantah-enzo-terpapar-radikalisme

Ini updatenya. Dibantah klo terpapar radikalisme
emoticon-Cool
entah jadi apa ini nanti,
pendukung khilafah punya kesempatan lolos jd aparatur negara (bersenjata).
keluarga kombatan isis berencana dipulangkan, dan didukung oleh ormas ijo2 yg ngakunya moderat.
Pembiaran thd radikalis fasisme religi.
Apalah2...
emoticon-Cool
Diubah oleh sweetjulia
tetep pantau tuh bocah agar jangan sampai berbuat onar apalagi sampai nanem doktrin khilafuck di lingkungan TNI
Quote:


Rakyat disibukan berkonflik.
Pejabat sibuk ngumpulin rente.
Gak ijo, merah, kuning, ato biru.
Inilah, jejak digital ini memang kejam.

Tapi masalahnya nampaknya memang lebih pada senggolan doi sama HTI yang sudah seharusnya disamakan dengan PKI. Hanya karena itu.
Emaknya? Doesn't help either.

Kalau begini ya kita semua was2 juga. Bagaimanapun juga, demi keamanan negara, harus diselidiki.
Bisa dilihat komen2 di sini juga meragukan nasionalisme doi, dan ini reaksi yang alamiah, self defense alamiah.


Kalaupun lulus, masih harus diawasi, dan kali ini, diberi pupuk yang benar. Jangan sampai pupuk dari HTI dipakai, pupuk nasionalisme yang seharusnya digunakan.

Tapi mungkin memang ada harapan, doi memang anak garuda yang bersih....
Diubah oleh lupineprince
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


emoticon-Ngakak
calon desertir en bakalan sering di interview berbagai TV diluar indonesia nantinya.
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di