alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!
3.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bff09d439721a2571aeb4/batu-raksasa-seberat-385-juta-kg-meluncur-menghadang-pengendara-jalan-tol-astaga

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

[ HT# 522 ]

Jalan tol yang kita kenal sebagai jalan yang bebas hambatan memang menjadi solusi tepat agar kendaraan mencapai tujuan lebih cepat dan nyaman, tapi apa jadinya kalau jalan tol bebas hambatan itu tiba-tiba terhalangi oleh sebuah batu yang ukurannya segede gaban? 

Nggak tanggung-tanggung, bongkahan batu raksasa segede gaban ini kemungkinan memiliki berat jutaan kilogram, tiba-tiba meluncur longsor, melintas dan berhenti nyaris di tengah-tengah jalan tol highway 145 di Colorado pada akhir Mei kemarin.

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Beruntung tidak ada jatuh korban, tidak bisa kita bayangkan bila batu setinggi rumah dua lantai ini tiba-tiba mengenai pengendara yang nahas saat melintas jalan tol tersebut. Kejadian bongkahan batu raksasa segede gaban yang diperkirakan memiliki berat 3, 85 juta kilo ini tidak hanya membuat kaget pemerintah setempat tapi juga membuat mereka repot memikirkan cara untuk memindahkannya.

Kemudian dicari alternatif untuk di hancurkan, namun urung, biaya penghancuran ternyata menelan biaya yang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung biaya penghancuran batu segede gaban ini membutuhkan biaya sekitar Dua koma delapan lima miliar dollar AS!

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Padahal perkiraan pemerintah setempat biaya untuk memindahkan batu ini sekitar 1,3 juta dollar AS atau sekitar 18,53 miliar, sayang ternyata harus meleset cukup jauh.

Pusing dengan biaya ini-itu pada akhirnya di dapat kesepakatan lebih baik batu ini tetap dibiarkan utuh dan letaknya masih belum bergeser pada tempatnya dan malah di jadikan sebuah tugu peringatan yang kemudian diberinama 'Memorial Rock' karena kejadiannya pada malam akhir pekan Memorial Day waktu setempat. 

"Daripada menghabiskan biaya yang tidak sedikit hanya untuk sebuah batu yang pengerjaannya terkena pajak, lebih baik kami jadikan sebuah kenangan sebagai tugu peringatan saja," kata Jared Polis, Gubernur Colorado di akun tweeternya. "Sebetulnya masih ada satu batu lagi, tapi sudah berhasil kami ledakkan, tapi beratnya tidak lebih dari 1,13kg saja."




Belum selesai dengan urusan pemindahan batu tersebut, Jared Polis, sang Gubernur Colorado ternyata juga harus memikirkan bagaimana cara menyusun ulang jalur alternarif Highway 145, waktu yang dibutuhkan, dan kapan Memorial Rock ini resmi di perkenalkan kepada publik. Oleh penduduk setempat namun kemudian pada proses batu ini berubah nama menjadi Rocky McRocker Face.

Batu raksasa segede gaban ini menurut gubernur pastinya akan menjadi daya tarik yang luar biasa dan bisa menjadi pemasukan kas daerah, tapi pemerintah dan swasta juga harus memikirkan dampak kemacetan yang mungkin timbul mengingat lokasi batu raksasa segede gaban ini berada di area jalan tol.

Lalu darimana datangnya bongkahan batu raksasa segede gaban ini? Menurut pemerintah setempat batu ini jatuh meluncur dari bukit yang berada di pinggir jalan tol dari ketinggian sekitar 204 meter! Wew, pastinya yang tertimpa bakalan jadi rempeyek ikan teri, kali yak, wkwkwk.

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!

Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: denverpost, KOAA 5 | Sotoshop : iskrim  

Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekoontorjo dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!
profile-picture
profile-picture
mr.croovooc dan 2V7 memberi reputasi
Emang ada yang nimbang gan? Kok tau 3.85juta kg emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
davecchio dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bisa gan, baca disini penjelasan singkatnya: https://duniaberbagiilmuuntuksemua.b...ngnya.html?m=1

Quote:




Semoga tercerahkan emoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
Apriliaswett dan eja2112 memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 2 balasan
untung nggak di Indonesia nggak dikaitkan dengan hal mistisemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post nyongnyongan
Quote:


jadi inget batu Cipali ya gan emoticon-Big Grin
kurang gaul,...
klo di indo tggl panggil pawang goib, kelar urusan 1 malem...
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
diandraps dan iskrim memberi reputasi
Quote:


Mindahin jakarta ke bekasi bisa gak emoticon-Leh Uga
Balasan post nyongnyongan
Quote:


itu pasti karena penuggunya marah emoticon-Malu
Sapa tu yang nyambit



emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ya udah sih, bikin jalan baru di sampingnya batu, beres emoticon-Leh Uga
Quote:


easy lah breey...
tggl input address ramai2 di gugel map....
emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kebayang kalo pas lewat kena tiban...kwkwkwkwk...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
iskrim memberi reputasi

#25,902

Saya kok ragu kalau biaya untuk menyingkirkan batu itu sampai 2 miliar dolar lebih? Kalau 2 juta dolar saya masih percaya.

Quote:


Sekarang ada SF Badminton?
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Diubah oleh gilbertagung
Quote:

Pamali, katanya disitu ada kuburan cicak emoticon-Big Grin

Quote:


Wkwkwk... emoticon-Leh Uga
profile-picture
agh05t memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Balasan post iskrim
Rumit amat rumusnyaa, oke lah ane percayaa aja emoticon-Ngakak
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk.. ane juga mikir gitu, makanya ane kasih linknya aja biar varokah emoticon-Wakaka
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Ih Takut emoticon-Takut
profile-picture
aripmaulana memberi reputasi
gede banget tuh batu, gimane mindahinnya ya
profile-picture
empalgombyok memberi reputasi
seperti batu pengantin di gunung merapi..
profile-picture
iskrim memberi reputasi
panggil thanosss


Batu Raksasa Seberat 3,85 juta Kg Meluncur Menghadang Pengendara Jalan Tol, Astaga!
Diubah oleh antost
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di