alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c4ea79a972e63fc21f34d/alas-kaki-dari-bandung-siap-tembus-pasar-as-dan-kanada

Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada

Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberikan penghargaan kepada pelaku usaha alas kaki di Bandung yang telah siap ekspor ke pasar Kanada dan pasar ekspor lainnya.

Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Kemendag Marolop Nainggolan mengatakan, program pembinaan ekspor proyek TPSA dilakukan secara komprehensif kepada pelaku usaha alas kaki Indonesia, sehingga memberi banyak manfaat dalam strategi pemasaran dan promosi.

"Hasilnya, pelaku usaha telah siap melakukan ekspor ke pasar Kanada, Amerika Serikat, dan negara tujuan ekspor lainnya," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga:

TPSA merupakan proyek kerja sama Indonesia-Kanada untuk meningkatkan perdagangan dan investasi kedua negara. Dengan berakhirnya proyek TPSA pada Agustus 2019, pemerintah memberikan penghargaan kepada pelaku usaha alas kaki sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti semua program hingga selesai.

Sebelumnya, Ditjen PEN dan Proyek TPSA Kanada memberikan penghargaan kepada pelaku usaha pakaian jadi di Solo, yaitu CV Tiga Selaras dan Bule-Bule Garment pada akhir Juli lalu.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada pelaku usaha kopi asal Aceh, yaitu Koperasi Redelong Organik, Koperasi Kopi Wanita Gayo (Kokowagayo), Koperasi Serba Usaha (KSU) Arinagata, PT Meukat Komoditi Gayo, dan PT Orang Utan Kopi Lestari pada awal Agustus 2019.

Selain pendampingan, pelaku usaha juga mendapat dukungan dari instansi terkait, seperti fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) untuk mengembangkan ekspornya.

"Kemendag akan terus menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan dan memanfaatkan tenaga ahli di bidangnya, baik dalam bidang regulasi, maupun peningkatan daya saing produk dan kapasitas agar dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha Indonesia," ujar Marolop.

Dia menambahkan, Kemendag juga mendorong para pelaku usaha yang ingin memperluas pasar ekspor untuk mengikuti kegiatan promosi dan pameran, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Salah satu pameran yang dapat diikuti adalah Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang akan berlangsung pada 16—20 Oktober 2019," pungkasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/142...ada-1565280843

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada BRI Kembangkan Aplikasi Brimola untuk Permudah Penyaluran LPG

- Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada

- Alas Kaki dari Bandung Siap Tembus Pasar AS dan Kanada Ditjen PSP Sosialisasikan Optimalisasi Lahan Responsif Gender di Jateng

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di