alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
One of Those Murder, Film Pendek Tentang Sisi Gelap Budaya Viral
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c01bf018e0d3e245137cf/one-of-those-murder-film-pendek-tentang-sisi-gelap-budaya-viral

One of Those Murder, Film Pendek Tentang Sisi Gelap Budaya Viral


One of Those Murder, Film Pendek Tentang Sisi Gelap Budaya Viral

Perkembangan teknologi memang memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Namun di sisi lain, ada banyak sisi gelap manusia yang juga muncul karenanya. Tema inilah yang diangkat di film One of Those Murder. Film pendek berdurasi 10 menit 37 detik ini disutradarai oleh Jerry Hadiprojo dan diproduksi oleh rumah produksi Gambar Gerak. “Film ini sebenarnya sudah ditulis sejak awal 2018, namun karena berbagai kesibukan, tertunda selama satu tahun dan akhirnya baru bisa produksi di Januari 2019. Idenya sendiri berawal dari kemarahan saya tentang budaya ingin menjadi viral di Indonesia, mulai dari yang melakukan hal-hal bodoh kepada dirinya sendiri, sampai yang sifatnya bisa mencelakakan orang lain. Sekarang ini seperti orang tidak lagi peduli akan hal lain selain menjadi viral,” ujar Jerry. Musik film ini dibuat oleh Yudhi Arfani, yang memenangkan Piala Citra lewat karyanya dalam Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak yang dirilis pada 2017. Ia juga berperan sebagai Ipul di film ini. Menurut Yudhi, musik di film ini memiliki dua unsur yang berbeda.

One of Those Murder, Film Pendek Tentang Sisi Gelap Budaya Viral

“Di bagian awal, musiknya terinspirasi dari film-film thriller tahun 50-60an, seperti Psycho (Alfred Hitchcock, 1960). Namun di bagian kedua, terutama di bagian- bagian akhir, kita hanya menggunakan ambience untuk membangun rasa yang lebih gelap,” kata Yudhi. Film ini juga diperankan oleh Getar Jagatraya, penulis skenario Rocker Balik Kampung, dan diproduseri oleh Jody Surendra. Kolaborator lainnya adalah Gunawan Wibisono sebagai director of photography dan Annas M Arraisy sebagai editor. One of Those Murder sudah berkeliling dan mendapatkan beberapa penghargaan di festival mancanegara, antara lain Silver Award for Best Dark Comedy dan Bronze Award for Best Acting Duopada Independent Shorts Awards 2019 di Los Angeles, dan Outstanding Achievement Awardpada Druk International Film Festival 2019 di Bhutan. Selain itu juga O?cial SelectionCrossing The Screen International Film Festival 2019 di East Sussex, UK, Semi-Finalist Kino London’s The People’s Film Festival 2019 di London, O?cial SelectionIndie Short Fest 2019 di Los Angeles, O?cial Selection Mexican Universities Tour 2019 di Mexico.

One of Those Murder, Film Pendek Tentang Sisi Gelap Budaya Viral

One of Those Murder juga sempat masuk ke Short Film Corner Cannes Court Metrage, Cannes Film Festival. Terakhir, One of Those Murder juga berkesempatan menjadi bagian dari S-Express 2019 Indonesia, satu-satunya program pertukaran film di Asia Tenggara. One of Those Murder akan tayang perdana di Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2019 di Kinosaurus, Kemang, pukul 13.00 - 14.00 WIB. Pendaftaran akan dibuka satu jam sebelum pemutaran film.



profile-picture
fery11pro memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masih sepi ya gan emoticon-Cool
hmm, boleh juga nih .... nice TS emoticon-Jempol
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Hmmm Menarik
emoticon-Wagelaseh ramein, yeahhhh
Indie ya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
film legendaris
nyimak gan, selalu antusias sama film-film di genre ini..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di