alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c2e8310d2950cb142330a/cerita-mistis-di-dunia-militer-indonesia

Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia

CERITA MISTIS DUNIA MILITER

 
Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia


Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia


Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Cerita mistis memang ada dimana mana, tidak hanya ada di tempat-tempat terbengkalai saja. Bahkan di tempat-tempat terkenal dan tidak terbengkalai pun ada yang menyimpan cerita mistisnya. Namun di thread kali ini ts akan menceritakan tentang hal-hal mistis yang ada di dunia Militer di Indonesia.

Di dalam dunia militer yang  terkenal dengan kisah-kisah perangnya pun juga mempunyai cerita mistis yang cukup menyeramkan. Dari kisah tentara yang gugur dan arwahnya yang selalu menghantui tentara lain, sampai barak militer yang dulunya sempat digunakan pada saat jaman penjajahan Belanda. Skuy GanSist biar gak tambah penasarannya.



Kisah Taruna Merah

Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia

Kisah ini sudah tidak asing lagi di telinga angkatan bersenjata. Cerita ini terjadi pada saat seorang taruna yang bernama Moch Shocheh yang meninggal pada saat menjalani latihan perembesan di Lembah Tidar di Akademi Militer Magelang.

Saat menjalani latihan dopper atau biasa disebut dengan latihan merayap sambil di tembaki peluru oleh sang pelatih, Moch Shocheh terkejut ada ular yang hendak mematuknya. Sontak, ia pun langsung mengangkat kepalanya untuk menghindari patukan ular tersebut.

Namun, siapa sangka pada saat dia mengangkat kepalanya, salah seorang pelatih tengah menembakkan peluru dan langsung mengenai kepalanya. Seketika itu pula wajah Moch Shocheh berlumuran darah dan meninggal di tempat.

Sejak saat ituah sering terjadi penampakan sesosok taruna yang penuh darah dengan helm tembus peluru di kepalanya. Banyak para taruna yang sedang menjalani latihan di hampiri oleh sosok taruna merah tersebut.


Barak Militer Peninggalan Belanda

Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia

Di Kabupaten Semarang tepatnya di Sumowono ada sebuah barak militer bekas peninggalan Belanda yang terkenal dengan keangkerannya. Barak yang kini masih digunakan oleh para pelajar / mahasiswa untuk Kemah Pramuka atau DIklat atau LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) ini selalu terjadi hal-hal di luar nalar. Dan hal yang paling sering terjadi adalah kesurupan.

Sudah banyak orang-orang yang mengalami kesurupan atau kesurupan massal di Barak militer ini. Bahkan teman ts pun pernah mengalami kesurupan sampai ketempelan pada saat dirinya kembali ke rumah. Biasanya mereka yang mengalami kesurupan adalah mereka yang selalu berkata kotor dan mempunyai pikiran negatif pada saat di tempat ini.

So, buat kalian yang ingin mengadakan diklat di tempat ini harap jaga perkataan dan perbuatan GanSist.


Tandu Jenderal Besar Soedirman

Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia

Siapa sih yang tidak tau siapa itu Jenderal Soedirman ? Pasti semua sudah tau lah ya. Jenderal Soedirman sendiri adalah sosok orang yang melakukan penyerangan secara gerilya terhadap pasukan Belanda. Padahal pada saat itu tubuh beliau sedang sakit.

Beberapa calon taruna diwajibkan mengikuti RPS, yaitu napak tilas rute Jenderal Soedirman pada saat beliau melakukan penyerangan secara gerilya. Rute RPS sangat bervariasi, namun biasanya start nya dimulai di Pantai Selatan Yogyakarta menuju Magelang melalui jalanan beraspal hingga berbatu. Ada beberapa taruna yang diwajibkan mengikuti napak tilas tersebut sambil membawa tandu yang dulunya digunakan oleh sang Jenderal. Eitss tapi tandu itu hanya replika saja kok GanSist

Namun, ada peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh para taruna terutama taruna yang membawa tandu tersebut. Peraturannya yaitu, apapun yang terjadi jangan pernah menoleh ke belakang. Pernah ada seorang taruna yang memikul tandu tersebut, dan tiba-tiba saja tandu tersebut menjadi berat. Sontak taruna tersebut menoleh kebelakang dan langsung berteriak dan kemudian pingsan.

Pada saat sadar, dia bercerita pada saat dirinya menoleh, dirinya melihat sesosok mirip sang Jenderal di dalam tandu tersebut.



So gimana GanSist, apa kalian percaya pada misteri-misteri di atas ? Ceritain juga kalau misalkan dari kalian ada cerita mistis dalam dunia militer terutama di Indonesia lainnya.



Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia



Sumber : 1 , 2 , Opini Pribadi


*Update setiap Malam Jum’at




Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aapuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mengingat latian2 yg ditembaki peluru mmg pake peluru beneran,
mungkin dia belum sigap, sepatutnya klo ketemu uler dia harus ttp bertahan dan melawan uler itu tanpa sontak bangun

btw ngeri jg sih
Diubah oleh Pazonda95
Lihat 1 balasan
percaya ga percaya ya
tapi seneng aja baca or nonton cerita misteri gini
takut tapi bikin penasaran
Asyiikkkk masih pejwan
Amankan emoticon-Angel
yg pertama kok bikin sedih ya emoticon-Frown
Quote:


Ini pasti ante ya
emoticon-Baby Boy
Aduhh gan yang nomor 1 serem dan kesel denger nya emoticon-Metal


Quote:


kenapa dek ?! emoticon-Baby Girl
Quote:


Ante cama kayak mama, takut hantu tapi cuka tonton pilem hantu
emoticon-Baby Boy
profile-picture
intanraden memberi reputasi
Jejak dulu,, bacanya besok pagi
Quote:


Setuju dgn pemikiran ente

Quote:


Sama kyk ane brarti

Quote:


Monggo emoticon-Big Grin

Quote:


Iya, punya cita2 yg bagus tp malah tewas

Quote:


Iya, kasihan juga emoticon-Big Grin

Quote:


Silahkan gan
wah baru tau ini ane kisah mistis di militer, ternyata ada juga yak kisah kisah mistisnya.

Di Kabupaten Semarang tepatnya di Sumowono ada sebuah barak militer bekas peninggalan Belanda yang terkenal dengan keangkerannya.

yang ini ane juga sering denger sih dan katanya emang serem
Lihat 1 balasan
Balasan post ziont
Quote:


Iya gan di barak militer sumowono itu emang angker. Temen ane aja pernah ngalamin kesurupan bahkan sampe ketempelan pas puang dari sana

Duh bener2 ya prajurit itu...
Kasian banget...
emoticon-Mewek
Quote:


Namanya jg prajurit harus rela mati matian
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Balasan post Pazonda95
Quote:


Selain dari itu azalnya udah disitu gan
Quote:


Yups that's right...

Semoga arwah mereka tenang dan diterima Tuhan aamiin...

Jasa2 mereka luar biasa

Trit nya suka gan... mantul
emoticon-2 Jempol
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Cendol Gan
Quote:


Aamiin emoticon-Big Grin
Gak Di Posting Di Formil ? emoticon-Malu
Quote:


Lupa emoticon-Big Grin
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Itu Thumbnail Nya Tentara Nippon
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di