alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c2b80a2d19529d126b002/5-film-yang-diadaptasi-dari-video-games-sudah-nonton

5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?

5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?

Film dan video games merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah industri hiburan. Ketika berbicara games, banyak sekali games yang popular di dunia. Hal ini dikarenakan alur cerita dari game tersebut sangat seru, atau karakter ikonik di game tersebut sangatlah terkenal. 

Industri film dunia saat ini pun tak jarang melirik video games untuk diadaptasi dan dibuat versi filmnya. Seperti beberapa film di bawah ini. Yuk, intip 5 film yang diadaptasi dari video game!


1. Super mario bros
5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?
Karakter tukang ledeng yang ikonik serta musik yang melekat di kuping kita. Siapa sih yang tidak kenal game keluaran Nintendo ini. Bagi generasi '90an, Super Mario Bros sudah sangat populer di dunia. Hal ini membuat industri perfilman mencoba memproduksi film tersebut pada tahun 1993.

Film yang berjudul Super Mario Bros ini diperankan oleh Bob Hoskins sebagai Mario, John Leguizamo sebagai Luigi, kakak dari Mario. Alur ceritanya masih seputar petualangan dua bersaudara menyelamatkan putri Daisy dari ulah jahat si Bowser. Namun sayang sekali  film ini mendapatkan cap film terburuk yang pernah dibuat dari beberapa pengamat film maupun pecinta game.


2. Fix it Felix Jr
5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?
Siapa yang sudah nonton film Wreck it Ralph dan sekuelnya Ralph Break the Internet? Ternyata film ini diadaptasi langsung dari game Fix it Felix Jr yang merukapan sebuah game arcade atau yang biasa kita kenal dengan Ding-Dong.

Karakter utama di game tersebut adalah Felix yang bertugas untuk memperbaiki segala kerusakan yang ditimbulkan oleh Ralph. Namun di adaptasi filmnya kisah Ralph yang dijadikan pemeran utama menjadi daya tarik sendiri. Selain itu, film ini memperlihatkan seluk-beluk isi dari sebuah game. Menarik ya?


3. Warcraft
5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?
Sebuah game yang popular dimainkan kalau di warnet adalah Warcraft. Diproduksi oleh Blizzard Entertainment  Game bergenre Aksi Fiksi ini menembus pasar dunia. Pada tahun 2016 Universal Studios merilis Warcraft dalam adaptasi film Layar Lebar.

Film ini bercerita tentang konflik antara kaum manusia dan kaum Orc. Didukung dengan teknologi visual yang canggih, namun sayang para kritikus tetap memberi kesan negatif pada film tersebut. 


4. Dreadout
5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?
Di tanah air Indonesia, kita punya Dreadout. Game karya anak bangsa ini dirilis pada tahun 2014, dan menembus pasar internasional. Game yang mengusung genre horror ini menghadirkan hantu-hantu lokal seperti Pocong, Kuntilanak, tuyul dan masih banyak lagi. Hal ini membuat para sinemator Indonesia ingin menghadirkan dalam bentuk film layar lebar.

Filmnya masih berjudul sama yaitu Dreadout, tokoh utama Linda diperankan oleh Caitlin Halderman. Suasana horror yang dihadirkan juga tidak kalah menarik dengan versi gamenya. 


5. Sonic the headghog
5 Film yang Diadaptasi dari Video Games, Sudah Nonton?
Siapa yang tidak kenal dengan Sonic? Karakter landak berwarna biru ini baru saja mendapatkan film adaptasi layar lebarnya loh! Sonic dikenal dari game besutan SEGA yang berjudul Sonic The Hedgehog. Di film tersebut masih menceritakan petualangan sonic dengan Eggman.

Film adaptasinya yang berjudul Sonic The Hedgehog ini sempat mengalami kritik pedas dari netizen, di mana karakter Sonic yang ditampilkan sangat mengecewakan. Akhirnya pihak film mengabulkan permintaan netizen untuk mendesain ulang karakter Sonic itu.

 

Memang film-film yang diadaptasi dari sebuah video game tidak selalu sukses di pasaran. Tak heran, karena kesuksesan karakter dan cerita di dalam video game sendiri akan selalu menjadi tolak ukur para penggemarnya. Namun, gak sedikit juga kok film-film yang diadaptasi dari video games sukses besar di pasaran. Film apa yang udah kamu tonton nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di