alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
PLN Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c08b265b24d176e03a9d2/pln-klarifikasi-soal-pemotongan-gaji-karyawan

PLN Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan

PLN Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan

Jakarta, IDN Times - PT PLN (Persero) buka suara soal pemotongan gaji. Perusahaan plat merah itu membantah soal rencana pemotongan gaji karyawan. Direktur Pengadaan Strategis II PLN Djoko Rahardjo Abumanan mengatakan, pemotongan yang dilakukan oleh perusahaan bukan berasal dari gaji pokok, melainkan dari bonus yang karyawan dapat.

Dia menjelaskan, setiap karyawan mendapatkan bonus atas kinerjanya dalam waktu tertentu. Apabila tidak tercapai, maka semua karyawan termasuk direksi juga akan terkena imbasnya.

"Saya meluruskan, di PLN itu ada bonus tiap pegawai terhadap kinerjanya, kalau kinerja penjualan tidak tercapai, termasuk saya, itu yg akan terdampak adalah bonusnya dan itu itungannya enam bulan. bukan dipotong, tapi pencapaian indeksnya akan terkoreksi," ujarnya di Kantor Ombudsman, Jakarta, Kamis (8/8).


1. Tegaskan kesetaraan
PLN Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan
Djoko menegaskan, pihaknya menjunjung tinggi azas kesetaraan. Artinya, kinerja setiap individu akan berpengaruh terhadap apa yang mereka dapatkan.

"Kalau dia rajin dan punya prestasi, QPA performance individu dan organisasi sangat berpengaruh pada pendapatan. Jadi tidak ada potong memotong, karena gaji PLN ada namanya person pribadi," kata dia.


2. Pemotongan bonus berlaku ke seluruh karyawan, termasuk direksi
PLN Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan
Selain itu, Djoko menegaskan jika pemotongan bonus tidak hanya berlaku pada karyawan saja. Jajaran direksi juga ikut terkena pemangkasan. Itu artinya, semua pegawai PLN ikut terdampak dari kejadian pemadaman listrik pada Minggu siang (4/8).

"Jadi tidak dipotong. itu otomatis berdampak pada semua. Semua termasuk direksi, kewajiban itu akan dilihat dr prestasinindekanya. bonus, termasuk pendapatan di luar gaji yg dibawa pulang," ujarnya.


3. Ingin kejelasan dari direksi PLN
PLN Klarifikasi Soal Pemotongan Gaji Karyawan
Sebelumnya, Ketua Umum Serikat Pekerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) Eko Sumantri mengatakan, pihaknya bakal melakukan pertemuan dengan direksi. Hal itu dilakukan untuk meminta kejelasan atas rencana pemotongan gaji oleh direksi PLN. Dia ingin rencana itu dibicarakan bersama oleh direksi dan karyawan.

"Jadi harapan kami harus jelas wacana seperti apa dan dibahas, kemudian disepakati dengan wakil-wakil pekerja, serikat pekerja. kalau sekarang terlalu dini saya menentukan langkah-langkah yang kami lakukan karena baru wacana," ungkapnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/business/ec...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di