alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bec078d9b177ec95f67a1/syarat-saja-belum-lengkap-fpi-ajak-diskusi-soal-khilafah

Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah

Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya ikut angkat bicara soal ajakan diskusi dari Front Pembela Islam (FPI) untuk membahas makna dari kata ‘khilafah’ yang dimaksud dalam AD/ART yang diajukan oleh FPI. Sebelumnya, pemerintah menegaskan seluruh ormas yang berdiri ditanah air harus berazazkan pada pancasila.
Berbeda dengan Moeldoko yang sebelumnya sempat mengatakan menolak ajakan diskusi dari FPI tersebut, kemendagri mengaku bersedia apabila diskusi itu diperlukan. Hanya saja FPI harus melengkali seluruh persyaratan yang masih belum lengkap.
“Sebenarnya kalau ini, FPI ini kan tinggal melengkapi persyaratan. Kalau ngobrol itu gampang. Tapi syaratnya dilengkapi dulu. Karena untuk dapat diperpanjang, ada persyaratan-persyaratan,” kata Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo di gedung Kemendagri, seperti yanh dikutip dari Detik.com (8/8/2019)
Baca juga  Abu Janda: FPI Dikategorikan Sebagai Organisasi Teroris
Oleh sebab itu, Kemendagri hanya meminta FPI untuk melengkapi berkas persyaratan yang diminta, agar diskusinya bisa dilakukan.
“Itu dilengkapi dulu. Setelah itu, baru ngobrol ya. Kita undang apa yang dimaksud dengan definisi apakah ‘khilafah’, apakah apa. Tapi kalau itu ndak dilengkapi kan tidak bisa ya. Tidak bisa,” imbuhnya. 
Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah
“Dan itu masih kurang lima, kaitannya dengan penanganan konflik ke dalam, internal, AD/ART yang belum tertandatangani. Jadi, kalau soal ngobrolgampang,” pungkas Hadi, dikutip dari Detik.com
Sebelumnya, Ketua DPP FPI Slamet Maarif mengajak pemerintah yang meragukan kata “Khalafah” dalam AD/ART untuk berdiskui lebih lanjut mengenai hal tersebut, agar tindak timbul kesalahpahaman, karena pada dasarnya sendiri Slamet mengaku FPI tetap selalu Pancasilais.
Baca juga  Sosok Pelayat Mbah Moen ini Jadi Sorotan, Rupanya Ikut Pimpin Doa
“Makanya dialog biar paham itu bertentangan dengan Pancasila atau tidak, jangan baca judulnya aja, tapi baca isi bukunya baru ambil kesimpulan itu namanya cerdas,” kata Slamet (6/8)
Follow sosial media kami

Facebook
Twitter

Sumber 

Berita Nasional terhangat


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Susah amat pengen jihad, orang NU saja pengen jihad g klakon klakon g sm fpi lho, jihad lebih baik drpd hidup di dunia
Lihat 1 balasan
Org NU ibaratnya dari lahir aja ud NU..
FPI pendatang baru.. masih pengen caper lah...
ngaku kebhinekaan, festival budaya di jatim malah dikata2in emoticon-Nohope
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Jangan lah, ngeri.
Gak ada negara penganut khilafah di 2019 yang maju dan damai.
Lengkapi dulu persyaratan
Anggotanya gak ada yg jihad bawa pulang sang pisang eh imam besar nya nih ? emoticon-Malu (S)
Kebiasaan...


Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah
lengkapi dulu sono
Balasan post iseng2019
Quote:


jihad kayak ini?
Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah

Syarat Saja Belum Lengkap, FPI Ajak Diskusi Soal Khilafah



















emoticon-Big Grin
Namanya juga gerombolan abal2 penjual agama emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pendananya dicokok... kalau berani emoticon-Embarrassment

Udah gitu aja ntar FPI juga nyungsep sendiri, anggotanya balik ke profesi awal masing2. Biar dikata cuma tukang siomay itu kerjaan lebih halal daripada makan uang haram dari nganu.
Mereka udah buka kartu kenapa negara masih lembek emoticon-Nohope

Kata peribahasa sih "lu jual gue beli" ini mereka udah jual, udah obral malah, kapan mau dibeli ? kapan mau diborong ? udah obral itu masih ditawar murah lagi, beli donnnnnggggg emoticon-Nohope

Diubah oleh donal.duck.
ini menkumham mau sampe kapan biarin masalag khilafah menjamur dinegeri ini, kita dari proklamasi udah jelas negara republik, berlandaskan pancasila, ga ada kata2 khilafah dan ga ada kata2 negara islam didalamnya, jadi sudah sepantasnya bagi aliran2 yg masi ingin negara ini menjadi khilafah itu sudah termasuk tindakan kudeta dan sudah sepantasnya ajakan ini mulai mendapatkan hukuman tegas baik yg mencanangkan, mengajak, membawa dalam ceramah, dan lain. karena ini sudah jauh kebablasan, mereka sedang membuat seolah2 khilafah itu beda layer dari dasar negara yang sekarang, seolah2 khilafah ini untuk mensupport dasar negara yang ada, padahal inti sebenarnya adalah mengganti. .

Bilang kalau mereka masi bersikeras mau negara khilafah silahkan kembali ke tahun 1945, menangkan penjajahan saat itu, dan ketika negara Indonesia memproklamasikan kemerdekaan disaat itulah mereka bisa menentukan pakai system khilafah, kalau sekarang ga usah banyak bacot, lu bantu merdeka enggak, bantu bangsa berkembang juga enggak. .
sekarang mana NEGARA YG PAKE TUH SISTEM emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah ndk ada kan, yg ada dalam pikiran mereka Khilafah itu ngenthu ngenthu ngenthu budak yg berasal dari non muslim, emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka trus dapat pajak dari non muslim, emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka satu kata GUOOOOBBBLLLOOOKKKK
gak perlu dialog2 segala , khilafah gak boleh diterapkan di NKRI,
Segampang itu, persyaratannya kudu dipenuhi deh biar izin nya jelas diperpanjang
No khalifuck dinegeri ini
emoticon-Blue Guy Bata (L)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di