alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
TMMD diharapkan menjadi Penanggulangan Kemisikinan dan Tangkal Hoax
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bf700af7e932eaf025982/tmmd-diharapkan-menjadi-penanggulangan-kemisikinan-dan-tangkal-hoax

TMMD diharapkan menjadi Penanggulangan Kemisikinan dan Tangkal Hoax

TMMD diharapkan menjadi Penanggulangan Kemisikinan dan Tangkal Hoax
MAJALENGKA, - Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya berfokus pada program penanggulangan kemiskinan di wilayah pedesaan saja.

Namun juga bisa disisipkan program yang mengunggah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Dengan demikian, TMMD dapat menangkal maraknya hoax dan ujaran kebencian yang muncul di tengah masyarakat.

“TMMD diharapkan dapat pula mengedukasi masyarakat di tengah riuhnya media sosial untuk dapat bijak dalam pemanfaatannya," kata Bupati Majalengka, DH. Karna Sobahi, M.M.Pd.

Harapan Karna itu pun senada dengan tema TMMD, yaitu "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat" serta gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional.

Menurut Karna, tema yang diangkat dalam TMMD kali ini sangat pas untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat yang madani.

“Sejarah telah mengajarkan kepada kita bahwa semangat kebersamaan, kegotong-royongan, serta persatuan dan kesatuan adalah merupakan kekuatan utama Bangsa Indonesia dalam menghadapi permasalah dan tantangan,” ucap dia.

Karna mengingatkan, agar semua hal itu tidak luntur dan sirna, tergerus oleh berbagai perbedaan yang ada, termasuk dalam hal pandangan perbedaan dan politik.

Terkait pelaksanakan TMMD  setiap tahunnya, Karna menilai, gerakan ini mampu membawa pengaruh positif bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengurangi angka kemiskinan di Kab. Majalengka.

“Tidak kita pungkiri bahwa penurunan persentase kemiskinan di Kab. Majalengka salah satunya karena program TMMD yang rutin dilaksanakan setiap tahun," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Karna juga menyerahkan beberapa proyek fisik dan non fisik. Nantinya proyek tersebut akan dilaksanakan secara signifikan oleh berbagai elemen, seperti TNI dan warga.

Untuk proyek fisik antara lain pembangunan talud, pengaspalan, dan pelesteran jalan gang beberapa titik jalan. Rehabilitasi rumah tidak layak huni, serta perbaikan untuk musholla.

Sementara itu, untuk proyek non fisik terdapat beberapa kegiatan, yaitu sosialisasi, pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, penyuluhan hukum, sosialisasi wawasan kebangsaan. (*)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di