alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Rute Kapal Maumere, Bau Bau, Ambon, dan Larantuka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4beb0c018e0d28175285df/rute-kapal-maumere-bau-bau-ambon-dan-larantuka

Rute Kapal Maumere, Bau Bau, Ambon, dan Larantuka

Rute Kapal Maumere, Bau Bau, Ambon, dan Larantuka

Buat kalian yang mau menyebrang dari Maumere ke Kota Ambon Maluku serta Baubau Buton di Sulawesi Tenggara, tenang sebab saat ini telah terdapat 2 kapal yang beroperasi melayani rute Maumere ke Baubau serta Maumere Ambon memakai kapal Km Lambelu serta KM Sirimau. Tetapi tidak cuma dari Maumere saja yang dapat ke Baubau karena saat ini pelayaran pelni ke Baubau pula dapat dilakukan dari kota Larantuka yaitu kota yang berdekatan dengan Maumere.

Maumere merupakan suatu kecamatan di kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Maumere merupakan ibu kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Semenjak tahun 2007, Kecamatan Maumere berganti namanya jadi Kecamatan Nelle, sesuai dengan Perda Kabupaten Sikka No 1 Tahun 2007.

Kota ini mempunyai jumlah penduduk sebanyak 50.000 jiwa(2005). Kota ini sempat diguncang tsunami pada 1992 dan menelan korban jiwa lebih dari 900 orang. Maumere jadi kota terkecil di dunia yang sempat didatangi Sri Paus Yohanes Paulus II yaitu pada tahun 1989. Untuk menuju kota ini via laut, dapat ditempuh dari kota Kupang ataupun dari Makassar serta pula Baubau. Berikut ini info lengkapnya.

MAUMERE– BAUBAU BUTON

1. Kapal Pelni dari Maumere Sikka ke Baubau Buton dengan kapal KM Sirimau

Rute: MAUMERE(SIKKA) – BAUBAU

Kapal: KM. SIRIMAU

Tarif Tiket Kapal Pelni dari Maumere ke Baubau Buton: Dewasa Rp 119.000 Anak balita Rp 18.000

2. Kapal Pelni KM Lambelu dari Maumere Sikka ke Bau bau Buton dengan Larantuka

Rute: MAUMERE(SIKKA) – LARANTUKA(FLORES TIMUR) – BAUBAU

Kapal: KM. LAMBELU

Harga Tiket Kapal Pelni dari Maumere ke Baubau Buton: Dewasa Rp 119.000 serta Anak balita Rp 18.000

MAUMERE– AMBON

Kota Ambon adalah pusat pelabuhan, pariwisata, serta pembelajaran untuk daerah Kepulauan Maluku. Dari antara sebagian pelabuhan di kota, Pelabuhan Yos Sudarso di kota ini jadi pelabuhan utama kota serta provinsi. Pada tahun 2016, Ambon mempunyai kurang lebih penduduk sebesar 427.934 jiwa serta hal ini menjadikan Ambon kota terpadat di provinsi dengan sumbangan penduduk sebesar 24,9% di provinsi. Menurut Sensus Penduduk 2010, 92,4% warga kota tinggal di kawasan perkotaan, sebaliknya sisanya di kawasan perdesaan.

Kapal Pelni dari Maumere Sikka ke Ambon dengan kapal KM Sirimau

Rute: MAUMERE(SIKKA) – BAUBAU – WANCI – AMBON

Kapal: KM. SIRIMAU

Tarif Tiket: Dewasa Rp 398.000 serta Anak balita Rp 45.000

LARANTUKA– BAUBAU BUTON

Kota Baubau merupakan suatu kota besar yang terletak di Pulau Buton, provinsi Sulawesi Tenggara. Apalagi Baubau menduduki peringkat ke-8 sebagai kota terbesar di Sulawesi bersumber pada jumlah populasi tahun 2010 ataupun urutan ke-2 untuk Provinsi Sulawesi Tenggara. Hasil registrasi penduduk pada akhir tahun 2006 berjumlah 122.339 jiwa. Nah dari kota Larantuka saat ini kita pula bisa menuju ke Baubau di Buton Sulawesi Tenggara.

Kota Baubau memiliki luas daratan sekitar 221 km², luas laut 30 km², ini merupakan kawasan potensial buat pengembangan fasilitas serta prasarana transportasi laut. Tidak heran apabila nyaris tiap hari kapal-kapal besar singgah dikota ini baik kapal yang mau mengarah ke Timur Indonesia seperti Maluku serta Papua ataupun kapal yang hendak mengarah Sulawesi.

Kapal Pelni dari Larantuka ke Baubau Buton dengan kapal KM Lambelu

Rute: LARANTUKA(FLORES TIMUR) – BAUBAU

Kapal: KM. LAMBELU

Harga Tiket Kapal Pelni dari Larantuka ke Bau Bau Buton: Dewasa Rp 136.500 serta Anak balita Rp 20.000

CATATAN PENTING

1. Harga Tiket Kapal bisa berganti setiap saat disesuaikan Kondisi serta waktu.

2. Bila kamu tahu ada pembaharuan ataupun perubahan terkini baik harga tiket ataupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini supaya dapat segera kami perbarui juga.

3. Senantiasa hati-hati serta selalu waspada sepanjang diperjalanan. Jangan mudah terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan pertolongan Terlebih menerima ajakan serta tawaran orang yang tidak dikenal.

4. Supaya hemat membawa santapan ataupun minuman saja dari luar serta dapat kamu makan dikala telah berada diatas kapal. Dikapal Pelni terdapat air panas free kok jadi bisa nyeduh kopi ataupun mie instan.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di