alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Spanduk Imbauan Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja Commuter Line Menuai Kritik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bfa9488b3cb5f6d42babb/spanduk-imbauan-utamakan-sholat-dan-keselamatan-kerja-commuter-line-menuai-kritik

Spanduk Imbauan Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja Commuter Line Menuai Kritik

Spanduk Imbauan Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja Commuter Line Menuai Kritik
Spanduk Imbauan Utamakan Shalat dan Keselamatan Kerja yang Menuai Kritik

Spanduk yang berisi imbauan mengutamakan sholat dan keselamatan kerja mendapat kritik dari tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Saidiman Ahmad. Spanduk-spanduk itu dikeluarkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia dan dapat ditemui di sejumlah stasiun kereta api di Jakarta.

Saidiman keberatan dengan kata 'sholat' yang digunakan dalam spanduk tersebut. Menurutnya, sebagai perusahaan publik, mestinya pihak perusahaan bisa menggunakan kata yang lebih netral untuk menjangkau semua ummat beragama, bukan ditujukan untuk agama tertentu.

"Sebagai perusahaan publik, alangkah lebih baik jika yang digunakan adalah kata yang lebih netral. Jadi bisa menjangkau semua penganut agama. Misalnya "doa". Menurut pengertian bahasa, shalat adalah doa," tulis Saidiman melalui akun Twitternya @saidiman, Kamis (8/8/2019).

Namun demikian, menurut libertarian ini, akan jauh lebih baik apabila perusahaan publik tidak masuk ke ranah agama. "Tapi akan jauh lebih baik jika perusahaan publik tidak masuk ke ranah ini," tulisnya.

Spanduk Imbauan Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja Commuter Line Menuai Kritik

Selang beberapa jam kemudian, akun @CommuterLine membalas cuitan Saidiman. Akun tersebut menuliskan bahwa akan dilakukan pencopotan dan perbaikan terhadap spanduk tersebut.

"Selamat siang, terkait pemasangan spanduk tersebut telah kami bantu koordinasikan dan dilakukan pencopotan untuk dilakukan perbaikan, tkk," tulis akun @CommuterLine.

Spanduk Imbauan Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja Commuter Line Menuai Kritik

Saidiman mengapresiasi sikap pihak perusahaan yang telah mengeluarkan spanduk tersebut.

"Apresiasi yang tinggi untuk @CommuterLine yang dengan sadar mencopot spanduk itu. Semoga moda transportasi andalan ini kian profesional dan memberi pelayanan maksimal untuk semua," tulis Saidiman.



SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Yaela ky gitu aja pake harus diajarin.
Dulu waktu pelajaran PPKn pasti sering bolos.
nasbung yg suka teriak2 nuduh sebelah ekslusif belum nongol ?
Keknya bukan cuma krl deh, hampir semua proyek menyisipkan kata "shalat" dispanduk2 begitu

Toko bangunan deket rumah ane juga tulisan spanduknya begitu, shalat dan keselamatan kerja

Ane mikir gimana nasib orang proyek yang non islam ??
Lihat 1 balasan
suruhan wanjembot hti
emoticon-Marah
Penganut lain kan ngontrak dinegara ini. Jadi nikmatin aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan slider88 memberi reputasi
Jelas spanduk radikal ini!

Cabut! emoticon-Ngamuk
profile-picture
bangtjah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Spanduk Imbauan Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja Commuter Line Menuai Kritik
hmmmmm....
gag usah dibikin gaduh lah
udah dicopot pula
utamakan sholat, ghibah dan fitnah
Cebong divisi nguik dan cabang gereja langsung legaaaaa...

emoticon-Ultah
profile-picture
azis.sattar memberi reputasi
Kalo nggak sholat ntar sama non kafir bs dituduh kafir
Ada kata yang lebih bersifat netral

"Utamakan Ibadah dan keselamatan kerja"

Dikiranya semua orang indonesia umat islam apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mr.Sibolotsatu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anjayysseh
Lihat 3 balasan
gak bermanfaat, mending dijadiin space iklan terus uang nya buat subsidi ongkos ato nambah jalur
Tidak pas sajah...
Apa lagi untuk sebuah institusi layanan publik.
Klo private yg bikin spanduk sih gak masalah. Suka2 yg punya.
Begitulah penyakit bangsa endonesah pada umumnya. Sesuatu yg benar, tapi meletakan tidak pada tempatnya. Tidak mengurangi nilai kebenaran yg dikandungnya, hanya saja menimbulkan efek mudarat yg gak kalah besarnya, yg harusnya itu tidak perlu terjadi kalau benar meletakannya.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan Koncong memberi reputasi
Balasan post anjayysseh
Quote:


emoticon-Shakehand2
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Penganut agama lain sebetulnya masa bodo
kalo dipersoalkan nanti dikira penistaan sholat emoticon-Ngakak (S)

mereka sepertinya lebih nyaman bisa mendirikan rumah ibadah dan beribadah tanpa diganggu dibanding "membetulkan" slogan2 seperti itu


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan azis.sattar memberi reputasi
Balasan post anjayysseh
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Harusnya keselamatan kerja dulu
kalo gak selamat ya gak bisa ibadah di dunia

emoticon-Ngacir
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Quote:


Yang penting ibadah dulu, untuk urusan keselamatan itu paling akhir emoticon-Leh Uga
profile-picture
stealthmania memberi reputasi
Balasan post widya poetra
[mention]widya poetra[/mention] ah ente bisa ajah gan... klo gitu cukup utamakan ibadah ajah. klo bisa ibadah artinya selamat dia. Sementara klo selamat belum tentu ibadah.
Ekekwke... Kusir ini namanya.
kelebihan kata bisa guncang
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di