alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dulang Emas di Trotoar, Pria Ini Bisa Dapat 4 Gram per Hari
4.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c5af7c9518b2cc8163a35/dulang-emas-di-trotoar-pria-ini-bisa-dapat-4-gram--per-hari

Dulang Emas di Trotoar, Pria Ini Bisa Dapat 4 Gram per Hari


Dulang Emas di Trotoar, Pria Ini Bisa Dapat 4 Gram per Hari

Emas adalah logam mulia yang umumnya terpendam di perut bumi, bebatuan dan sungai. Karena itu, biasanya dilakukan penambangan dan pendulangan untuk memperoleh unsur kimia bernomor atom 79 dalam tabel periodik dan bersimbol Au ini.

Mendulang emas bisa mendatangkan uang yang fantastis, jika dilakukan dengan benar. Misalnya menggunakan alat, metode dan teknik yang tepat, serta dilakukan di lokasi yang memang mengandung emas. Sebab harga emas tergolong paling mahal dari semua jenis hasil tambang.

Namun hal itu tidak berlaku pada pria yang satu ini. Bukan menggunakan alat dan lokasi yang lazim, ia justru mendulang emas di trotoar pinggir jalan, dengan sebuah pinset sebagai alatnya.

Emang bisa dan ada emas di trotoar? Ah ngayal dan mimpi kaleee! Atau jangan-jangan dia seorang orgil? emoticon-Big Grin

Upsss, jangan berprasangka jelek dulu ya! Ini fakta lho, bukan hoaks, apalagi click bite. emoticon-Big Grin

Adalah seorang pria di New York City, Amerika Serikat, bernama Raffi Stephanian. Pria ini sejak tahun 2011 diketahui sebagai pendulang emas trotoar di sepanjang jalanan New York.

Dulang Emas di Trotoar, Pria Ini Bisa Dapat 4 Gram per Hari

Setiap hari ia jongkok dan memperhatikan setiap detil trotoar di sana, dengan sebuah pinset dan botol kecil. Pinset digunakan untuk mengambil emas, dan botol itu sebagai wadah penampungnya.

Sebelum itu, Raffi memang sudah 26 tahun berpengalaman bekerja di toko pengolahan perhiasan emas. Jadi, ia sudah hapal betul dengan ciri-ciri dan karakter emas.

Awalnya sih Raffi tak sengaja menemukan butiran emas kecil di trotoar. Akhirnya ia berpikir bahwa pasti banyak lagi emas-emas lainnya, sehingga ia nekat menekuni profesinya itu.

Dan hasilnya tak tanggung-tanggung. Pernah dalam waktu 1 minggu ia bisa mendapatkan uang Rp.14 juta rupiah, atau rata-rata sekitar 4 gram emas per hari, jika harga per gram adalah 500 ribu rupiah.

Selain itu, tak hanya emas yang bisa diperolehnya di trotoar itu, tapi juga berbagai bebatuan mahal lainnya, seperti berlian, rubi, mutiara, manik-manik, dan sejenisnya.

Dulang Emas di Trotoar, Pria Ini Bisa Dapat 4 Gram per Hari
Hasil dulangan Raffi selain emas. Sumber

Mungkin GanSis bertanya-tanya, dari mana datang semua benda berharga itu?

Menurut Raffi sih semua itu berasal dari pakaian orang-orang kaya yang berlalu lalang setiap hari. Emas dan mutiara yang melekat di pakaian mereka itu copot tanpa mereka sadari.

Tapi aneh juga ya, orang yang berpakaian mewah seperti itu, kok jalan kaki di trotoar? emoticon-Big Grin

Jam operasional Raffi mendulang emas trotoar itu biasanya mulai pukul 19.30 sampai dia merasa lelah. Waktu ini dipilihnya karena trotoar sudah mulai sepi dari para pejalan kaki, sehingga ia bisa lebih leluasa bekerja.

Sampai kini Raffi tetap menjalankan profesinya itu, bahkan menjadikannya sebagai penghasilan utama, dan bangga dengan pekerjaannya ini.
***
Wah beruntung banget ya Raffi. Kalo di Indonesia ada ngga ya emas-emas bertebaran di trotoar seperti di New York ini? Kalo ada, Ane sih rasanya juga mau jadi penambang emas jalanan seperti Raffi ini.(*) Ref 1 Ref 2 Ref 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
wah ada aja idenya salut ane...
bodo nih orang
mustinya di rahasia kan, bukannya di ceritakan ke wartawan gitu
bntar lagi tuh trotoar bakal rame sama pemulung saingan
di indonesia, dulangnya di areal tambang
wah nanti bisa jadi inspirator di indonesia nih. . . emoticon-Ngakak
Balasan post dedyman19
Quote:


meninggal yang ada gegara hirup polusi udara melulu breh emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
wajar sih, di new york banyak orang2 yang jalan kaki atau naik transportasi umum, banyak turis jg disana, jadi ya bisa aja memang banyak benda2 kecil yg jatuh tanpa disadari.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Kalo ada tempat lain bagus....tapi kalo emang terpaksa ya bisa kok, asal tau ilmunya...
wah ini mah kalau di indonesia yang ada mah nemunya sampah bukan emas kayak si mas raffi itu, plus kalau ada yang jatoh dijalan mah kayaknya udah ada orang yang ngambil yak. tapi keren banget sehari bisa dapet 4 gram emoticon-Matabelo
Jangan heran dsana pakaian bisa nempel emas.
Lah mesin tua ga penting, cmn alasan nostalgia n kenangan aja bisa laku 300an ribu dollar.
Kerjaan gila yg ga mungkin dilakuin d indo,

Tau sendiri indo pusatnya tukang buly sedunia,

Semua tukang buly ngumpulna d indo
Disini malah dapat tai aja
Disini malah banyak dapet paku di trotoar emoticon-Ngakak terutama kalau ada yg deket tambal ban emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Keknya orang orang kaya, saking kayanya ngga sadar kali ya emas yg dipake / perhiasannya jatuh di jalan / trotoar? Kwkw
Btw, nice thread gan, menjemput rezeki tuh bisa darimana aja kok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Toast
dimari, kalo tengah malem banyak tuh emas emas bertebaran di trotoar nunggu di pungut..















..emas emas berbusana mbak mbak emoticon-Leh Uga
profile-picture
priamuda69 memberi reputasi
kirain nambang di jalanan. ternyata pemulung emoticon-Hammer2
Kalo di sini, fix ketabrak pesepeda motor
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di