alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c4cee82d4957c8d306272/jomblo-bukan-berarti-tak-punya-jodoh

Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh

Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh
Sumber Gambar: Screnshoot Google


Quote:


Hai, hai, assalamualaikum, GanSis tercinta. Malam jumat gini pada ngapain, hayo? Udah pada baca surah Al-Kahfi,belum? Kalau sudah, alhamdulillah. Dan, jika belum, bisa dilakukan nanti subuh, kok.

Oh ya, kali ini, Ara mau membahas soal jomblo, nih. Di sini ada yang masih jomblo? Jangan malu-malu, acungin jari di kolom komentar, nggak apa-apa, kok 😅

Sejak beberapa tahun terakhir, perihal jomblo begitu sering menghiasi berbagai acount media sosial warga negara +62. Entah dalam bentuk Meme, Caption, dan lain sebagainya. Ada banyak jomblo yang merasa menderita. Merasa malu. Merasa tidak laku dan lain-lain. Ditambah lagi adanya pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang terdekat. Seperti, teman, saudara, orangtua, bahkan si tetangga. Tahu sendirilah, tetangga, kebanyakan suka mengurus kehidupan orang lain.

Sekarang, mari lupakan soal tetangga. Kita kembali ke jomblo. Apa, sih arti jomblo? Hidup sendirian? Ah, bukan. Kan, masih ada keluarga. Lalu apa arti jomblo? Hidup tanpa pasangan? Yups, boleh dikatakan begitu. Tetapi, bukan berarti GanSis tak punya jodoh. Allah berfirman, setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. So, tidak perlu bersedih hati hanya karena masih sendiri.

Gimana, sih, agar bisa tetap bahagia walau masih tanpa pasangan?

Mudah saja, GanSis cukup mengisi waktu dengan menciptakan berbagai kreatifitas, atau kegiatan-kegiatan positif.

Contoh: Membaca. Menulis. Menggambar. Melukis. Berdagang Online. Atau apa saja. Sesuai kemampuan serta keahlian masing-masing diri tentunya. Dengan begitu, status jomblo tidak menjadi masalah dalam hidup GanSis. Jika ada yang masih usil bertanya,

Quote:


Tinggal jawab saja,

Quote:


Dijamin, yang bertanya bakal cengar-cengir nggak jelas.

Lalu bagaimana cara agar mudah mendapatkan pasangan?

Berhubung perihal jodoh adalah bagian dari kehidupan. Jadi, tidak ada yang mudah dan mulus, GanSis. Semua memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Hanya saja, Tuhan mempermudahnya dengan memberi kesempatan dalam berusaha dan berikhtiar.

Agan and Sista bisa menggunakan kesempatan yang ada dengan berbagai hal. Misalnya, menerapkan salah satu hal penting ini dalam kehidupan sehari-sehari. Yaitu, bersosialisasi yang baik tanpa membeda-bedakan setiap kalangan. Dengan begitu, GanSis akan lebih mudah menemukan atau ditemukan oleh sosok yang didamba.

Quote:


Seperti yang kita tahu. Setiap kepala memiliki kriteria berbeda-beda dalam memilih pasangan. Ada yang melihat dari ketampanan wajah. Kekayaan harta. Kegigihan dalam bekerja. Kesopanan tutur kata, serta sikap tanggungjawabnya. Kalau Ara sendiri, lebih memilih sosok yang santun dan bertanggungjawab, dong.

Usiaku sebetar lagi memasuki angka 30. Sudah sangat telat, bukan, untuk menikah?

Menikah itu bukan soal cepat atau lambat. Melainkan siap dan tepat. Jangan karena terburu-buru ingin mendapat predikat sudah memiliki pasangan membuat kita menyesal kemudian.

Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh
Sumber Gambar: Instagram Dhara Araa

Jika tidak di dunia, mungkin Tuhan menyiapkan dia untuk dipersatukan di surga-Nya. So, Sista jangan bersedih hati karena tak kunjung didatangi oleh lelaki yang taat pada perintah Ilahi. Jangan pula tebar pesona kesana sini demi mendapat perhatian lelaki. Kalem saja. Sibuk beribadah. Sibuk bekerja. Dan jangan lupa langitkan doa di setiap sujud yang terjaga. In sya Allah, akan mendapat yang terbaik dan ridha-Nya.

Sebagai hamba Allah, kita hanya perlu berbaik sangka Pada-Nya. Jomblo bukanlah masalah, semasih hal itu dilakukan karena Allah.

Spoiler for Screnshoot googel:


NB: Just Opini

Mohon maaf jika ada salah kata atau ketidak sepemikiran. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan lupa ngisi cendol and rate, ya. Bye ... Bye ... GanSis tercinta. Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.


Bima, 09 Agustus 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indahmami dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh darmawati040
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Jomblo itu dibawah ini

Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Wah, boleh dicoba nih cemilan. Kira-kira enak, gak, Om? emoticon-Leh Uga
percaya lah semua akan indah pada waktunya ☺️
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
mengisi waktu dgn kegiatan positif / kreativitas, misalnya menggambar..... emoticon-nulisah


....menggambar komik bertema jomblo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Betul sekali, Agan baik emoticon-Malu
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Quote:


Hahahah ... Boleh juga, Gan. Tapi komik jomblonya yang bikin happy, ya. Jomblo komedi gitu emoticon-Leh Uga
emoticon-Mewek


berat euy hidup ini
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
[quote=gaygene;5d4ca47d8012ae69ff6f5242]emoticon-Mewek


berat euy hidup ini[/qulehuga Seberat-beratnya hidup, akan terasa ringan jika pandai membuatnya ringan emoticon-Leh Uga
let it flow aja
predikat jomblo nya sih ga berat
yg berat itu mengahdapi omongan orang yang nyinyir nanyain kapan nikah ? kapan punya anak? kapan nambah anak ? kapan mati ? emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hahahah ... Tinggal nanya balik, Sis. Kapan lu berhenti bertanya? emoticon-Leh Uga
Quote:


yaa, gitu deeh.... emoticon-Malu

Jomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga
"pacaran tidak perlu.. temukan cinta dalam istikhoroh" emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
diandraps dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Siap, Gan. Terima kasih kunjungannya
FYI: ane jomblo sisJomblo Bukan Berarti Tak Punya Jodoh
Menikah itu bukan soal cepat atau lambat. Melainkan siap dan tepat. Jangan karena terburu-buru ingin mendapat predikat sudah memiliki pasangan membuat kita menyesal kemudian.

setuju banget nih ane sama ts soal ini, bukan perkara achieve paling cepet tapi nemuin yang tepat dan ngga menyesal
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
ane jomblo baru nih emoticon-Frown
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Jomblo merdeka, pasti? Kita sama emoticon-Ngakak
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Quote:


Waah, thank uou, Gan emoticon-Malu1thumbup
Quote:


Hahah ... Don't be sad. Nanti Sista akan dapat yang terbaik emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di