alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Buka-bukaan Alasan Masuk PDIP: Partai Tidak Suka Bernegosiasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c0af50577a941df7ac46e/ahok-buka-bukaan-alasan-masuk-pdip-partai-tidak-suka-bernegosiasi

Ahok Buka-bukaan Alasan Masuk PDIP: Partai Tidak Suka Bernegosiasi

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku terkesan saat pertama kali menghadiri Kongres PDI Perjuangan (PDIP). Ahok mengaku jiwa patriotismenya terbangun saat mendengar pidato-pidato Bung Karno yang di putar pada acara Kongres V PDIP.

Bahkan, kader PDIP yang baru masuk beberapa bulan ini pun memuji pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat membuka Kongres V. Ahok mengatakan dirinya memilih masuk PDIP lantaran sebagai partai ideologis yang tidak suka bernegosiasi.

"Perasaannya kita ada patriotisme ya, dengan melihat pidato beliau, diputarnya (film) Bung Karno dan segala macam, partai ini sangat ideologis dan jelas nasionalis," kata Ahok usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP, di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu, seperti itu. Pidato Ibu (Megawati) luar biasa, membangkitkan semangat kita," imbuhnya.

Berkenaan dengan itu, Ahok pun mengaku bersyukur lantaran sempat diperkenalkan dan dipuji oleh Megawati.

"Saya bersyukur saja," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memperkenalkan kader baru partainya yang merupakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Ahok pun lantas berdiri saat Megawati memperkenalkan dirinya. Para peserta kongres pun ikut berdiri untuk melihat ke arah Ahok yang tampak mengenakan kemeja partai warna merah berlogo benteng moncong putih tersebut.

"Di sini juga ada, karena sudah kader PDI Perjuangan, dia BCP, Basuki Cahaya Purnama. Kalau terkenal namanya Ahok," kata Megawati.

Selain memperkenalkan Ahok, Megawati juga bicara soal hak politik setiap warga negara Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan etnis apapun di hadapan para peserta kongres dan tamu undangan. Megawati mengaku heran, Indonesia yang mengaku bernegara berdasar Pancasila tetapi masih ada pihak-pihak yang mempermasalahkan latar belakang seseorang.

"Tapi terus masa tak tak boleh (didukung)? Mau namanya Aseng, Ahok, Badu, mau apa kek namanya, kalau sudah warga negara Indonesia, ya sudah lah," tuturnya.

https://m.suara.com/news/2019/08/08/...a-bernegosiasi

Satu2nya orang yg bikin 7jt orang kepanasan sekaligus...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan slider88 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Mending buka bukaan sama binik baru...


emoticon-Leh Uga


Di pojokan nasbung jones lagi gigit jari


emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Cocok dah
disayat2 terus disiram aer garem
pelarian basuki mah otomatis ke PDIP
Quote:


lebih mirip partai yang egois dan oportunis

berkaca saat duet megapro 2009 lalu berakhir seperti apa.

bahkan, setelah keberhasilan jokowi-ahok di pilgub dki, partai itu malah merasa ditumpangi penumpang gelap.

padaal harusnya seneng dong, partnernya ikut naik daun, tapi malah merasa tersaingi.

entahlah, prabowo inget nggak tentang itu

Megawati Tuding Ada Penumpang Gelap Pada Pilgub DKI

Gerindra: Kita yang usung Jokowi, bukan penumpang gelap

Prabowo & Gerindra Bukan \'Penumpang Gelap\' yang Dimaksud Megawati

Ini Isi Lengkap Perjanjian Batu Tulis

Gerindra Akui Kecewa kepada PDIP

5 Pembelaan PDIP soal pengkhianatan perjanjian Batu Tulis

Soal Perjanjian Batu Tulis, Eva: Masa Tiba-tiba Poin Nomor Tujuh

Ini Pengingkaran Perjanjian Batu Tulis Menurut Gerindra

ini pulalah yang menyebabkan "pertarungan" anatar mereka berdua berlangsung sengit, karena bagaimana pun juga, prabowo merasa dikhianati di situ.

padahal, kalok mau "bijak", saat itu sebenernya bisa saja pdip ngambil jalan tengah, ya udah, jokowi wakil, prabowo presiden, lalu rakyat indonesia nggak perlu pecah seperti sekarang dan golongan radikal serta hti nggak akan pernah mendapatkan panggung apalagi sampai bisa eksis narsis di medsos seperti sekarang.

dan sekarang, naga2nya seperti mau "balikan" lagi

emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
apwgsejatigann dan winner4016 memberi reputasi
Diubah oleh Oegank
Sruduk aja hok skrg mah.. no nego sama 212. Ud kebukti 212 agenda politik bukan agama...

