alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Nilai Kekosongan Wagub Tanggung Jawab DPRD DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bee8a8012ae3a34285e40/anies-nilai-kekosongan-wagub-tanggung-jawab-dprd-dki

Anies Nilai Kekosongan Wagub Tanggung Jawab DPRD DKI


Kamis, 8 Agustus 2019 16:02 Reporter : Merdeka

 
https://www.merdeka.com/jakarta/anie...-dprd-dki.html
Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anggota DPRD DKI Jakarta segera menyelesaikan proses pemilihan wagub. Mengingat anggota dewan periode 2019-2024 akan dilantik pada 26 Agustus 2019 mendatang.

"Harapan saya mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya," katanya di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).
Dia menilai, anggota DPRD DKI Jakarta bertanggung jawab atas kekosongan tersebut. Anies menyebut sejarah akan mencatat kinerja DPRD DKI Jakarta terkait pengganti Sandiaga Uno.
"DPRD bertanggung jawab mengisi kekosongan nah ini tinggal satu bulan. Mudah-mudahan nanti mereka bersidang dan terpilih salah satu," jelasnya.
Sebelumnya, untuk memilih salah satu calon, DPRD DKI memutuskan membentuk panitia khusus (Pansus) guna menyusun tata tertib (tatib) pemilihan wagub. Rapat paripurna pemilihan direncanakan digelar pada Senin, 22 Juli 2019.
Namun, rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk mengesahkan tatib pemilihan wagub DKI belum juga terlaksana. Sedangkan, rapat paripurna harus didahului dengan rapimgab.
"Tahapan Rapimgab dilalui dulu, baru penjadwalan paripurna pengesahan tatib," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono saat dihubungi, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.
Pelaksanaan Rapimgab pun batal dilaksanakan hingga tiga kali. Awalnya Rapimgab digelar pada Rabu, 10 Juli 2019, namun diundur menjadi Senin, 15 Juli 2019 dengan alasan banyak pimpinan fraksi tidak hadir.
Demikian pula pada rapat ketiga Selasa, 16 Juli 2019 kembali diundur karena kurangnya koordinasi dengan Sekwan.
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Yuliadi menyebut belum ditentukannya jadwal Rapimgab dikarenakan para pimpinan DPRD dan pimpinan Pansus masih memiliki kesibukan masing-masing.
"Pimpinannya juga masih banyak acara, masih sibuk masing-masing," kata Yuliadi saat dihubungi di Jakarta, Senin (22/7).
Yuliadi menjelaskan, pihaknya hanya memfasilitasi sarana dan keperluan dalam kegiatan anggota DPRD saja. Termasuk perintah Pansus Wagub DKI dalam pembuatan undangan Rapimgab.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gpp, peran wagub udah bisa digantikan oleh TGUPP
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
salahin semuanya nus
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lempar terooos.. emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Salahin joko aja kenapa pilpres gak ditunda jadinya wagub nya keburu nafsu jadi cawapres..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
gubernur gak punya power buat ngepush partai pendukungnya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
pokoknya yg jelek2 bujan tanggungjawab anis
yg bagus2 baru tuh hasil kerjanya anis
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:


Anies Nilai Kekosongan Wagub Tanggung Jawab DPRD DKI
profile-picture
profile-picture
AlexanderClow dan extreme78 memberi reputasi
Tanggung jawab anies juga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Pada gamau kali ya takut namanya jd ikut jelek
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
kan harusnya dia mendesak pihak dprd nya trus partai pengusungnya dulu pas pilkada, ''woi ane butuh wakil neh, cepetan prosesnya, masalah jkt banyak klo ane kerja sendiri ga maksimal'' kudu gitu harusnya..

ini mah udah berbulan-bulan masih nyaman aja doi tanpa wakil, kan aneh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AlexanderClow dan 3 lainnya memberi reputasi
Pake wagub buatan aja nis...

Atau pegi ke jepang cari sexzdoll yg cakepan buat dijadiin wagub daripada pusing dan ribut teroooooossssss perkara wagub ini...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
DKI 1 memang ga pernah salahemoticon-Big Grin.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ribet pak ada kpk
mau lobbi lobbi takut kena ott

jadi maap maap nih jomblo mimpin jkt
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ada ga nya, ga ada bedanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
udah lama wan abud ga punya kernetemoticon-Ngakak
mati lo sadis wan jembot
emoticon-Leh Uga
Nah itu waktu P Djarot naik nggak ribet kan krn partai pengusungnya cepat sepakat memenuhi keinginan Ahok utk sgr mengangkat P Djarot
Diubah oleh titoa.ja
Ngomong begini sudah usaha belum? Coba mewek ke kantor Gerindra.
anies:kalau ditanya masalah bukan jalan keluar yang utama, jalan keluar itu ga pasti, dan blm tentu cepat. .
satu2nya cara cepat ketika ditanya suatu masalah adalah melempar masalah tersebut keorang lain, biar orang lain yg nyelesain, kalau ternyata salah lempar tinggal lempar lagi ke yg blm kebagian, kalau udah mentok salahin pemimpin sebelumnya
wan abud pas ada masalah menyalahkan orang lain, saat ada masalah pribadi melemparnya ke orang lain emoticon-Leh Uga

Suka Suka Gue Bangsad


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di