alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c106d9a972e4e307b029e/ternyata-inilah-7-manfaat-mandi-pagi-sebelum-subuh-untuk-kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Mandi memang sebuah keseharusan yang kita jalani setiap hari. Biasanya, seseorang melakukan mandi 2 kali dalam sehari, yaitu pagi sebelum aktifitas dan sore hari setelah melakukan berbagai macam aktifitas. Selain untuk menyegarkan badan sebelum beraktifitas dan membersihkan badan dari kotoran setelah seharian beraktifitas, ternyata mandi memiliki berbagai manfaat, terlebih lagi jika kamu biasakan untuk mandi di pagi hari sebelum subuh. Kenapa sebelum subuh? Untuk kamu yang belum tahu apa saja manfaat mandi sebelum subuh, silahkan simak ulasan berikut ini.


1. Bisa atasi depresi dan stress
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Zaman yang serba sibuk seperti sekarang ini banyak orang yang rentan mengalami stress, baik itu stress karena pekerjaan maupun stress karena terkena macet di jalan. Nah, untuk mengatasi stress ini kamu bisa mandi pagi sebelum subuh. Kenapa? Karena saat itu pasokan oksigen bisa mencukupi tubuh, sehingga akan mempengaruhi jiwa menjadi lebih tenang, segar, dan bersemangat.


2. Bikin mata melek
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Kalau ini sih sudah pasti ya, hehe. Bangun tidur di pagi hari, kebanyakan orang akan lebih bermalas-malasan dengan rasa kantuk yang masih tersisa. Nah untuk menyiasati hal ini, solusinya adalah mandi dan usahakan melakukannya sebelum subuh supaya mata melek, dan badan pun menjadi segar. Awalnya memang malas sih, tapi kalau sudah terbiasa maka tubuh pun akan merespon dan membiasakan diri untuk bangun pagi setiap hari.


3. Menguatkan rambut
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Mandi pagi sebelum subuh menggunakan air dingin juga bisa menguatkan rambutmu loh. Karena membilas rambut dengan air dingin bisa menutup kutikula rambut yang berada di kepala. Jadi, jika kamu melakukan nya setiap hari bisa mencegah kerontokan rambut dan menguatkan akar rambut.


4. Meningkatkan kesuburan
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Bagi kamu yang sudah menikah dan sedang menantikan keturunan, mulai saat ini biasakan untuk bangun pagi dan mandi sebelum subuh. Loh, memang kenapa? Karena, mandi sebelum subuh bisa meningkatkan hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Hormon tersebut sangat kamu butuhkan untuk meningkatkan gairah seksual dan meningkatkan kesuburan.


5. Melancarkan sirkulasi darah
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Manfaat lain dari mandi pagi sebelum subuh adalah bisa melancarkan sirkulasi darah pada seluruh organ-organ tubuh. Sehingga jika kamu membiasakan hal baik ini akan menurunkan resiko hipertensi dan varises atau pembuluh darah mengeras.


6. Bikin awet muda
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Tahukah kamu kalau kebiasaan mandi pagi sebelum subuh ini juga bisa bikin awet muda loh? Perlu kamu tahu, bahwa mandi pagi hari dengan air dingin dapat membuat kulit lebih kenyal dan menghapus lingkaran hitam dibawah mata serta dapat membuat jaringan kuku menjadi sehat, kuat, dan tidak mudah retak. Sehingga hal tersebut akan membuat kamu tampak awet muda.


7. Meningkatkan memori dan daya berpikir
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Mandi pagi sebelum subuh akan membuat otak lebih dingin sehingga mampu bekerja lebih keras serta meningkatkan daya ingat yang lebih baik. Seperti yang tadi sudah dibahas, bahwa mandi pagi sebelum subuh dapat melancarkan sirkulasi darah pada seluruh organ-organ tubuh. Sirkulasi darah yang lancar tersebut dalam membawa nutrisi juga membawa oksigen untuk sampai ke otak.


Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Itulah sedikit dari sekian banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mandi pagi hari sebelum subuh. Setelah mengetahui manfaatnya, apakah kamu akan melakukannya setiap hari?

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu

Studio TS


Ternyata, Inilah 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Subuh Untuk Kesehatanmu
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan kenzie16465 memberi reputasi
Diubah oleh kreator.artikel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Diubah oleh kreator.artikel
ok.. besok kucoba mandi sebelum pergi jogging jam 5

emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Wah iya mmg
Sblm sholat Subuh mandi
Waduh ajib segernya



emoticon-Peluk
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Sipppp gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Quote:


Dingin dingin seger gan emoticon-Cool
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
pala ngeluarin uap bray
gidah jajal bray
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Mandi sebelum subuh itu setelah bangun tidur auto melek bagaikan kena tabok 😂 nice share gan 👍
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Makasih udah mampir di thread ini gan 🙏
Semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan kenzie16465 memberi reputasi
bener tuh mandi pagi bikin semangat, asal jangan abis begadang aje trus mandi. bahaya
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Siap gan...
Jangan biasain begadang juga, gak baik buat kesehatan
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Biasa mandi jam 7 an sih
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Kok siang bener bree?
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi


Quote:

Biasa bre main hape dulu :hp
Ane bata kolektor bre emoticon-Blue Guy Bata (L)
Iya tah gan, bukannya buat beberapa orang dengan usia tertentu malah membuat rematik?
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
mandi junub emoticon-Leh Uga
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Ooo iyaaa,,, maaf bree, udah ane ganti tuh emoticon-Maaf Agan
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Quote:


Mandi pagi dengan air dingin tidak mengakibatkan rematik gan
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Leh Uga
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Balasan post kreator.artikel
Quote:


Masih jadi perbincangan hingga sekarang gan yang mana menuai pro dan kontra.
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
Quote:


Iya sih gan...
Banyak yang beranggapan bahwa mandi pagi/malam dengan air dingin akan mengakibatkan rematik..

Tapi yang ane rasakan sih kalau mandi di pagi hari sebelum subuh, badan terasa segar dan lebih bersemangat..

Mandi malam pada jam 21.00 lebih, ane merasa badan begitu bersih dan nyenyak banget pas tidur.. jadi paginya badan terasa bugar..
profile-picture
profile-picture
kenzie16465 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di