alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c166da2d195439f761f30/ganjil-genap-diperluas-anies-sarankan-gunakan-mobil-listrik

Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik

Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan aturan/kebijakan yang komprehensif untuk kendaraan listrik sebagai energi yang ramah lingkungan. Masyarakat Jakarta pun diimbau beralih ke kendaraan berbasis listrik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masyarakat Ibu Kota sudah saatnya meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan moda transportasi massal, termasuk penggunaan mobil listrik. Hal ini menyusul kebijakan ganjil genap yang sudah diperluas di 25 ruas jalan .

"Bersiap-siap untuk menggunakan kendaraan berbasis listrik, karena ganjil-genap tidak berlaku jika Anda menggunakan kendaraan berbasis listrik," ujar Anies di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). (Baca juga: Sambut Mobil Listrik, DKI Jakarta Siapkan Regulasi Komprehensif)

Baca Juga:

Diketahui, Presiden Jokowi yang telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) tentang mobil listrik, Kamis pagi (8/8/2019). Untuk mendukung kebijakan itu, Anies menyarankan dunia perbankan untuk menyiapkan mekanisme pembiayaan agar masyarakat bisa membeli kendaraan berbasis listrik dengan harga yang terjangkau.

Saat ini Pemprov DKI tengah menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kendaraan listrik. Namun Anies masih enggan membeberkan lebih jauh tentang regulasi yang akan disiapkan itu.

"Jadi, ya itu yang katakan tadi, ekosistemnya disiapkan. Kalau bikin regulasi yang lengkap, seperti kemarin saya munculkan instruksi gubernur, itu lengkap semuanya. Nah, ini terkait dengan listrik juga akan begitu, nanti sudah lengkap saya umumkan," tutupnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah resmi memutuskan perluasan sistem ganjil genap di Ibu Kota Jakarta. Rute baru ini disosialisasi mulai 7 Agustus hingga 8 September 2019 dan akan berlaku mulai 9 September 2019. (Baca juga: DKI Tetapkan 16 Ruas Jalan Baru Terkena Aturan Ganjil Genap)

Terdapat 25 ruas jalan di Jakarta yang terkena perluasan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap. Ganjil genap diberlakukan dari Senin sampai Jumat, kecuali hari libur. Pada pagi hari ganjil genap berlaku pukul 06.00-10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-21.00 WIB.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...rik-1565266600

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik

- Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik Jual Sabu Melalui Instagram, Pemilik Akun dr.bankbong Diringkus

- Ganjil Genap Diperluas, Anies Sarankan Gunakan Mobil Listrik Sambut Mobil Listrik, DKI Jakarta Siapkan Regulasi Komprehensif

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di