alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c2751018e0d48de733209/dorong-pertumbuhan-kredit-bri-turunkan-suku-bunga-50-basis-poin

Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin

Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merespon kebijakan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dengan melakukan penyesuaian suku bunga. Penyesuaian ini dilakukan dengan menurunkan suku bunga kredit pada segmen kredit mikro, ritel dan konsumer hingga 50 basis poin (bps).

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan, selain dengan digitalisasi proses kredit untuk mempercepat proses pelayanan kredit, BRI juga melakukan penyesuaian suku bunga.

"Sehingga dengan proses kredit yang cepat dan suku bunga yang murah tentunya dapat memberikan ruang pertumbuhan kredit yang lebih tinggi," ujar Suprajarto di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga:

Seperti yang diketahui, Bank BRI telah melakukan digitalisasi proses kredit sejak tahun 2018 lalu dengan aplikasi yang disebut BRISPOT.

Terobosan digital Bank BRI ini dinilai ampuh mengakselerasi proses pengajuan kredit mikro menjadi lebih cepat, efisien, paperless dan digital base.

Di sisi lain, penyesuaian suku bunga kredit BRI tersebut sejalan dengan meningkatnya efisiensi operasional dan penurunan suku bunga simpanan yang telah dilakukan karena penurunan suku bunga acuan BI 7-Day Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps pada RDG Bank Indonesia (BI) Juli kemarin.

"Dengan momentum seperti ini kami berharap dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi sektor rill khususnya untuk segmen mikro dan ritel," pungkas Suprajarto.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/142...oin-1565269275

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin

- Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin Progres Pembangunan Simpang Susun Balaraja Capai 79%

- Dorong Pertumbuhan Kredit, BRI Turunkan Suku Bunga 50 Basis Poin Bangun Jaringan, PLN Bawa Listrik ke Dusun Punik di Pedalaman NTB

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di