alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c526710d29531d23e4c86/5-alasan-kamu-harus-bangga-pada-dirimu-meski-hidup-sebatang-kara

5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara

5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara

Hidup menyimpan rahasia yang tidak bisa ditebak. Pada umumnya kita terlahir dan dibesarkan oleh orangtua serta keluarga dengan penuh kasih sayang. Saat beranjak dewasa kita dikelilingi teman dekat dan kekasih.

Bagi yang kurang beruntung, lahir adalah awal perjuangan. Bagaimana tidak? Kita tidak bisa memilih di keluarga mana kita dilahirkan. Lahir di keluarga yang "single parent" contohnya dan ketika mereka tiada, kita menjadi sebatang kara. Pahit dan kesepian itu kata yang tepat ketika kita berjuang hidup hanya seorang diri. Lalu apa yang bisa kita banggakan?


1. Kamu adalah pejuang sejati!
5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara
Ibarat pendaki tebing, kamu selalu berjuang hidup setiap harinya bahkan sebelum tidur. Kamu terbiasa disiplin supaya tidak bangun telat, karena jika telat jelas tidak akan ada yang bangunin kecuali alarm Hp. Kamu merinci setiap pengeluaran uang supaya cukup hingga akhir bulan. Menjaga dan mengurus kesehatanmu dengan ketat, selalu irit bahkan saat hangout bersama teman, membeli barang seperlunya bahkan tahu saat - saat harga barang itu diskon.

Ketika sekolah kamu rela mengerjakan pr teman asalkan dibayar, mengerjakan apapun usai sekolah yang penting dapat pemasukan. Tidak memiliki waktu bermain di usia dini hingga remaja, yang kamu pikirkan adalah caranya bertahan hidup dan bekerja dengan wali yang mau memberimu tempat singgah dan mungkin akan berganti ketika sang wali merasa kehadiranmu adalah beban.

Kamu pun melanjutkan perjuangan hidup dengan atau tanpa wali dan dengan bentuk perjuangan yang lain pula. Kamu tidak memiliki cerita layaknya anak-anak ataupun remaja pada umumnya. Tapi kamu memiliki cerita perjuangan hidup yang sesungguhnya.   


2. Kamu adalah sumber inspirasi nyata
5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara
Begitu banyak siaran televisi dan acara seminar yang menawarkan acara motivasi dan inspirasi hidup dengan nara sumber ternama dan temanmu pun berbondong - bondong menghadirinya. Kamu? Kamu hanya perlu flashback dengan apa yang kamu lalui dan mengingat kembali tujuan hidupmu yang sedang dibangun.  

Dan lingkungan sekitarmu yang sadar akan kehidupanmu, jelas akan menjadikanmu sebagai inspirasi dan tolak ukur yang nyata. Inspirasi nyata bukan saja masalah teori dan motivasi melainkan fakta nyata dari sumber di depan mata. Apakah kamu masih mencari inspirasi?


3. Kamu sering gagal dan tidak beruntung, tapi kamu tetap rock n roll!
5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara
Ketika ajuan beasiswa tidak diterima, mendaftar ke perguruan tinggi negeri gagal, bahkan melamar kerja ditolak atau bahkan CV mu saja tidak dilirik oleh HRD sedikitpun. Sambil melamar kerja lagi kamu mencoba keberuntungan dengan menulis, motret, ilustrator, komika bahkan komikus dan kawan - kawannya tetap gagal.

Yang kamu lakukan BUKAN menangis, teriak - teriakan, atau updates status galau merana kebanyakan bencana, clubbing? Itu buang duit. Kamu malah tersenyum mesem sambil minum kopi atau ambil sebatang rokok sambil berpikir dimana celah supaya berhasil. 


4. Kamu itu juaranya setia meskipun keras kepala nan dominan
5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara
Seseorang yang hidup sebatang kara sangat keras kepala dan sangat dominan. Why? Mereka terbiasa mengambil keputusan dengan hati - hati dan full protect dengan cara mereka sendiri. Mereka tau setiap keputusan selalu ada dampak yang akan ditanggung sendiri. Jadi mereka memastikan keputusan mereka mutlak dan sudah matang sekalipun mereka salah.

Di samping sifat keras kepala dan dominan seseorang yang hidup sebatang kara adalah pasangan paling setia dan loyal. Mereka mau menemanimu dari 0, menjalani tantangan, bersenang - senang dengan cara aneh bahkan tidak masalah bila kamu adalah orang aneh. Memiliki orang terkasih disamping mereka menjadikan mereka merasa sempurna dan menghargainya. Pantang baginya menilai kekuranganmu selama kamu juga menerima dia. Kamu justru akan belajar tentang hidup darinya.

Ketika dia melihat kamu selingkuh, kemungkinan dia tidak akan membalasnya karena dia lemah terhadap hal tersebut. Dia akan membuang kenangan kalian dan menghilang sebelum kamu cari. Mereka yang sebatang kara sangat takut dan terluka saat ditinggal apalagi diselingkuhi. Karena itu setia dan keras kepala adalah sepaket sifat mereka.


5. Kamu punya sifat sepaket: simple, strong, sensitive, independent and no drama
5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara
Sederhana, dari segi penampilan nan sifat, itulah pribadi yang biasa dimiliki seorang yang sebatang kara, baju, hape,tas maupun sepatu mahal itu sangat buang - buang uang dan itu tidak diperlukan. Strong, bertahan hidup sendirian membuat mereka kuat dalam menghadapi tekanan apapun bahkan secara fisik mereka cenderung kuat dan jarang sakit.

Sensitive, ya kamu terbiasa melindungi diri sendiri dan harus berjaga - jaga setiap saat membuat kamu otomatis sensitive terhadap perubahan lingkungan sekitar dan sosial apalagi terhadap orang yang kamu cintai. Mandiri dan tidak bergantung pada pacar sekalipun adalah mutlak selagi kamu masi sehat jasmani rohani maka pantang merepotkan siapapun.

No drama, kalian yang punya teman atau pacar yang hidup sebatang kara jangan harap melihat dia menangis karena bertengkar dengan pacar, foto di IG tidak ada love apalagi nangis karena nonton sinetron, drakor dan film baper lainnya. Why? Singkatnya karena mereka sudah lelah dengan hidup yang penuh drama.

So, berteman dengan seseorang yang sebatang kara akan membuat kalian banyak belajar arti hidup. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara 6 Hal Baik yang Bisa Dilakukan Ketika Masih Jomblo di Usia Matang

- 5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara 6 Alasan Kenapa Kisah Cintamu Selalu Berakhir Menyedihkan

- 5 Alasan Kamu Harus Bangga pada Dirimu Meski Hidup Sebatang Kara Organisasi Kampus Bikin Jenuh? Pompa Semangatmu Lagi dengan 5 Hal Ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di