alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sumbang Polusi Jakarta, Anies Minta PLN Periksa Cerobong Asap PLTU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bf2b8c8208425cc1313be/sumbang-polusi-jakarta-anies-minta-pln-periksa-cerobong-asap-pltu

Sumbang Polusi Jakarta, Anies Minta PLN Periksa Cerobong Asap PLTU

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai asap yang keluar dari cerobong akibat kegiatan industri sebagai salah satu penyumbang polusi udara. Karena itu, ia meminta kepada PLN untuk memeriksa cerobong asap di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Anies mengaku sudah menyampaikan permintaannya itu ke PLN saat melakukan pertemuan di Balai Kota, Rabu (8/8/2019) kemarin. Namun, Anies mengaku belum mengetahui seberapa besar dampak cerobong asap PLTU bagi polusi di Jakarta.

"Kemarin dalam pertemuan dengan PLN saya minta kepada PLN untuk mereviw kembali cerobong-cerobong PLTU yang ada di sekitar Jakarta," ujar Anies di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Karena belum mengetahui ihwal dampak cerobong PLTU, ia tidak ingin mengatakan PLN melanggar soal baku mutu gas buang atau emisi. Ia hanya meminta PLN untum meninjau ulang cerobong asapnya di PLTU.

"Saya hanya minta review kembali, pastikan bahwa yang dikeluarkan tidak mengakibatkan polusi," katanya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur atau Ingub Nomor 66 Tahun 2019 tentang percepatan pelaksanaan pengendalian kualitas udara Jakarta. Anies dalam instruksinya mencanangkan program optimalisasi penghijauan pada sarana dan prasarana publik.

Instruksi Gubernur itu ditujukan kepada seluruh dinas yang ada di Provinsi DKI Jakarta untuk mengadakan tanaman berdaya serap polutan tinggi pada sarana dan prasarana publik.

“Mengoptimalisasikan penghijauan pada sarana dan prasarana publik dengan mengadakan tanaman berdaya serap tinggi mulai tahun 2019, serta mendorong adopsi prinsip green building melalui penerapan insentif dan diinsentif,” bunyi poin enam seperti yang tertuang dalam Ingub 66 Tahun 2019.

https://m.suara.com/news/2019/08/08/...bong-asap-pltu

Anies sekali2 kasih solusi dong...
Jgn nyari kambing hitam trus..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jakarta ditutup waring aja nies emoticon-Recommended Seller
bagaimana kalau cerobong asapnya ditutupi waring
wan abud aja yg ditutup waring
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nabi.hdmi.asli dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Jadi apa solusi riil ente buat ngatasin polusi jakarta nis?

Jangan cuma bisa nyalahin atau berteori doang...


Perusahaan Listrik Negara (PLN) angkat bicara mengenai tudingan bahwa pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) milik PLN menyumbang polusi udara di DKI Jakarta yang kini tengah menjadi sorotan.

Menurut Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan PT PLN (Persero) Wanhar, PLTU milik PLN sebagian besarnya menggunakan bahan bakar berupa gas alam. Sehingga, pencemaran udara yang dihasilkannya pun terbilang rendah.

https://jabar.sindonews.com/read/920...pln-1565024918
Wan abud memang juara

PLN = IPP????

emoticon-Ngakak
Quote:


Sumbang Polusi Jakarta, Anies Minta PLN Periksa Cerobong Asap PLTU
Cerobongnya diancem ga disholatin aja kayak kemarin itu loh...


emoticon-Leh Uga
sumber polusi jakarta itu ya mulut mu itu, bangcat
Jadi gubernur itu bukan duduk2 terima saweran... emoticon-linux2
cerobong tapir... emoticon-Ngakak
ni eanjembot programnya plagiatan dr ahok n jokowi smua...
emoticon-Marah
segera tanam lidah mertua di lingkungan PLTUemoticon-Big Grin
coba cerobongnya diajak diskusi emoticon-Leh Uga
Belom punya bukti kongkrit koq udah ngejeplak aja bilang biang polusi? lo tuh gubernur apa ketua RT sih nis?
Sini jalan jalan ke ujung timur jakarta deket perbatasan bekasi. Disini banyak pabrik peleburan baja, pabrik plastik, pabrik gas dll...
Coba lu ukur tuh satu satu cerobong asepnya... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Quote:


ni orang sibuk tunjuk sana tunjuk sini, gak punya solusi dia emoticon-Leh Uga
Quote:


Sumbang Polusi Jakarta, Anies Minta PLN Periksa Cerobong Asap PLTU

sa ae...daleman bakwan emoticon-Big Grin
Quote:


Menunggu gabener nyalahin org kentut emoticon-Ngakak
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Quote:


Hak hak hak hak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di