alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c0464a2d195074a13590c/tak-puas-klarifikasi-pln-ombudsman-dalami-penyebab-blackout

Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout

Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout

JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) akan membentuk tim investigasi sendiri terkait kejadian pemadaman listrik massal atau blackout di sebagian Jawa. Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari padamnya listrik yang dimulai pada Minggu (4/8/2019) siang itu.

Anggota Ombudsman Republik Indonesia Laode Ida mengatakan, tim investigasi ini untuk melakukan pendalaman mengenai penyebab pasti mati listrik. Investigasi ini sudah bisa dilihat hasilnya dalam kurun waktu tiga pekan ke depan.

"Ombudsman, atas inisiatif sendiri, (akan) melakukan investigasi sendiri terkait blackout itu. Kami akan lakukan tugasnya, paling lambat tiga minggu bisa lihat hasilnya seperti apa," ujar Laode di kantor Ombudsman RI, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga:

Menurut Laode, investigasi dilakukan karena ORI merasa belum mendapat informasi yang pasti dari pihak terkait. Belakangan juga banyak beredar ke publik spekulasi mengenai penyebab dari padamnya listrik selama rata-rata 6-8 jam itu.

"Klarifikasi PLN lebih komprehensif, tapi masih banyak yang perlu pendalaman dari pihak kami," jelasnya .

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan dan diskusi sekitar 2,5 jam, pihak PLN telah memberikan sejumlah informasi dan pemberitahuan yang lebih komprehensif, dibandingkan informasi yang beredar sebelumnya.

"Kami bakal memastikan semua keterangan dari pihak PLN itu akan didalami lagi oleh tim investigasi yang dibentuk," jelasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/142...out-1565261524

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout

- Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout PHE ONWJ Catat Pengeboran Sumur Baru Relief Well Tembus 624 Meter

- Tak Puas Klarifikasi PLN, Ombudsman Dalami Penyebab Blackout Danai Akuisisi Pertagas, PGN Akan Terbitkan Global Bond

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di