alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bfe69c0cad7190657c130/5-rekomendasi-martabak-manis-di-bandung-bikin-ketagihan

5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!

5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!

Bandung memang merupakan Kota dengan sejuta kuliner. Tidak sulit menemukan kuliner enak di kota ini. Salah satu kuliner yang paling sering ditemukan di Bandung adalah martabak.

Martabak terdiri dari berbagai macam ada yang manis seperti red velvet, taro, green tea, black forest, dan juga yang asin dengan banyak pilihan topping seperti cokelat, keju, jagung, kacang, pisang dan banyak lainnya.

Berikut beberapa martabak enak di Bandung yang bisa jadi referensi kulineranmu.


1. Martabak Andir
5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!
Martabak Andir merupakan salah satu martabak paling populer di Bandung. Saking populernya, kamu harus rela mengantre untuk mendapatkan martabak ini karena peminatnya yang banyak.

Banyak menu martabak yang disediakan di tempat ini yakni keju, cokelat, kacang, kismis, pisang, nangka, Tobleron, Nutella, ceri, kurma, dan mangga. Adapun menu andalan di sini adalah martabak pandan jagung plus susu keju.

Sesuai namanya , martabak Andir ini berlokasi di sebuah ruko di pasar Andir tepatnya di  Jl. Jend. Sudirman No.390, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung. Martabak Andir ini mulai buka pukul 16.00 – 23.00, dengan harga antara Rp. 30.000-75.000.


2. Martabak Tropica
5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!
Selanjutnya, ada martabak yang tidak kalah terkenal dan juga enak di Bandung yakni martabak Tropica. Berbeda dengan martabak lainnya, martabak Tropica ini menyediakan berbagai varian rasa martabak seperti rasa stroberi, pandan, cokelat, dan red velvet.

Menu martabak di sini yakni martabak original, martabak favorit, martabak tipis kering, black sweet, martabak duo, martabak pizza, cakalang, hingga martabak 10 rasa.

Martabak Tropica ini berlokasi di Jalan Burangrang No 30, Lengkong, Bandung. Dibuka mulai pukul 14.00-23.00, dengan harga Rp. 25.000-130.000.


3. Martabak Asan
5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!
Martabak Asan merupakan salah satu martabak yang paling legendaris di kota Bandung karena sudah ada sejak tahun 1990 an. Keunikan dari martabak ini adalah karena teksturnya yang tipis dan kering.

Untuk menunya, sama halnya dengan martabak pada umumnya ada rasa cokelat kacang, keju, pandan, pisang, dan banyak lainnya.

Martabak Asan ini berlokasi di Jalan Kebon Kawung no. 8, Pasirkaliki, Bandung. Dibuka mulai pukul 17.00-23.00, dengan harga Rp. 38.000-135.000.


4. Martabak Bolu Golden Bell
5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!
Martabak yang tidak kalah lezat lainnya adalah Martabak  Bolu Golden Bell. Berbeda dengan martabak pada umumnya, martabak ini memiliki tekstur yang lembut dan empuk seperti kue bolu.

Hal yang istimewa dari martabak ini karena tidak memakai bahan pengawet. Meski disimpan dalam lemari es akan tetap memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Martabak ini menyajikan beberapa varian rasa, ada rasa cokelat, cokelat kacang, keju, dan juga kismis.

Berlokasi di Jalan Dangdeur Indah II No.1, Surya Sumantri,  menawarkan harga yang cukup terjangkau yakni Rp. 42.500- 47.500 saja. Martabak Bolu Golden Bell ini buka dari mulai pukul 09.00 sampai martabak habis.


5. Martabak Maskulin
5 Rekomendasi Martabak Manis di Bandung, Bikin Ketagihan!
Martabak Maskulin ini memang sedang populer banget di kalangan anak muda Bandung. Menyediakan menu varian topping cokelat, keju, kacang, jagung, durian, nutella, oreo, greentea, beng-beng,  juga cream cheese yang dijamin bikin kamu ketagihan.

Di sini juga menyediakan adonan martabak dengan banyak rasa, ada original, red velvet, pandan, greentea, taro, dan yang paling unik adalah blackforest.

Untuk satu porsi, harga martabak ini berkisar Rp. 27.000- 75.000 tergantung  varian rasa yang kamu pilih. Martabak yang berlokasi di Jalan R.E Martadinata No. 83 Citarum, dibuka dari mulai pukul 15.00-24.00.

 

Itulah tadi beberapa referensi martabak lezat di Bandung. Jangan lupa mampir kalau berkunjung ke sana ya.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di