Bangke! gegara 212 gw dpt anies baswedan yg tidak bisa menjaga DKI Jakarta sebagai kota kebanggaan...

Quote:


Lu menghina anies apa gk takut di demo umat 7jt? emoticon-Bukan IGO
Masalah ny... Ahok tersandung dng riw.vonis hukuman-nya klo mau comeback ke ranah pemerintahan

Mungkin pling bijak ya mentok jd pengurus partai aja ya emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Quote:


Jangan salah... petinggi partai politik (partai yg bukan partai abal2 ya..) itu kekuasaannya sangat besar loh gan..
Quote:


Ya iya lah emoticon-2 Jempol
U biza jdi presiden bayangan dri sana emoticon-Leh Uga
profile-picture
buncitbubar memberi reputasi
makanya pdi-p ditinggal waktu 2014.
pemenang pemilu tapi ketua dpr lepas. emoticon-Busa
Lihat 2 balasan
Quote:


PDIP mana pernah mau jadi no 2

Bagi mereka pilihannya hanya memimpin atau jadi oposisi itulah kenapa mereka langsung "mengeliminasi" prabowo dan gerindra setelah pilkada DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
saya dukung suatu hari tionghoa taois,konghucu,buddhis bisa jadi presiden di indonesia
tapi tak akan mungkin dukung ahok
Quote:


Itu mah gimana presidennya gan..emoticon-Nohope

yang gw tau.. petinggi2 partai itu kadang bisa ngarahin kebijakan daerah sampai kebijakan negara lewat dprd sampai dpr..
Quote:


Ditinggal bijimane..., inget waktu itu koalisi PDIP kalah banyak dibanding koalisinya Gerindra cs sampe akhirnya kalah vote pas pengesahan UU MD3.

Justru seiring berjalannya pemerintahan satu persatu dari koalisi seberang rontok dan malah gabung ke koalisinnya PDIP cs.
Lihat 1 balasan
Balasan post nataliuspigai.
Quote:


Ahok Buka-bukaan Alasan Masuk PDIP: Partai Tidak Suka Bernegosiasi

mpoknya yang curhat. tahun 2014 kan tidak mau nego dengan demokrat sehingga ketua dpr lepas.

ingat drama sby walk out dan all out ?emoticon-Shutup
Diubah oleh baiquni.banksat
Quote:


Biar aja dia ngomong apapun..., ga jelas juga judul yg ente kasih itu ngomong ditinggal dalam konteks apaan

Faktanya soal ketua DPR, PDIP kehilangan kursi ketua karena UU MD3 yg suaranya dikuasai koalisi merah putih waktu itu.

Dan setelah kursi ketua DPR lepas, barulah Golkar, PAN dan PPP merapat ke pemerintahan.
Balasan post djinggo88
Quote:


Itu aturan buatan manusia bukan ?
Kalo manusia udah berkehendak aturan itu direvisi, ya jadilah

Udah biasa undang undang direvisi buat kepentingan tertentu
Quote:


Itu khan karena manuver gerindra, begitu dikhianati di perjanjian batu tulis, punya koalisi, yang kebetulan termasuk golkar, bahkan sebelum pilpres jalan, karena "pisah"nya memang sejak jokowi dicapreskan, jadi sejak sebelum kampanye, langsung bikin manuver dengan membuat uu md3, yang mana membuat partai pemenang pileg nggak otomatis mendapatkan posisi ketua dpr.

Sedangkan ridwan kamil yang sempet mengeluarkan pernyataan menolak uu md3, disuruh bungkam, sehingga menarik kembali pernyataannya.

Makanya, walo pileg dan pilpres menang, meski sebagai penguasa pemerintahan, tetap aja berasa oposisi, karena kalah di dpr.

Ingat "aksi" all-out menjadi semua keluar yang dilakukan oleh fraksi demokrat?

Pokoknya saat itu, kmp (singkatan dari koalisi merah-putih, asal mula mengapa nasbung mendapat julukan kampret) nggeber habis2an agar semua kebijakan akan membuatnya kuat di dpr.

Itu bener2 kejadian yang sangat epic

Sutan: SBY Instruksikan Demokrat All Out, Bukan Walk Out

emoticon-cystg

emoticon-Ngakak

emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh Oegank
Quote:


Drama all-out menjadi semua keluar

Arti harfiah kata all => semua out => keluar

Epic banget

emoticon-Ngakak

Tapi meski menohok banget, belum cukup rasanya jika itu bisa disebut sebagai pembalasan pengkhianatan perjanjian batu tulis.

emoticon-cystg
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di